Protes Ke Penjual Karena Barang Belum Sampai, Pria Ini Malah Diminta Kirim Bukti. Akhirnya Dia Memberi Foto Kocak!

Pria kirim foto lucu ke penjual!
Pria kirim foto lucu ke penjual! |

Gimana ngasih bukti barang yang belum sampai!

Transaksi jual beli online sudah sangat umum dilakukan sekarang ini. Cukup dengan mengandalkan internet, kamu bisa berbelanja nyaris semua hal tanpa meninggalkan rumah. Hebatnya lagi, kamu tidak hanya bisa berbelanja di dalam negeri saja, tapi juga bisa melakukan pemesanan sampai ke luar negeri. Tapi, jual beli online juga mempunyai masalah tersendiri dan bisa merugikan penjual maupun pembeli.

Penjual bisa dirugikan kalau pembeli melakukan penipuan saat pembayaran, dan pembeli bisa dirugikan jika barang yang dipesan tak dikirim sama sekali, atau malah dikirimkan benda yang berbeda jauh dengan apa yang kita pesan. Masalah inilah yang dialami oleh seorang pembeli asal Taiwan. Dia menanyakan kepada penjual perihal barang pesanannya yang masih belum sampai juga.

Namun, penjual tak percaya begitu saja dan menegaskan kalau dia sudah mengirimkan barang tersebut. Penjual pun meminta supaya pembeli itu mengirimkan bukti bahwa barang pesanannnya memang belum sampai. Tentu saja hal ini membuat pembeli kebingungan. Bagaimana cara membuktikan sesuatu kalau barangnya aja belum datang. Ini kayak meminta bukti kiamat, padahal belum pernah kiamat sama sekali.

Pria kirim foto lucu ke penjual!
Barang bukti kocak | wolipop.detik.com

Paketnya belum saya terima? Jadi bukti seperti apa yang kamu mau saya buktikan? Bagaimana kamu mengambil foto sesuatu yang belum kamu terima?" tulis sang pembeli di Whatsapp.

Akhirnya, dia mengirimkan foto tangan kosong di depan dinding kepada penjual tersebut. Dia berpose seolah-olah sedang memegang sebuah paket di tangannya. Dia kemudian bertanya apakah foto tersebut cukup menjadi bukti atau tidak. Soalnya, dia udah nggak tau lagi bagaimana cara membuktikan kalau paketnya emang belum sampe.

Screenshot ini kemudian diunggah oleh pembeli itu ke media sosial untuk meminta tanggapan dari netizen. Netizen yang melihatnya malah merasa terhibur karena menganggap percakapan mereka kocak. Mereka menanyakan apa yang sedang dipikirkan oleh penjual itu ketika meminta bukti sebuah barang yang belum diterima. Sayangnya, tidak ada penjelasan bagaimana kelanjutan transaksi mereka selanjutnya.

Ilustrasi pembeli kebingungan
Ilustrasi pembeli kebingungan |
Artikel Lainnya

Tapi, kalau menurut ane sih harusnya dikasih aja bukti berupa hasil pengecekan dari jasa pengiriman barang yang digunakan. Kan biasanya selalu ada tuh history pengiriman dari jasa pengiriman. Penjual juga seharusnya pro aktif membantu, misalnya dengan menghubungi jasa pengiriman untuk mencari tau udah sejauh mana progress pengiriman barang. Bukan langsung ngegas kepada konsumen.

Kalau pelayanannya gini sih, bisa-bisa usaha online shopnya bangkrut karena tidak ada lagi orang yang percaya dan berminat membeli di situ. Kamu sendiri pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan juga saat melakukan transaksi jual beli online, nggak?

Tags :