Agar Tahu Siapa yang Kasih Rp 2 ribu & Rp 100 ribu, Para Tamu Ini Langsung Berikan Uang Tanpa Amplop di Depan Pengantin

kasih uang tanpa aplop di kondangan
kasih uang tanpa aplop di kondangan | www.instagram.com

Netizen: "Mau nikah apa mau minta sumbangan?:

Sebuah acara pernikahan pada umumnya akan menyediakan kotak di mana para tamu memasukkan uang dengan dibungkus amplop. Sudah menjadi kebudayaan kita saat para tamu biasa memberkan amplop berisi uang atau kado kepada pengantin yang menggelarkan acara nikahannya. Namun ada yang berbeda di acara kondangan satu ini.

Baru-baru ini sebuah video viral di sosial media lantaran memperlihatkan pesta pernikahan yang unik dan tak biasa. Pada umumnya, para tamu yang menghadiri acara pernikahan akan memberikan uang kepada yang punya hajatan dengan menggunakan amplop.

kasih uang tanpa aplop di kondangan
kasih uang tanpa aplop di kondangan | www.instagram.com

Namun kondangan satu ini melarang para tamu membungkus uangnya menggunakan amplop, melainkan uang yang diterima harus secara langsung tanpa menggunakan apa pun.

Hal ini bertujuan supaya ketahuan mana yang memberikan uang 2 ribu dan mana yang kasih uang 100 ribu. Nah loh, ketahuan deh yang sering ngasih uang receh di amplop ke acara nikahan. Hihihi.

Video yang cukup panjang itu memperlihatkan kedua mempelai dan orangtuanya duduk di teras. Di hadapannya terlihat sebuah kain sebagai alas untuk uang yang diberikan para tamu.

Sebelum menyalami kedua mempelai, para tamu terlebih dulu meletakan uang kemudian menyalami mempelai. Tampak uang berwarna biru dan merah yang merupakan nominal Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu menumpuk sangat banyak sehingga menyerupai bukit di tengah-tengah kain tersebut.

Diketahui bahwa pernikahan unik seperti ini terjadi di salah satu wilayah di Provinsi Sumatera, namun tidak diketahui pasti di mana tempat kejadian tersebut.

Video tamu undangan yang memberikan uang langsung kepada mempelai tanpa menggunakan amplop ini pun menjadi sorotan netizen sehingga menjadi viral. Berbagai tanggapan dari netizen pun mewarnai kolom komentar.

@mask890: “Bagus nih biar ketauan yang niat undangan sama niat makan diem2”

@sonia_siburian: “Ntar pesta kita buat kek gni aja bang @a_p_sdgr”

@slestaridwi: “Gini amat sih, mau nikah apa mau minta sumbangan? miris -,- “

@dedeajii: “Acara minta sumbangan inimah, bukan acara nikahan, ada ada aee emg kelakuan 🤣”

@asmara_romi: “Ketika uang (harga) sudah menjadi tolak ukur dalam berperilaku. Maka akan terus terjadi pergeseran nilai dalam masyarakatnya.”

@putrajanai86: “Dan bagi para undangan yg mau buat pesta di masa yg akan datang, bakalan dibalas dengan tidak sesuai. Emang sanggup menghafal dari sekian banyak para undangan? Yakin ada yg menyumbang tanpa pamrih?”

Artikel Lainnya

Acara nikahan memang suka-suka yang punya hajatan sih. Namun nikahan yang beda dan unik seperti ini menurut kalian gimana, gaes? Kesannya kayak minta sumbangan namun satu sisi biar ketahuan oran yang cuma mau makan gratis aja. Hihihi. Bagi yang tertarik, kali aja mau diterapkan di acara nikahannya nanti.

Tags :