Kasian! Kelelahan Berjualan Tissue, Anak Ini Tertidur Pulas di Depan Gerai Pizza

Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar
Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar | www.instagram.com

Netizen: "Bocah ini jualan tissue untuk uang jajannya"

Dalam usianya yang masih kecil, anak-anak menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar banyak hal. Namun sangat disesali bahwa tidak semua orang punya nasib yang sama. Beberapa anak yang kurang beruntung sudah harus bekerja dalam usianya yang masih kecil. Seperti halnya yang dirasakan bocah laki-laki satu ini.

Dari unggahan akun Instagram bernama @makassar_iinfo, video ini membuat hati siapa saja tak tega. Dalam caption unggahan tersebut dijelaskan bahwa sang anak berjualan tissue di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning, Makassar.

Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar
Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar | www.instagram.com

Dalam video yang berdurasi kurang dari 30 detik itu tampak bocah laki-laki berpakaian kaos oranye itu tertidur pulas di lantai. Di sebelahnya terdapat satu kantung besar berisi tisu-tisu jualannya.

Seorang wanita berambut panjang pun mendekati dan membangunkannya. Sontak si anak bangun dan duduk sambil mengucek-ucek matanya. Tak terdengar jelas percakapan mereka, karena direkam dari dalam ruangan kaca.

"Jadi, anak itu biasa ada didepan pizza hut citraland.. Anak itu gak minta2..tp ngejual tissue. Nah pada saat saya datang, eh anak itu lg bobo pulas dipinggir jalan..lalu, karena sy gak tega liat dia, yaudah saya bangunin untuk ajak makan. Dia gak mau. Jadi, saya ngasih aj duit ke dia. Saya nanya, mamanya mana. Dia bilang ada dirumah," begitu isi dari caption unggahan tersebut.

Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar
Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar | www.instagram.com

Video ini mendapatkan perhatian warganet tentunya dengan beragam tanggapan di kolom komentar.

@nouna_thalia28: “Gak tega liat nya mudah2n nanti kedepanya kamu jadi anak yg sukses...nasip manusia siapa yg tau”

@ody.waji" “klo ada yang masih di sana atau besok DM saya, mau traktir pizza adeknya”

Lihat postingan ini di Instagram

Kelelahan berjualan tissue, anak ini tertidur di depan gerai Pizza Hut Citraland Hertasning Makassar. Ketika anak-anak lain datang ke sana untuk makan bersama orang tuanya, anak ini malah mengais rejeki di depan gerai tersebut. Dirinya tertidur bukan karena dirinya pemalas, hanya saja mimpinya lebih indah dari kenyataan. . Info netizen : "Jadi, anak itu biasa ada didepan pizza hut citraland.. Anak itu gak minta2..tp ngejual tissue. Nah pada saat saya datang, eh anak itu lg bobo pulas dipinggir jalan..lalu, karena sy gak tega liat dia, yaudah saya bangunin untuk ajak makan. Dia gak mau. Jadi, saya ngasih aj duit ke dia. Saya nanya, mamanya mana. Dia bilang ada dirumah.." . . . . . . Kiriman : @aenrehatta ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Ada pula netizen yang pernah bertemu dengan bocah ini. Netizen ini pun berbagi pengalamannya ketika berjumpa dengan si anak penjual tissue.

@has_ed90: ”Saya pernah bonceng ini anak beberapa hari yg lalu sekitaran jam 10 malam, minta tumpangan di pertigaan kfc citra land ke arah patung massa. Katanya abis cari uang buat sekolah. Allah with you dek”

@fairozkay: “Anak ini pernh gua ketemu, nyamperin gua nawarin jualan dia, pertama gua tolak karena gua gak butuh amat dengan tissunya, dan ank itu gak maksa untuk dibeli juga lalu dia pergi ngucap makasi kaka, trus 5menit kemudian gua perhatiin ank itu kembali dia nunduk sambil duduk gua penasaran jdi disamperin nyatanya dia nangis, karena gua orngnya gak mau cuek apa lgi liat ank ini kondisinya kek gini, gua duduk lah sambil nanya kedia. dek knp? Tissu kamu gak laku? Atau apa? Dia bilang iya tissu aku dri pagi blum ada laku dan aku udh mau pulang😭 karena batas jualannya cuman sampai jam 8mlm. gua nanya kembali kedia emang kalau gak laku dimarahin yah? Katanya gak! tapi dia gak bisa jajan disekolahnya kalau gak ada laku biar satu😭 disini gua nangis gua suruh lah adek ini nunggu karena gua pergi pesenin makanan, terus gua ambil uang juga dimobil gak seberp. Lalu gua kasi adek ini. Tanggapan dia knp kasi uang lagi? Gua bilang uang ini ambil aja yah dek, aku tau kamu ank yg baik gak sama ama ank yg lain kalau jualan suka maksa. Aku kasi motivasi Kamu sehat yah mungkin hri ini kamu kek gini tpi percayalah kita tdk pernah tau kedepannya kamu akan jdi apa!! Intinya jangan patah semngt untuk sekolah biar kamu jadi ank yg sukses. Adek itu tibah2 nangis peluk aku. Udh deh panjang kalau diceritain lagi hehehe... KALAU NEMU ADEK INI TOLONG BELI JUALAN DIA YAH WALAU KAMU GAK BUTUH SETIDAKNYA KAMU BANTU”

Artikel Lainnya

Pelajaran buat kita untuk terus bersyukur dengan apa yang kita miliki. Ibu-ibu dalam video yang membantu juga bisa menjadi contoh untuk kita saling membantu dan menghargai siapa pun mereka. Semoga Tuhan berikan rezeki dan masa depan yang baik buat bocah tersebut.

Tags :