Hasilnya Keren Banget, di Balik Layar 15 Foto Ini Sungguh di Luar Dugaan

Prosesnya kocak banget
Prosesnya kocak banget | www.boredpanda.com

Nggak perlu modal gede buat dapetin foto sekeren ini!

Dunia fotografi sekarang semakin berkembang. Kadang kita tak menyadari bahwa terkadang foto yang indah didapatkan dari perjuangan fotografer yang harus susah payah. Hasil foto yang keren pun ternyata nggak perlu bermodalkan alat-alat dan bahan-bahan yang mahal.

Cukup dengan kemampuan mengedit gambar, kamu bisa menciptakan hasil foto yang ‘wah’ seperti 15 foto berikut ini.

1.

Kirain senderan di pagar, ternyata...

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Kalau lihat hasil foto di sebelah kiri pastinya kelihatan si model lagi senderan di pagar ya. Eh, tahunya hanya balok kayu yang di susun-susun tinggi dengan buku di atas kursi. Tapi biar pun simpel, hasilnya keren banget kan, gaes!

2.

Nggak perlu ke timur tengah untuk dapetin foto kayak gini!

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Dengan bermodalkan layar bergambar padang pasir, kamu udah bisa foto seperti di Mesir, Arab dan negara Timur Tengah lainnya. Tak lupa ambil pasir di belakang rumah dan bergayalah bak model di atas. Tapi pasirnya harus putih ya!

3.

Sampe rebahan di tanah begitu

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Nggak nyangka 'kan kalau foto seindah itu ternyata di dapat cuma dari si model yang rebahan dan sedikit hiasan bunga. Lihat aja tuh teknik mengambil foto yang dilakukan si fotografer. Sama sekali nggak kelihatan dijepret di rumput taman ya.

4.

Ternyata fake saljunya!

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Ingin foto di musim salju layaknya di Eropa? Trik satu ini boleh banget dicoba nih. Dengan bermodalkan es palsu dan kemampuan editing foto yang handal, foto kamu bisa menyulap fotomu seperti sedang berada di Eropa menikmati musim salju.

5.

Fotografer sampai harus tiduran di semak-semak

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Selain pencahayaannya yang harus sesuai, sudut diambilnya sebuah gambar juga harus diperhatikan. Contohnya kayak fotografer satu ini yang harus rela tidur-tiduran di semak untuk mendapatkan hasil yang luar biasa kayak foto di sebelah kiri.

Fotografernya belum seberapa capeknya sama si model. Lihat tuh, harus kipasin rambutnya dari bawah ke atas. Kebayang 'kan kalau belum dapet jepretan yang pas. Harus ulangi berkali-kali sampai cocok.

6.

Biar lebih menyatu dengan alam

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Jangan sia-siakan dedaunan di musim gugur. Kayak fotografer ini yang mendapatkan hasil luar biasa padahal cuma dengan menyuruh si model terkubur dalam tumpukan daun kering yang gugur. Biar lebih menyatu dengan alam.

7.

Foto low budget dengan daun hias di rumah

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Yang di rumahnya punya tanaman hias cantik, boleh banget foto dipakai buat foto-foto seperti yang dilakukan fotografer ini. Si model cuma melilitkan daun-daun di sekitar mukanya, dan ta-daaa! Hasilnya bagus kan! Padahal background-nya seperti lagi di basement parkiran mobil.

8.

Demi foto bagus, rela nggak lakuin hal ini?

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Tampak si model tiduran di taman depan sebuah restoran pinggir kota. Nggak peduli lagi kotor atau dilihat orang, model ini berbaring sebelah dengan tanaman berwarna merah. Fotografer pun menjepretnya dari atas.

9.

Lho! Koin-nya ke mana?

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Ketika foto ini diambil, kelihatan jelas koin yang dilayangkan pria ini tidak sama posisinya seperti hasil akhir foto. Lagi-lagi dengan kemampuan editing foto, semuanya bisa terlihat bagus dan sempurna.

10.

Niatnya mau foto di bawah rintik hujan

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Walaupun berharap bisa foto di bawah rintik hujan, namun dengan selang air, payung dan kursi, semuanya bisa terwujudkan. Keren ya hasilnya!

Artikel Lainnya
11.

Beresiko banget ambil foto seperti ini

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Di balik foto yang keren, ternyata ada tantangan dan resiko yang ditanggung si model dan juga fotografer beserta orang yang membantu. Jangan coba trik ini di rumah ya! Nanti terbakar.

12.

Butuh koran dan ring light doang lho!

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Foto romantis kayak gini ternyata cuma pakai gulungan koran dan cahaya ring light. Tak lupa dengan sedikit trik mengedit gambar untuk memaksimalkan fotonya. Biarpun murah meriah tapi hasilnya keren banget sih, parah!

13.

Foto romantis di parkiran

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Udah nggak jaman foto di balik pemandangan indah dan instagramable untuk bisa punya foto so sweet dengan si dia. Di parkiran mobil aja kamu bisa mendapatkan foto romantis sekaligus keren abis kayak gini. Tapi untuk efek hujannya, kamu perlu orang lain yang bantu siram air di atas payung. Hehe.

14.

Cuma beli water case kamera dan nyebur ke kolam renang

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Nggak usah mahal-mahal kalau mau foto sekeren ini. Beli water case HP atau kamera yang mana harganya nggak nyampai 100 ribu udah bisa ambil foto seperti ini. Low budget tapi hasil high quality.

15.

Foto romantis pakai sebuah bohlam lampu?

Prosesnya kocak banget
hasil foto keren dengan cara yang tak terduga | www.boredpanda.com

Bolham yang dipecahin ini hasilnya bikin foto ini tambah keren! Nggak kepikiran ya foto dengan bohlam lampu. Keren deh hasilnya!

Nggak nyangka ya ternyata foto sekeren itu diambil dengan cara yang bikin kucek-kucek mata karena nggak percaya. Selain memerlukan bahan yang tidak sulit dicari dan murah, tips foto keren low budget ini diperlukan kemampuan mengedit foto supaya memaksimalkan hasil alkhirnya. Gimana gaes? Tertarik ingin mencoba?

Tags :