Beginilah Keadaan Supermarket di China

Bukannya jadi semangat belanja, barang-barang di supermarket ini malah bikin ngeri!

China merupakan salah satu negara yang dikenal dengan keberagamannya, terutama soal makanan dan sumber daya alamnya. Tak heran jika negara yang disebut sebagai Tirai Bambu itu jadi salah satu negara besar di dunia.

Namun, jika kamu pergi ke sana untuk berlibur maka harus berhati-hati ketika masuk di dalam toko maupun hypermarketnya karena akan ada banyak pemandangan biasa yang siap membuatmu merinding.

Penasaran seperti apa? Langsung liat aja deh!

1.

Toko swalayan menyediakan buaya utuh

Seorang pramuniaga menjual buaya utuh. | cyber-breeze.com

Jika kalian sering melihat ada ikan, belut, atau kerang di bagian penjualan daging sebuah hypermarket maka itu adalah hal yang wajar.

Baca Juga: Viral Takut Ditilang Polisi, Pemotor Langsung Tancap Gas Sampai Lupa Istrinya Ketinggalan

Tapi ketika kamu datang ke China, yang kamu dapatkan bukan ikan nila biasa tapi seekor buaya utuh yang sudah didinginkan.

2.

Jualan daging campur aduk kayak jual DVD bajakan

Kondisi penjualan daging di hypermarket China. | keepo.me

Gokilnya lagi, di sejumlah hypermarket di China kamu bisa merasaka sensasi membeli sebuah daging seperti membeli dvd bajakan lho.

3.

Minyak goreng dipaketkan bersama dengan minuman jeruk berwarna sama

Minuman jeruk dipaketkan bersama dengan minyak goreng karena warnanya yang sama. | keepo.me

Entah menjaga nilai estetika dalam berjualan atau ada motif tersembunyi lainnya. Kamu akan mudah menemui minyak goreng berwarna kuning dibundling dengan minuman rasa jeruk berwarna sama.

Baca Juga: Menag, Cadar Bakal Dilarang, Muhammadiyah: Tidak Bertentangan Dengan Islam!

4.

Kura-Kura dan kodok dijual dalam satu tempat

Bahan mentah seperti katak dan kura-kura jadi salah satu yang diburu warga China. | www.businessinsider.sg

Makanan China memang dikenal begitu beragam bahkan ekstrim. Tak herna di sebuah hypermarket kamu akan menemui sebuah rak penjualan kura-kura labi-labi dan kodok secara mudah.

Yuk, tinggal dipilih yuk!

5.

Daging Iga ditaruh seperti baju diskonan

Tumpukan daging iga yang membentuk seperti baju diskonan. | keepo.me

Tumpukan menggunung baju diskon akan mudah ditemui saat lebaran. Tapi tidak di China, di sana kamu akan lebih mudah nemuin daging iga yang belum dipotong disusun menumpuk tinggi ala baju diskonan.

6.

Jual potongan tubuh reptil

Daging reptil potongan pun dijual di Hypermarket China. | Keepo.me

Buat kamu yang nggak mau beli daging buaya secara utuh. Tenang, karena ada hypermarket yang siap memberikan fasilitas daging reptil potong. Tinggal pilih, mau moncong, kaki, atau ekor buaya nih.

Baca Juga: Gara-Gara Tidur Siang, 2 PNS Sulawesi Selatan Terlibat Baku Hantam di Kantor!

7.

Jual daging kemasan permen

Daging yang dikemas layaknya permen. | keepo.me

China juga kerap menciptakan inovasi marketing yang super edan, salah satunya dengan membingkis sebuah cemilan daging asap hingga menyerupai permen. Wah bisa nipu anak kecil nih!

8.

Menjual kepala hiu

Kepala hiu juga dijual di supermarket China. | shanghaiist.com

Entah apa yang ada dalam benak toko ini. Bukannya menyediakan kepala ikan salmon atau kakap, yang dipajang malah kepala hiu. Emang bisa dibikin sup kepala hiu gitu?

9.

Jualan kulit muka babi

Seorang pria tengah memilih kulit muka babi untuk dibeli. | www.businessinsider.sg

Salah satu jualan yang mungkin tidak akan pernah kamu temui di hypermarket Indonesia adalah stok kulit muka babi ini. Udah, nggak tahu lagi deh mau dibikin apaan ini. Pokoknya laku dijual aja.

Artikel Lainnya

Dibalik nama tenar negara China di dunia. Namun, sejumlah hal juga makin membuat mereka terkenal salah satunya dengan daftar jualan aneh di hypermarketnya.

Buat kamu yang mau jalan-jalan ke China, jangan sampai salah belanja di sana ya!

Tags :