Nggak Punya Helm di Rumah, Emak-Emak Ini Malah Pakai Panci Rice Cooker Jadi Pelindung Kepala!

helm rice cooker
helm rice cooker | www.facebook.com

Ada-ada saja tingkah emak-emak di jalan raya!

Tau rice cooker? Ini adalah peralatan rumah tangga yang biasanya digunakan untuk menanak nasi dan kadang-kadang juga bisa digunakan untuk mengukus kue. Karena yang mengurus rumah tangga biasanya adalah ibu, maka merekalah yang sering menggunakan rice cooker. Namun, siapa sangka kalau rice cooker juga bisa digunakan untuk sesuatu yang "ajaib".

Seperti yang dilakukan seorang emak-emak asal Singapura ini. Karena bosan menggunakan rice cooker untuk menanak nasi doang, dia memakainya untuk "level yang lebih tinggi", yaitu sebagai pengganti helm. Wanita ini terekam kamera di salah satu jalan raya di Singapura dimana dia memakai panci bagian dalam rice cooker sebagai penutup kepala.

Mungkin emak-emak ini tidak mempunyai stok helm di rumah dan tetap ingin mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Jadi, supaya nggak ditilang sama polisi, dia memakai panci rice cooker di atas kepalanya supaya seolah-olah memakai helm. Tapi, kayaknya nggak bakal ada polisi yang ketipu, sih.

helm rice cooker
Helm rice cooker | www.facebook.com

Foto ini kemudian diunggah di akun Facebook ROADS.sg dan mendapatkan beragam tanggapan dari netizen. Mereka rata-rata ngakak dengan tingkah emak-emak tersebut. Banyak juga yang tidak menyangka kalau warga di negara maju bisa melakukan hal konyol seperti ini. Mungkin, emak-emak di Singapura nggak mau kalah kocak dengan emak-emak di Indonesia yang dikenal sebagai raja jalanan.

Sebelum ini, ternyata helm dengan bentuk rice cooker sudah terlebih dulu viral di China. Ada sebuah toko yang menjual helm rice cooker lengkap dengan centong nasinya. Jadi, kalau ada keributan di jalan raya, bisa ikut bertarung pake centong nasi. Tapi, kalau di Indonesia sepertinya belum ada helm rice cooker.

Bukan berarti tidak ada helm aneh di Indonesia. Ada banyak banget malah. Salah satunya adalah helm yang berbentuk tabung gas LPG 3 kg berikut ini. Mungkin kalau motornya mogok kehabisan bensin, maka bisa digantikan dengan tenaga gas. Ada-ada saja ya?

Helm unik
Helm unik |
Artikel Lainnya

Meskipun sudah terlihat memakai helm, polisi sepertinya bakal tetap menilang orang yang memakai helm panci rice cooker ataupun helm gas LPG. Soalnya, helm-helm seperti itu tidak sesuai dengan standar keamanan yang berlaku. Jadi, nggak usah make helm yang aneh-aneh, deh. Pakai aja helm biasa yang udah terbukti keamanannya demi keselamatan dirimu sendiri juga.

Kamu pernah ngeliat bentuk helm unik lainnya di jalan raya? Ceritain di kolom komentar, ya.

Tags :