14 Meme Sahur yang Sering Dialami banyak Orang, Bikin Ketawa Prihatin!

meme sahur
Meme sahur lucu | www.brilio.net

Meme sahur mana yang mewakili kamu?

Sahur adalah salah satu hal yang harus dilakukan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Berbeda dengan waktu berbuka yang dilaksanakan setelah adzan maghrib, sahur di Indonesia biasanya dilakukan sekitar pukul 02.00 sampai dengan 04.30.

Oleh sebab itu banyak sekali drama-drama dan guyonan kocak yang terjadi saat sahur. Mulai dari tertidur ketika makan sahur sampai hanya rela makan apa adanya saja karena uang sudah habis di akhir bulan. Seperti 14 meme kocak sahur di bawah ini yang mungkin bisa membuat kalian ngakak terhibur.

1.

Mienya malah jatuh

meme sahur
Mienya malah jatuh | www.brilio.net

Inilah keapesan yang bisa terjadi saat sahur. Niatnya ingin makan mie instan, tapi saat ditiriskan mienya malah jatuh di tempat cuci piring. Kalau sudah gini gimana nggak sedih?

Baca juga: 14 Gambar Lucu Tarawih Ini Bikin Kamu Senyum Kecut

2.

Yang penting bisa sahur

meme sahur
Yang penting bisa sahur | www.brilio.net

Karena sudah kehabisan piring, spare part motor pun dijadikan tempat nasi. Ada yang pernah begini juga? Kayaknya orang ini bener-bener lagi kepepet banget, ya.

3.

Cara makan sahur gratis

meme sahur
Cara makan sahur gratis | www.brilio.net

Berkumpul bersama teman untuk mendiskusikan cara agar bisa makan sahur secara gratis memang suatu hal yang sangat bermanfaat. Ada yang pernah mencoba?

4.

Makan mie rame-rame

meme sahur
Makan mie rame-rame | www.brilio.net

Agar tidak ribet dan membuang banyak waktu, membuat mie instan pun sekalian di wajan besar agar bisa dinikmati bersama-sama. Kayaknya cocok ini buat sahur anak kos.

5.

Masak pakai lilin

meme sahur
Masak pakai lilin | www.brilio.net

Kalau anak kos lilin pun bisa dijadikan kompor, yang penting bisa makan untuk sahur. Dan yang jelas, butuh kesabaran dan pastikan nggak keburu siang, ya. Nanti nggak jadi sahur karena nggak mateng-mateng. Hehehe.

6.

Sahur di akhir bulan

meme sahur
Sahur di akhir bulan | www.brilio.net

Kalau tanggal tua telah tiba, memang paling enak makan nasi sambil melihat lauk pauk yang super lezat di internet karena uang sudah terkuras habis. Mungkin dengan cara ini makanannya jadi terasa lebih enak.

7.

Awal bulan vs Akhir bulan

meme sahur
Awal bulan vs Akhir bulan | www.selipan.com

Sahur awal bulan terlihat begitu mewah dan banyak beraneka macam makanan, eh giliran akhir bulan malah makan nasi doang. Soalnya uangnya sudah habis duluan. Hehehe.

8.

Menghemat pengeluaran

meme sahur
Menghemat pengeluaran | www.selipan.com

Kalau anak kos puasa bukan hanya untuk ibadah saja, hitung-hitung bisa menghemat pengeluaran agar uangnya bisa ditabung untuk pulang kampung. Betul?

9.

Masak di rice cooker

meme sahur
Masak di rice cooker | www.selipan.com

Karena biasanya anak kos tidak memiliki peralatan masak yang lengkap, maka masak di rice cooker pun terpaksa harus dilakukan agar bisa makan sahur. Bisa nih kalian coba.

10.

Makan nasi kucing

meme sahur
Makan nasi kucing | www.selipan.com

Kalau yang satu ini, pasti siapa pun tidak akan tega untuk memakannya. Bukannya makan nasi kucing yang biasa di menu angkringan, ini malah nasi kucing beneran.

11.

Makan mie pakai gayung

meme sahur
Makan mie pakai gayung | hot.liputan6.com

Karena kehabisan piring, gayung pun dijadikan wadah mie untuk makan sahur. Ada-ada saja memang anak kos kalau udah kepepet. Idenya pasti jadi banyak.

12.

Ketiduran saat sahur

meme sahur
Ketiduran saat sahur | hot.liputan6.com

Pasti dari kalian sering mengalami kejadian di atas. Masih ngantuk tapi haru melakukan sahur, alhasil piring pun jadi bantal untuk tidur. Ada yang pernah kayak gini, kan? Sahur sambil merem-merem? Hehehe.

Artikel Lainnya
13.

Semakin lama semakin ngenes

meme sahur
Semakin lama semakin ngenes | hot.liputan6.com

Di minggu pertama lauk untuk sahur masih enak dan variatif, tapi saat sudah memasuki minggu ketiga hingga akhir bulan malah makan mie instan doang. Sedih!

14.

Semua terlihat mi instan

meme sahur
Semua terlihat mi instan | hot.liputan6.com

Jika kalian ingin berhemat untuk sahur, mungkin cara di atas bisa kalian lakukan. Walaupun hanya mi instan, yang penting rasanya masakan Nusantara dan banyak macamnya. Hehehe.

Itulah tadi 14 meme sahur kocak yang mungkin pernah dialami oleh segelintir orang. Walaupun sering mengalami kendala saat sahur, terlebih untuk anak kos, tapi yang jelas puasa kalian harus tetap jalan hingga akhir ya!

Tags :