Cara Membeli Kondom di Indomaret & Alfamart dengan Aman

cara beli kondom
jatengpos.co.id

Cara Beli Kondom

Berikut ini saya mempunyai tips-tips ataucara membeli kondom di minimarket agar kamu tidak merasa malu atau canggung. Karena semua merek kondom memiliki nama singkat atau kode dari merek kondom itu sendiri dan saya juga akan berbagi tips untuk memilih kondom, ada juga kondom bergerigi loh, yang sangat asik untuk bercinta.

Cara Membeli Kondom yang Aman

Biasanya kalau kita membeli kondom pasti merasa malu, meskipun sudah menikah. Maka dari itu saya ingin berbagi informasi cara atau kode untuk membeli kondom agar tidak begitu merasa malu.

1.

Pilih tempat yang tepat dan aman

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Kalo kamu mau beli kondom usahakan di mini market atau apotek, jadi kamu gak perlu nanya. Tinggal ambil di rak, bayar langsung cabut dah. Usahakan juga jangan di tempat langganan kamu, kalo bisa nyari tempat yang gak pernah kamu datengin dan gak bakal kamu datengin lagi.

2.

Lihat situasi dan kondisi

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Sebelum kamu beli kondom, liat dulu situasi dan kondisi di dalam mini market atau apotek tersebut, usahakan rada sepi dan kalo bisa yang jaga cowok. Lebih bagus kalo kamu jadi pembeli yang terakhir, dijamin gak ada yang tau dah.

3.

Pura-pura telepon

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Cara ini cukup ampuh, kamu bisa pura-pura telepon abang, kakak atau sodara kamu. Jadi pas mba2 nya nyamperin, pura-pura teriak “kondom merek apa bang?”. Nah, setelah yakin mba-mba kasirnya denger, baru kamu bilang “mba beli kondom merek ANU satu”. Bayar dan pergi deh dari tuh toko!

Baca juga: 9 Iklan Kondom Ini Cerdas Banget. Siap-siap Aja Deh Otakmu Bakalan Berimajinasi Liar

4.

Untuk kado

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Tips lebih jitu dan lebih gampang lagi kalo kamu pura-pura beli kondom itu buat kado. Jadi kamu beli kondom sama bungkus kadonya. Kalo perlu minta tolong bungkusin sama mba-mba yang jadi kasir, jadi gak akan dicurigain.

Baca juga: Sebut Pemerintah Bagi-Bagi Kondom Jika RUU PKS Disahkan, Tengku Zulkarnain Minta Maaf!

5.

Bawa anak kecil

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Kalo kamu masih bingung + malu, kamu bisa bawa ade atau keponakan yang masih kecil biar dikira ibu-ibu ato bapak muda gitu. Belinya langsung banyak sekalian, jadi gak balik-balik lagi deh.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Cowok Males Pake Kondom Saat Berhubungan Seksual!

6.

Pakai prinsip

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Ngapain malu-malu beli kondom, pake prinsip hidup aja. Logikanya, kalo membeli kondom adalah hal yang memalukan, apalagi yang menjual kondom, harusnya lebih malu, ya kan? :))

7.

Nyamar

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Kalo kamu masih bingung dan malu juga, kamu bisa coba pake trik “Menyamar”. Kamu bisa pake topi ato helm + masker (paling dikira rampok). Ambil – Bayar – Langsung Kabur tanpa basa basi.

8.

Gercep alias gerak cepat

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Kamu pake cara gerak cepat aja, kamu masuk toko (mini market/apotik), ambil kondom yang banyak, langsung ke kasir, bayar pake uang pas, langsung cabut dah. Dan lokasinya juga jangan deket tempat tinggal!

9.

Cuek

cara beli kondom
www.harianjateng.com

Kamu gak usah ribet kalo mau beli kondom, kamu tinggal pasang muka tebel aja, cuek abis dah, anggep gak ada orang lain disitu. Tinggal ambil kondom, bayar, langsung ngacir deh.

Selain cara-cara di atas, ada juga kode-kode yang bisa kamu pake pas mau beli kondom.

Kode-Kode Saat Beli Kondom

C.O. = Kode C.O. berasal dari inisial kondom yang dalam ejaan internasional, yakni ‘condom’. Singkatan atau kode ini cukup populer di kalangan asisten apoteker di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya dan sering dipakai oleh remaja yang mau beli kondom.

K.D. = Sama seperti C.O. yang diambil dari inisial kondom, K.D. juga diambil dari 2 konsonan pertama kata kondom. Kode ini dikenali oleh kalangan yang lebih luas, karena lebih dekat dengan kata aslinya kalau dieja dalam Bahasa Indonesia.

Sarung = Kode ‘sarung’ lebih banyak digunakan oleh bapak-bapak, karena istilah ‘sarung KB’ yang merujuk pada kondom memang lebih populer di tahun 1980-1990-an ketika orde baru sedang gencar-gencarnya menggalakkan program KB (Keluarga Berencana).

DOM = Salah satu kode yang agak membingungkan namun sangat sering dipakai adalah DOM, yang bahkan sering tidak dikenali oleh petugas di apotek. Mungkin tidak bermaksud untuk membuat kode sendiri, tetapi saking canggungnya para pembeli mengatakan kondom terlalu pelan sehingga hanya terdengar suku kata terakhirnya yakni DOM.

Durek atau 25 (merek yang dianggap paling umum) = Seperti halnya orang menyebut honda untuk sepeda motor dan sanyo untuk semua pompa air atau aqua untuk semua air mineral, beberapa merek kondom menjadi sebutan generik untuk menyebut kondom apapun. Banyak pembeli lebih nyaman mengatakan beli durek atau beli 25 (merek kondom yang populer di tahun 1990-an) saat beli kondom di apotek.

Baca juga: Ternyata Ini Lho 6 Alesan Cowok Males Pake Kondom Saat Berhubungan Seksual!

Jenis-jenis Kondom yang Asik

Kondom beraroma

Kondom ini ditambahkan berbagai jenis aroma seperti stroberi, cokelat, kopi, mint hingga durian, jadi paling bagus digunakan untuk oral seks.

Jika hendak menggunakannya untuk seks konvensional atau intercourse, pastikan kondom yang akan digunakan tidak mengandung gula untuk menghindari infeksi jamur.

Kondom Bergerigi

Kondom Bergerigi ini nampaknya cocok bagi pasangan yang suka tantangan dan berolahraga. Kondom bertekstur atau bergerigi diciptakan untuk meningkatkan kesenangan bagi kedua pasangan karena memiliki sedikit benjolan, baik di sisi luar maupun dalamnya.

KONDOM SUPER TIPIS

Jika ingin menggunakan kondom namun terasa seolah tidak mengenakannya, kondom jenis ini nampaknya lebih cocok.

Ada jenis kondom yang transparan dengan lapisan tipis yang terbuat dari bahan khusus sehingga rasanya seperti kulit.

Namun jangan salah, kondom ini juga sangat efektif mencegah kehamilan dan menghalau infeksi penyakit menular seksual.

KONDOM BERBENTUK UNIK

Kondom jenis ini berfungsi meningkatkan kepekaan kedua pasangan. Bentuknya lebih longgar dan besar di bagian ujung.

Artikel Lainnya

KONDOM YANG MENYALA DALAM GELAP

Tak hanya saklar lampu saja yang bisa menyala dalam gelap, namun kondom sekarang juga bisa seperti itu. Ketika terkena cahaya selama 30 detik, kondom ini dapat bersinar di kegelapan.

Kondom ini tak beracun dan memiliki tiga lapisan. Lapisan bagian luar dan dalam terbuat dari lateks, yang tengah berisi pigmen yang membuatnya bersinar.

Nah, sekarang udah tau kan cara membeli kondom secara aman tanpa harus malu? Cara mana yang menurut kamu paling aman? Atau kalo kamu punya cara yang lebih aman, share di kolom komentar ya!

Tags :