Undangan Pernikahan Paling Irit dan Berfaedah, Inspiratif Banget Buat Sobat Misqueen!

Undangan nikahan unik
Undangan nikahan unik | m.hitekno.com

Selain murah meriah, undangan pernikahan ini juga sangat berguna dan bermanfaat buat tamu undangan.

Tidak sedikit dari para calon mempelai mengeluarkan biaya cukup banyak untuk membuat undangan pernikahan. Undangan pernikahan yang dibuat tentu dengan desain yang tidak murah juga. Selain design yang udah mahal, ketika mencetaknya pun mengeluarkan biaya besar. Sebagian dari kita ada lho yang merasa biaya undangan pernikahan cukup menambah berat biaya perikahan selain panggung, catering, dll.

Nah, buat kamu yang ingin memangkas biaya undangan pernikahan boleh banget ikutin undangan pernikahan kreatif satu ini. Biarpun tidak mewah, namun undangan ini sangat berguna bagi tamu undangan. Seperti apa tuh?

Undangan nikahan unik
ilustrasi undangan pernikahan | tr.dhgate.com

Beberapa waktu lalu seorang netizen mengunggah foto penampakan undangan pernikahannya di sosmed, Facebook. Netizen dengan nama akun Donny Golden ini berhasil menarik perhatian netizen yang melihat foto postingannya tersebut.

Dalam foto tersebut tampak undangan pernikahan pasangan Amel dan Heri hanya dalam secarik kertas kecil. Terdapat keterangan acara pernikahan dengan foto kedua mempelai di sebelah kirinya.

Tulisan dalam kertas undangan pernikahan tersebut menunjukkan acara pernikahan mereka dilangsungkan di rumah mempelai wanita, Tangerang, Banten pada Sabtu 6 April 2019 pukup 09.00 WIB.

Undangan nikahan unik
undangan pernikahan menggunakan kopi sachet | m.hitekno.com

Tak terpikirkan oleh orang-orang, secarik kertas undangan tersebut hanya ditempelkan saja pada sebuah kopi sachet. Undangan pernikahan tersebut begitu simpel dan pastinya murah, namun tamu undangan yang menerima jadi bisa ngopi, bukan?

Akun Facebook Donny Golden dalam postingannya yang viral tersebut mengutarakan pendapatnya terhadap undangan pernikahan unik dan simpel ini dalam captionnya.

Dia berpendapat undangan pernikahan seperti dalam foto tersebut justru jauh lebih bermanfaat daripada undangan mewah nan mahal yang hanya dibaca lalu dibuang.

''Dan saya menyayangi gak punya ide seperti ini, meskipun ide ini bakal di tentang semua keluarga. Tapi jika kita berfikir lagi, mana yang lebih baik, menghamburkan uang pada undangan atau mengundang sembari bersedekah?'' tulis Donny Golden.

Undangan nikahan unik
undangan pernikahan unik dan murah meriah | m.hitekno.com

Postingan foto undangan pernikahan dengan menggunakan kopi sachet ini menjadi viral, juga banyak dibagikan ke sosmed lainnya. Selain itu tentunya mendapatkan beragam pendapat dan komentar dari warganet.

@Sunarto Soepatmodjo: "Idenya layak diadaptasi bagi yang mau punya acara dan merasa perlu mengundang sesama."

@Rere Reny: "Di desa saya umumnya undangan seperti ini."

@Ariez Betanx: "Lebih greget undangannya di sebungkus indomie goreng dijamin penerima undangan lgsg masak"

@Deni Al Farizi Kurniawan: "Udah tradisi bos , di bnten,"

@Phi Luthfitria Phi: "Dulu aku bikin undangan sebaliknya dibikin kalender. duarebo maratus per lembar. padahal nikah bulan mei. tapi aku ma bojoku (waktu itu calon) sa bodo teing. haha.banyak yang protes memang. tengah tahun nyebar kalender. haha. tapi abis itu ada yg komen kalo undangannya bisa bermanfaat. paling tidak setangah taun. haha"

@Marudin: "Di Pemalang Jateng juga kayak gitu....undangan di letakin di bungkus kue, di kotak rokok, ama di minuman."

Artikel Lainnya

Ide undangan pernikahan di atas cocok banget nih buat para sobat misqueen ketika pusing dengan biaya pernikahan yang bikin nyesek. Mungkin bisa divariasikan selain kopi sachet, seperti komentar netizen. Tentu undangan pernikahan ini jauh lebih bermanfaat dan berguna daripada undangan pada uamumnya yang cuma jadi sampah di rumah. Betul?

Tags :