Ribet Bawa Tandon Air, Pesepeda Motor Ini Gunakan Barang Bawaannya Sebagai Helm

Nafasnya Kayak Gimana Tuh

Salah satu peraturan yang wajib ditaati bagi semua pengendara sepeda motor yaitu menggunakan helm, alasannya pun penting, yaitu untuk keamanan dan keselamatan para pengendara itu sendiri. Dengan memakai helm otomatis melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Namun meski banyak orang tahu risiko fatal yang didapatkan akibat tak memakai helm, tetapi masih banyak pemotor menghiraukan memakai atribut wajib ini.

Berbagai alasan pun dimunculkan oleh para pengendara, alasan yang paling klise yaitu ketika berkendara dengan jarak yang tak begitu jauh para pesepeda motor ini malas menggunakan helm.

Padahal jika dipikir-pikir, naik motor dalam jarak dekat atau jauh pun tetap harus menggunakan pelindung kepala itu, karena kita tak pernah tahu bahaya akan mengancam kita.

Namun seharusnya helm yang digunakan adalah helm yang khusus dipakai untuk bersepeda motor, dan bukan benda yang tidak dikhususkan untuk berkendara. Seperti helm yang dipakai oleh seseorang yang sempat terekam kamera berikut ini.

Baca Juga : Nggak Punya Helm di Rumah, Emak-Emak Ini Malah Pakai Panci Rice Cooker Jadi Pelindung Kepala!

pake tandon air sebagai helm | www.instagram.com

Video yang diunggah akun instagram makassar_iinfo menampilkan seorang pengendara motor yang memakai helm sebagai pelindung kepala dengan menggunakan tandon air, hal ini terpaksa dilakukan karena kerterbatasan space saat membawa tandon air dengan sepeda motor.

Pemakai helm tandon air ini bukan pengendara yang menyetir motor, namun orang yang ada diboncengan belakangnya. Bisa dibayangkan berat tandon air yang dibawa dengan kepala sebagai penyanganya, belum lagi ditambahnya ruang udara yang terbatas membuat susah bernafas.

Jika dilihat dari plat nomer yang ada pada motor tersbut, kejadian unik ini berasal dari kota Jember dan sekitarnya.

Agar tak semakin penasaran bagamana aksi pengendara motor ini membawa tandon air, simak videonya berikut.

Baca Juga : Helm Sudah Terlalu Mainstream, Pria Ini Malah Memakai Penutup Kepala Berbentuk Toilet

View this post on Instagram

Helm ter SNI 😁😁😁

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Artikel Lainnya

Video yang telah ditonton lebih dari 47 ribu kali ini mendapatkan berbagai respon dari warganet yang melihat tayangan ini.

alfaruqhh : Hahah pas dibuka, ternyata tdk ada kelapanya

ernatjoa30 : Bisa napas gitu..kalau akumah mati keabisan oksigen

mira_jgwllqa : Gak ada lucunya seh.. Kasian malahan sama yg bawa.. Pasti pegel itu

farhan_2951 : Helm level 100

andi_samang : Nggak sakit itu leher? Pasti kebawa angin itu helmnya

membawa tandon air dikepala seperti memakai helm
membawa tandon air dikepala seperti memakai helm | www.instagram.com

Duh kasian juga sih lihatnya, seharusnya berkendara itu memakai helm ini malah pake tandon air, btw nafasnya kayak gimana tuh kalo kepalanya masuk kedalam tandon air.

Tags :