Emak-Emak Mah Bebas. Bosan Isi Bensin, Emak-Emak Pilih Solar Buat BBM Motornya!

Emak-emak isi solar
Emak-emak isi solar | www.instagram.com

Besok-besok isi pake avtur aja!

Supaya kendaraan bisa melaju dengan baik, membutuhkan yang namanya bahan bakar. Nah, bahan bakar ini dibedakan berdasarkan jenis kendaraan dan juga mesin yang digunakan. Biasanya, untuk motor atau mobil biasa, akan menggunakan bahan bakar seperti premium, pertalite, ataupun pertamax. Sementara, untuk kendaraan yang menggunakan diesel akan menggunakan bahan bakar jenis solar.

Kenapa begitu? Soalnya, mesin diesel mempunyai kekuatan yang lebih besar dibandingkan mesin kendaraan yang memakai bensin. Dengan begitu, mesin diesel disematkan pada kendaraan yang harus mengangkut beban berat ataupun mobil yang ditujukan untuk menempuh perjalanan jauh dan medan yang terjal. Misalnya saja mobil derek, truk, mobil 4WD, dll yang sangat tangguh di perjalanan jauh.

Proses pembakaran mesin diesel juga lebih bagus, karena itu lebih baik kalau memakai bahan bakar jenis solar. Namun, sampai saat mesin diesel masih diterapkan untuk kendaraan roda empat ke atas, masih belum ada kendaraan roda dua yang sudah memakai mesin diesel. Karena itulah, foto emak-emak ini begitu menarik perhatian publik karena area yang dipilihnya untuk mengisi bahan bakar.

Emak-emak isi solar
Emak-emak isi BBM solar | www.instagram.com

Emak-emak itu tidak mengisi motor di kawasan khusus premium, pertalite, ataupun pertamax yang bisa digunakan untuk motor. Emak-emak ini malah mengisi BBM di area solar. Bahkan, di belakangnya ada sebuah truk yang sedang mengantre. Hal ini pun membuat netizen kebingungan. Sejak kapan motor diisi dengan bahan bakar jenis solar. Tapi, mereka kemudian maklum karena pelakunya adalah emak-emak.

“Beli di mana ya motor (bertenaga) solar? Kayaknya irit.” tulis @thingblackz

Emaknya siapa nih?” komentar @faaan_s

“Emang ada yang bisa ngalahin emak-emak, ya?” tutur @mr.ilyazz.

Bahkan ada yang menyarankan emak-emak tersebut untuk sekalian menggunakan avtur yang merupakan bahan bakar pesawat. Biar nggak tanggung-tanggung. Jadi, ntar motornya bisa dipakein cheat terbang. Selama ini, emak-emak emang udah dijuluki sebagai "ratu jalanan" karena tingkahnya yang kadang seenaknya di jalanan dan bisa membahayakan pengendara yang lain.

Komik tentang emak-emak
Komik tentang emak-emak |
Artikel Lainnya

Bikin serba salah, ya? Diingetin ntar malah kita yang disemprot sama emak-emak itu. Tapi, kalau nggak diingetin yang ada dia malah merugikan diri sendiri atau malah membahayakan orang lain. Kalau menurutmu, bagaimana cara terbaik untuk menegur emak-emak yang mengisi bahan bakar solar ke motornya?

Kalau kamu pernah melihat kejadian aneh lainnya yang melibatkan emak-emak, ceritain di kolom komentar, ya.

Tags :