Masker Langka, Ibu Ini Gunakan Cara Unik Buat Melindungi Diri Dari Corona!

Netizen : Kayak Kamen Rider Jadinya

Physical distancing atau menjaga jarak saat bertemu dengan orang lain dianggap cara yang penting untuk diterapkan selain cuci tangan untuk mencegah Covid-19 akibat virus corona.

Baik pemerintah maupu WHO merekomendasikan agar seseorang dapat menjaga jarak lebih dari 1 meter dari orang lain. Sementara, beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk menjaga jarak setidaknya dua meter dari orang lain.

Beberapa langkah lain yang bisa dilakukan ditengah kondisi seperti sekarang ini yaitu, tetap melakukan kegiatan atau beraktivitas disekitar rumah dan menahan diri agar sementara menghindari kerumunan untuk untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Namun jika terpaksa pergi keluar rumah diharapkan untuk selalu memakai masker.

Penggunaan masker ini dianjurkan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus, karena dapat menghalau percikan ludah yang membawa virus.

Nah ditengah-tengah kelangkaan masker yang terjadi saat ini, banyak diantaranya memakai alat lain yang difungsikan sebagai pelindung diri, seperti yang dipakai oleh seorang ibu-ibu yang berikut ini.

Baca Juga : Gokil! Takut Tertular, Ojol di Surabaya Ini Modifikasi Motornya Jadi Anti Virus Corona

pake masker dari botol plastik bekas | www.instagram.com

Sebuah video yang diunggah oleh akun instagram makssar_info ini menunjukkan cara kreatif yang dilakukan oleh ibu-ibu ketika masker saat ini sangat sulit didapatkan.

Tampak dari video tersebut seorang ibu-ibu sedang berbelanja disebuah supermarket dengan memakai tutup muka yang mengundang perhatian. Salah satu pengunjung supermarket yang melihatnya pun kemudian menanyakan kepada ibu-ibu apa yang sedang dipakai dimukanya.

Pengunjung supermarket : Itu tutup untuk apa cik

Ibu-Ibu : Cek gak idune muncrat-muncrat

Pengunjung supermarket : Dari apa

Ibu-Ibu : Dari botole aqua, dipotong atas bawah

Pengunjung supermarket : Praktis ya

Ibu-Ibu: Praktis,ekonomis, gak usah duwit

Menurutnya masker ini dipakai untuk menutupi dari air ludah yang keluar dari mulut, cara membuatnya pun cukup mudah, tinggal cari botol plastik bekas dipotong atas bawah dan bagian tengahnya.

Agar tak semakin penasaran bagaimana penampakan masker ala ibu - ibu ini, simak videonya berikut

Baca Juga : Salut! Santri di Majene Dijemput Ambulans Usai Dinyatakan Positif Corona, Warga: Semangat

View this post on Instagram

Ada-ada aja si omah😁😁😁

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Video yang telah ditonton lebih dari 29 ribu kali ini pun akhirnya mendapat respon beragam dari netizen.

viroezer017 : Ga papa Oma, selama tidak berbuat dzalim kepada bangsa sendiri menimbun APD

keepyourstep69 : Kaya kamen rider jadinya

muchliszain : kreative mmg +62 KereNn...sehat selalu bu..

danielcristopherfreunde : Biar virusnya gak kena area muka(mata.hidung.mulut). Ada benernya juga sih

masker botol plastik
masker botol plastik | www.instagram.com
Artikel Lainnya

Kreatif juga sih idenya ibu-ibu ini, botol plastik dijadikan alat pelindung diri pengganti masker. Tapi kalo dilihat-lihat kok malah mirip kamen rider ya. he..he..he

Tags :