Dikira Lihat Hantu, 15 Ilusi Optik Ini Berhasil Bikin Banyak Orang Jantungan

ilusi optik
ilusi optik yang bisa bikin jantungan siapa saja yang lihat | www.boredpanda.com

Ilusi optik ini bakal bikin jantungan siapa saja yang melihat, tapi coba amati dengan baik dulu deh !

Pasti kalian pernah dong melihat sebuah benda yang membuat jantung deg-degan? Bahkan ada juga yang terlihat seperti hantu atau monster. Padahal kalian cuma salah lihat aja. Kesel 'kan ya pastinya? Seperti foto-foto hasil jepretan netizen yang tampak menyeramkan di bawah ini, padahal kalau diamati dengan baik sama sekali nggak menyeramkan, kok.

Kebanyakan cuma karena masalah sudut pandang saja sehingga membuatnya terlihat aneh atau serem. Mending kalian cek sendiri deh di bawah ini!

1.

Orang dibalik jendela

ilusi optik
orang dibalik jendela | www.boredpanda.com

Kalau kalian melihat pemandangan yang satu ini pasti kaget juga kan? Bagaimana tidak, bayangan pohon tersebut menyerupai sosok manusia yang berada di balik jendela. Serem!

Baca juga: 15 Foto Bayi 'Bergigi' Ini Malah Bikin Kita Ngeri Lihatnya

2.

Penampakan kepala

ilusi optik
penampakan kepala | www.boredpanda.com

Udah jantungan, ternyata cuma kepala mannequin. Sengaja banget nih pemilik mobilnya naruh kepala mannequin di belakang mobil.

3.

Cuma jemuran

ilusi optik
Cuma jemuran | www.boredpanda.com

Bikin kaget setengah mati. Sekilas mirip perempuan yang bunuh diri ya. Atau malah kuntilanak? Padahal kalau diamati dengan baik cuma jemuran aja tuh.

4.

Baju yang digantung

ilusi optik
Baju yang digantung | www.boredpanda.com

Kalau masuk rumah langsung menemui pemandangan kayak gini bisa langsung pingsan kali ya. Padahal cuma baju-baju yang digantung, tapi lebih mirip penampakan setan.

5.

Cuma bantal guling terbungkus selimut

ilusi optik
Cuma bantal guling terbungkus selimut | www.boredpanda.com

Pas masuk kamar seakan melihat ada seseorang yang tidur di atas kasur. Padahal 'kan cuma bantal dan guling yang nggak sengaja terbungkus selimut.

6.

Trampolinnya berlubang

ilusi optik
Trampolinnya berlubang | www.boredpanda.com

Sekilas foto ini terlihat seperti manusia tanpa kepala. Kenyataanya trampolinya berlubang. Lagian orangnya iseng banget masukin kepala ke lubang trampoline.

Baca juga: Dikira Hasil Editan, 15 Foto Ini Memang Butuh Mikir Keras untuk Bisa Paham

7.

Kursi tertutup kain putih

ilusi optik
Kursi tertutup kain putih | www.boredpanda.com

Ini emang serem banget sih, dikira ada tamu tak dikenal lagi duduk di meja makan, padahal cuma kursi tertutup kain doang.

8.

Cuma karung kok

ilusi optik
Cuma karung kok | www.boredpanda.com

Kalau menurut kalian penampakan ini lebih mirip apa? Dijamin kaget deh kalau ketemu beginian, padahal aslinya cuma karung saja kok itu.

9.

Lagi-lagi mannequin

ilusi optik
Lagi-lagi mannequin | www.boredpanda.com

Kaget setengah mati kalau nemu beginian tengah-tengah malam. Iseng banget ya yang buang mannequin ini. Kan jadi berpikir yang tidak-tidak, udah kayak lihat mayat aja.

10.

Kepala mannequin yang terdampar

ilusi optik
Kepala mannequin yang terdampar | www.boredpanda.com

Pasti pada mengira kalau ada mayat terdampar di tumpukan batu karang. Padahal cuma kepala mannequin aja. Sukses banget bikin jantungan orang yang lihat.

11.

Orang di dalam rumah

ilusi optik
Orang di dalam rumah | www.boredpanda.com

Pasti sering sekali kita mengalami kejadian serupa. Seolah-olah melihat orang di dalam rumah, entah dikira maling atau penampakan hantu. Padahal cuma bayangan benda-benda doang.

12.

Bayangan orang

ilusi optik
Bayangan orang | www.boredpanda.com

Yang satu ini juga sama, sekilas memang menyeramkan sih ya. Tapi coba amati lagi deh! Bisa jadi kalau malem-malem lihat beginian bisa langsung mikir macam-macam.

13.

Sepatu boots

ilusi optik
Sepatu boots | www.boredpanda.com

Nggak bermaksud iseng sih yang naruh sepatu boots, tapi kan orang bisa kaget pas nggak sengaja lihat. Kalau sekilas sih mirip kayak ada orang gantung diri.

Artikel Lainnya
14.

Perpaduan bayangan dan selimut

ilusi optik
perpaduan bayangan dan selimut | www.boredpanda.com

Masuk kamar dalam keadaan gelap menemukan ada orang duduk di atas kasur kayak gini bisa bikin serangan jantung. Tapi ternyata cuma bayangan sama selimut aja nih.

15.

Jubah yang sedang dijemur

ilusi optik
Jubah yang sedang dijemur | www.boredpanda.com

Tenang, ini cuma jubah yang lagi dijemur kok. Jemurnya unik banget. Jadi mirip penyihir di film-film horor. Kayaknya yang jemur memang sengaja bikin orang biar lari ketakutan.

Nah, itu tadi 15 ilusi optik yang sukses bikin kaget orang-orang yang melihatnya. Kalau menurut kalian sendiri, mana nih yang paling serem? Atau kalian sendiri malah pernah punya pengalaman tertipu ilusi optik serupa?

Tags :