Selain Bisa Nostalgia, Kamu Bisa Ngakak Kalau Lihat Meme-meme Anak IPA Vs IPS Ini!

Meme anak IPA vs IPS.
Meme anak IPA vs IPS. | www.yukepo.com

Kumpulan meme anak IPA vs IPS ini bisa menghibur kamu yang stres karena salah pilih jurusan.

Salah satu faktor yang terkadang bisa memecah belah pertemanan di masa SMA adalah penjurusan IPA-IPS yang dibebankan kepada semua siswa. Namun, bukan berarti pertemanan yang terpecah-belah akan berimbas kepada bentuk-bentuk permusuhan.

Para siswa biasanya hanya akan menjadi lebih dekat dengan teman-teman sejurusan dibanding dengan teman-teman di luar jurusannya. Fenomena itu masih bisa dibilang wajar karena adanya kesadaran in-group dan out-group pada alam bawah sadar masing-masing siswa yang mengikuti penjurusan di sekolahnya.

Nah, karena adanya kesadaran kelompok seperti yang disebutkan tadi, usaha-usaha untuk mendefinisikan jurusan yang digeluti sebagai jurusan yang lebih baik dibanding jurusan yang lain bisa dianggap sebagai hal yang wajar juga.

Hal itu berdampak kepada kemunculan meme-meme di dunia maya yang meskipun dibuat untuk sekadar lucu-lucuan, tanpa disadari kemunculan meme-meme semacam itu bisa dianggap sebagai ekspresi dari kesadaran akan identitas yang dicatutkan kepada masing-masing orang berdasarkan kemampuan kognitifnya di sekolah.

Baca juga: Luar Biasa Genius! 12 Foto Ini Bikin Kamu Seketika Merasa Kalah Pinter

Dilansir dari Yukepo.com, di bawah ini kamu bisa melihat beberapa meme yang mungkin bisa bikin kamu cengar-cengir sendiri karena teringat dengan masa-masa remaja kamu di bangku SMA.

1.

Beda kelakuan saat di kelas

Meme anak IPA vs IPS.
Perbedaan saat di kelas. | www.yukepo.com

Meme yang kayak gini nih yang bikin anak IPS sering dianggap pemalas. Di sekolah kamu kayak gitu juga nggak?

2.

Saat menonton sidang Mirna

Meme anak IPA vs IPS.
Seperti sedang menonton film berbahasa asing. | www.yukepo.com

Kalau dikasih tontonan kayak gitu, mungkin anak IPS serasa seperti sedang mendengar bahasa planet Namek.

3.

Bentuk sarkasme kelas sosial yang suka bikin anak IPS jadi bahan bulan-bulanan

Meme anak IPA vs IPS.
Bentuk sarkasme kelas sosial yang sangat kejam. | www.yukepo.com

Mungkin ini bedanya anak IPS sama IPA saat reuni nanti. Bener nggak? Hehehe.

Baca juga: Bikin Melongo! Ini 12 Pemandangan Tak Terduga yang Pernah Terjadi di dalam Pesawat

4.

Biasanya sudah terlihat dari pembawaan

Meme anak IPA vs IPS.
Starter pack anak IPA vs anak IPS. | www.yukepo.com

Mungkin anak IPA lebih sering nunduk karena sedang mencari batu atau hewan yang bisa diteliti di kelas. Bukan karena pemalu atau apa.

5.

Anak IPS biasanya lebih dikenal sebagai anak-anak yang badung

Meme anak IPA vs IPS.
Sama kayak yang tadi nih. Membedakan IPA-IPS dari cara berpakaian. | www.yukepo.com

Untuk urusan berpakaian, anak-anak IPS mungkin lebih sering kena masalah ketimbang anak IPA. Kalau seragam atas nggak dikeluarin dari celana tuh berasa kayak ada yang kurang. Belum lagi sama urusan rambut gondrong. Sekolah biasanya menyediakan jasa barber shop gratis, tuh.

6.

Meskipun dikenal badung, banyak yang beranggapan bahwa anak IPS lebih berpotensi untuk jadi pengusaha

Meme anak IPA vs IPS.
Nggak selalu berlaku, yaa. | www.yukepo.com

Karena orang-orang IPS banyak berkutat dengan ilmu yang tidak pasti, ditambah dengan sifat-sifatnya yang cenderung agak lebih sulit diatur ketimbang anak IPA, banyak orang yang berpendapat bahwa anak IPS lebih berpotensi jadi pengusaha karena memiliki imajinasi yang bebas.

Baca juga: Bisa Dicoba! 10 Lifehack Kocak Ini Bakal Mempermudah Hidup Kalian

7.

Beda jurusan, beda ukuran tasnya juga

Meme anak IPA vs IPS.
Perbedaan ukuran tas. | www.yukepo.com

Mungkin perbedaan ukuran tas ini disebabkan oleh kebutuhan masing-masing jurusan yang berbeda. Anak IPA mungkin diharuskan membawa benda-benda yang dibutuhkan untuk praktek di lab, entah itu tanaman, batu, dsb. Anak IPS belajar soal masyarakat. Nggak mungkin 'kan masukin masyarakat ke dalam tas? Jadi, bawa tas kecil pun udah cukuplah.

8.

Balesan meme yang tadi, nih

Meme anak IPA vs IPS.
Klarifikasi anak-anak IPS. | www.yukepo.com

Tenang, yang mengatur rezeki bukan guru-guru di sekolah, kok.

Baca juga: 12 Foto Super Epic Ini Tampaknya Memiliki Misteri yang Susah untuk Dipecahkan

9.

Anak IPA yang sering praktek

Meme anak IPA vs IPS.
Jadi praktek dan bahan percobaan. | www.yukepo.com

Seenggaknya anak IPA bisa lebih ngerti kebutuhan biologis pasangannya.

Artikel Lainnya

Itulah beberapa meme anak IPA vs anak IPS yang narasi-narasi di dalamnya mungkin turut dirasakan oleh kamu juga yang sempat atau sedang berkutat di bangku SMA. Meme-meme ini dibuat untuk hiburan semata tanpa bermaksud mendiskriminasi jurusan tertentu, ya. Semua jurusan pasti bisa sukses dengan caranya masing-masing, kok. Cheers!

Tags :