Dikira Penampakan Kuntilanak, Ternyata Sosok Mirip Hantu Ini Cuma Beberapa Pakaian yang Ada di Jemuran

Penampakan misterius bikin geger
Penampakan misterius bikin geger | instagram.com

Ternyata tidak semenyeramkan kelihatannya

Rasanya, hampir tidak mungkin ada orang yang tidak merasakan rasa takut. Pasalnya, di bagian otak kita ada suatu bagian yang disebut dengan amygdala. Nah, bagian ini berfungsi berfungsi merekam pengalaman emosional, seperti rasa takut, cinta, cemas, dan benci. Namun, dia lebih banyak berperan dalam mengendalikan rasa takut.

Amygdala akan mengevaluasi informasi sensorik yang diterima, dan kemudian dengan cepat menentukan kepentingan emosionalnya, dan membuat keputusan untuk mendekati atau menjauhi suatu objek atau situasi. Rasa takut ini bisa bermacam-macam. Entah takut kepada pelaku kriminal, takut kepada hewan-hewan kecil, hingga takut kepada makhluk halus.

Kalau gagal mengendalikan rasa takut ini, maka kamu bisa saja dikuasai oleh rasa takut dan malah membayangkan yang tidak-tidak. Akhirnya, kamu malah berakhir jadi orang yang parnoan. Untuk membuktikan apakah kamu orangnya parnoan atau nggak, coba deh liat unggahan yang berasal dari Thailand ini.

Penampakan misterius bikin geger
Penampakan misterius bikin geger | instagram.com

Dalam foto yang diambil di sebuah apartemen tersebut, terlihat satu sosok mirip wanita tengah tergantung di lorong apartemen. Tentu saja hal ini sangat menakutkan dan membuat imajinasi bergerak liar. Kamu mungkin mengira ada orang ingin bunuh diri, atau ini adalah penampakan hantu.

Namun, sebenarnya ini hanyalah ilusi optik semata dan bukan penampakan makhluk halus. Foto itu cuma memperlihatkan gantungan cucian di jemuran yang terdiri atas pakaian, celana, dan helai kain. Namun, karena kondisi cahaya yang remang-remang, membuat cucian tersebut seolah-olah membentuk siluet orang yang gantung diri atau penampakan dari si mbak kunti.

Tak ayal, postingan ini viral di internet dan membuat banyak netizen merasa "meledak otaknya". Banyak yang tertipu karena mengira bahwa foto itu adalah foto penampakan atau orang yang gantung diri. Eh, ternyata cuma foto jemuran pakaian doang.

Artikel Lainnya
Penampakan misterius bikin geger
Penampakan misterius bikin geger | instagram.com

"Sialan.. Aku pikir itu hantu!! Siapa yang menyuruhmu menggantung pakaian seperti ini?," tulis Kantate.

"Aku yakin aku tidak akan lari melihatnya. Tidak, aku tidak takut. Tapi, ini membuatku shock," komentar netizen Saharath Mamuan

"Aku akan lari ketika melihatnya pertama kali. Aku pikir itu pelajar gantung diri di lehernya," imbuh netizen lainnya.

Penampakan misterius bikin geger
Penampakan misterius bikin geger | instagram.com

Nah, kalau kamu sendiri gimana, nih? Langsung merasa melihat sosok makhluk halus di foto pertama, atau langsung menyadari ada yang janggal dari foto penampakan tersebut? Kalau kamu langsung sadar, berarti kamu bisa mengendalikan rasa takutmu dengan baik. Kalau malah ketakutan, ya kamu paham sendiri lah artinya gimana, ya.

Tags :