Pemilik Ayam Geprek Ini Membuat Promosi Gratis Makan, Tapi Tulisan Kecilnya Bikin Netizen Emosi

Ayam geprek
Ayam geprek |

Lulusan S3 Clickbait Universitas Harvard, nih

Salah satu cara supaya produk yang kita jual laris manis dibeli oleh warga adalah dengan mengadakan promosi. Ada beberapa jenis promosi yang dilakukan. Misalnya dengan memberi diskon, memberikan satu produk cuma-cuma untuk setiap pembelian tertentu, dan juga dengan mengadakan undian berhadiah. Memang rada "bakar duit" tapi ini akan membuat warga mengenal produk kita terlebih dahulu.

Setelah kita mendapatkan loyalitas dari konsumen, baru deh kita menerapkan harga standar karena mereka pasti akan membelinya meski tanpa promo. Bahkan, kalau produk kita sudah begitu populer, konsumen akan tetap membeli meskipun harganya dinaikkan. Namun, tidak semua promosi berhasil dengan sukses. Tak jarang promosi cuma berakhir menjadi ajang buang-buang duit tanpa ada timbal balik nyata.

Jadi, butuh kreativitas lebih supaya konsumen "termakan" dengan promosi tersebut. Salah satu cara yang cukup kreativ adalah yagn dilakukan oleh sebuah warung ayam geprek di Malang, Jawa Timur ini. Menu yang mereka tawarkan memang tidak ada bedanya dengan warung ayam geprek lain. Cuma ayam goreng dengan berbagai varian sambal.

Untuk itu, pemilik warung ini melakukan sesuatu yang berbeda saat melakukan promosi. Dia memasang ebuah baliho berukuran besar di depan warung ayamnya. Kalimat yang tertulis di baliho itu juga kreatif banget dan setidaknya akan membuat orang berhenti sejenak untuk membaca pesannya secara jelas.

"Budayakan Malas Memasak. Gratis makan pukul 12.00-15.00. Nasi + Ayam Geprek + Teh Manis = Rp 13.000. Nasi + Usus geprek + Teh Manis = Rp 10.000"

Lumayan murah banget, kan? Apalagi dengan adanya promosi gratis makan mulai dari pukul 12 siang sampai 3 sore. Pastinya di jam makan siang warung ini akan diserbu oleh pembeli. Namun, coba perhatikan baik-baik lagi baliho tersebut. Ada tulisan kecil-kecil yang tertera di pojok kiri bawah baliho. Rupanya, warung makan ini baru buka sekitar pukul 16:30.

Jadi, bisa dibilang promosi gratis makan itu hanyalah akal-akalan semata demi menarik perhatian warga. Mereka tidak akan bisa makan gratis dari jam 12 siang sampai 3 sore karena warung makan itu belum buka. Promosi kocak ini kemudian viral di media sosial dan mengundang decak tawa netizen. Banyak yang mengaku tertipu dengan promosi ayam geprek itu.

Ilustrasi ayam geprek
Ilustrasi ayam geprek |
Artikel Lainnya

"anjirrr, tulisan gratisnya digedein tulisan NBnya dikecilin wkwkw pinter amat," tulis akun @IchaKarlita.

"Promonya ngajak tawuran," tulis akun @cehcehaa.

"Kok saya kesel bacanya. Tapi jadi pengen coba. Baru denger ada menu usus geprek," tulis akun @Thoms_U_J.

Yah, meskipun promosinya cukup mengesalkan, harga makanan di sini cukup murah kok. Dengan uang kurang dari Rp 15.000, kamu sudah bisa makan dengan kenyang. Warung makan ini berlokasi tepatnya di Jl. Komodor Abdul Rahman Saleh, Malang. Jadi, kalau lagi laper, nggak ada salahnya kamu berkunjung kesana.

Tags :