Mau Boker Aja Susah Banget, Toilet Ini Jadi Bahan Guyonan Kocak Netizen Karena Mempersulit Orang

Toilet menyusahkan
Toilet menyusahkan |

Kudu koprol dulu nih supaya bisa cebok

Dulunya, kita mengandalkan sungai sebagai MCK. Mandi di sungai, mencuci di sungai, mengambil air untuk masak dan minum dari sungai, sampai buang air pun di sungai. Sampai sekarang, kebiasaan ini masih dilakukan di beberapa tempat, meskipun pemerintah kurang setuju. Pemerintah menyarankan warga untuk membangun sanitasi yang lebih bersih, dan kalau bisa mempunyai toilet di rumah masing-masing.

Umumnya, toilet di Indonesia itu pasti berdekatan dengan bak mandi, minimal ada emberlah di dekatnya untuk menampung air. Soalnya, kita pasti memakai air saat mau cebok. Beda dengan orang barat yang cuma membutuhkan tisu toilet doang untuk mengelap bokongnya. Kita nggak bisa kayak gitu, karena pasti akan merasa risih.

Tapi, ada yang berbeda dengan desain kamar mandi berikut ini. Memang sih isi di bagian dalamnya lengkap, ada toilet jongkok, ada bak untuk menampung air, ada sabun, dan ada gayung. Hanya saja, letak antara toilet dengan baknya itu jauh banget.

Kesannya tuh kayak toiletnya diasingkan sendirian di pojok kamar mandi yang memanjang. Udah kayak tempat hukuman untuk anak-anak bandel supaya merenungi perbuatannya. Atau mungkin emang desainernya sengaja bikin gini supaya proses mendapatkan inspirasi saat lagi buang air besar semakin lancar? Entahlah.

Toilet menyusahkan
Toilet menyusahkan |

Kalau kayak gini kan jadi susah pas mau nyebok. Kita kan bukan kayak Luffy yang tangannya kayak karet dan bisa memanjang sesuka hati. Kalau kita nekat berjalan menuju dekat bak, ntar malah ee nya berceceran kemana-mana dan menempel di paha kita. Iya kalau nanti bisa dicebok sampai bersih mulai dari pantat sampai paha. Kalau nggak? Pasti bakal tercium dong baunya.

Itulah yang menyebabkan toilet ini kemudian viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan netizen. Mereka mengatakan bahwa WC ini layak dijuluki sebagai WC Penuh Perjuangan karena letak kloset yang berjauhan dengan bak mandi. Keanehan lainnya adalah, ada bak sampah yang digantung di bagian belakang. Nggak tau deh tujuannya untuk apa, mungkin untuk nangkep cicak yang kepleset.

Desain toilet lucu
Desain toilet lucu |
Artikel Lainnya

"Kalau caraku, gayungnya ditambahi gagang senggek mangga min," komentar @ukkytogar.

"Itu dikasih tempat buat koprol dulu," imbuh @adhirawan.

"Minta tolong tetangga untuk mengambilkan air, selesai sudah," lanjut @rental.kamera.klaten.

Kalau kamu yang menggunakan toilet seperti ini, kira-kira apa yang akan kamu lakukan supaya kamu bisa cebok dengan tenteram, aman, nyaman, dan tentu saja bersih? Tulis di kolom komentar, ya.

Tags :