Cemilan Kekinian Semakin Aneh, Sekarang Ada Keripik Cicak yang Viral di Malang!

Cicak asin yang rasanya kayak udang
Cicak asin yang rasanya kayak udang | twitter.com

Lama-lama, semua jenis binatang juga dimakan oleh manusia

Di Indonesia, ada beberapa makanan yang tergolong unik dan rada ekstrem. Misalnya, belalang goreng ataupun ulat sagu bakar. Bikin bergidik beberapa orang, tapi bagi sebagian warga Indonesia makanan ini udah biasa disantap dan cukup enak.

Tapi, gimana dengan cicak goreng? Cicak yang biasanya menempel di dinding rumah, kini menjadi salah satu komoditi kuliner.

Berdasarkan unggahan akun Facebook, Umak Semak Belukar, ada usaha penjualan cicak asin goreng. Dia menawarkan kepada netizen untuk memesan camilan berupa cicak asin goreng.

Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 12 ribu per plastik yang berukuran 500 gram. Seperti usaha online lainnya, dia menawarkan berbagai sistem pembayaran, salah satunya adalah bayar di tempat (COD).

Umak juga memberikan nomor teleponnya supaya netizen yang tertarik bisa langsung menghubungi. Demi memastikan bahwa usahanya ini bukan lelucon, Umak mengunggah beberapa foto.

Mulai dari proses pembuatan sampai testimoni dari pelanggan yang sudah memesan dan mencoba camilan cicak asin goreng buatannya.

Baca juga: Kenapa tahi cicak berwarna hitam dan putih?

Cicak asin yang rasanya kayak udang
Cicak asin yang rasanya kayak udang | twitter.com

Dalam salah satu foto, terlihat beberapa orang wanita sedang mengerjakan proses pembuatan camilan unik tersebut. Pertama-tama, cicak direndam di dalam sebuah bak berisi air, kemudian dikeringkan di suatu alas panjang sambil ditata rapi. Setelah kering, cicak tersebut kemudian dikemas dalam sebuah plastik. Proses pembuatannya tidak jauh beda dengan membuat ikan asin.

Supaya lebih gampang dimakan, cicak tersebut lebih dulu digepengkan tanpa menghancurkan cicak itu sendiri. Tulang belakangnya terlihat masih utuh, keempat kakinya juga masih lengkap, bahkan buntutnya juga masih ada. Padahal, cicak biasanya langsung melepaskan ekor begitu merasa terancam oleh sesuatu. Penasaran juga gimana cara menangkapnya utuh gini.

Berdasarkan testimoni dari seorang pelanggan, rasa cicak asin goreng tersebut mirip dengan udang goreng atau belalang goreng. Kalau kamu pernah makan belalang goreng, rasanya emang gurih-gurih nyoi. Unggahan ini pun viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Ada yang baru tau, ada yang pengen nyoba, dan ada pula yang merasa jijik.

Baca juga: Berbagai Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Kepala, Tangan, Kaki, dan Tubuh

Cicak asin yang rasanya kayak udang
Cicak asin yang rasanya kayak udang | twitter.com

Papasan ditembok aja gue udh rasa mo pingsan, apalagi ini dlm bungkusan makanan ya Allah ya Rasul, tulis akun @TaegustD1.

Ohhhh shittttt bentukannya kaya cicak kejepit di pinggiran pintu, tulis akun @reggafrnds.

seperti makan udang. KENAPA GUE GA MAKAN UDANG AJA ANJIR? EMANGNYA UDANG UDAH PUNAH YA? tulis akun @Springciouss.

Artikel Lainnya

Namun, belum bisa dipastikan apakah ini cuma prank doang atau emang beneran ada yang menjual cicak goreng di pasaran. Menurutmu gimana?

Tags :