Demi Konten Sensasional di YouTube, Pasangan Ini Pura-Pura Nikah dan Hamil. Alhasil Malah Dihujat Netizen

Pura-pura hamil demi konten
Pura-pura hamil demi konten |

Gini amat demi konten

Segala cara dilakukan oleh influencer zaman sekarang demi mendapatkan views banyak. Memang ada yang membuat konten kreatif dan menarik, tapi lebih banyak lagi yang hanya membuat konten mengandalkan sensasi doang. Ketika sensasi yang satu selesai, maka mereka akan membuat sensasi lainnya. Begitu seterusnya sampai mie ayam bisa berkokok.

Salah satu yang mengandalkan sensasi dalam setiap kontennya adalah pasangan YouTuber bernama Danielle Cohn dan Mikey Tua ini. Baru-baru ini, mereka menjadi sasaran kemarahan netizen karena menipu netizen dengan melakukan pernikahan dan kehamilan palsu. Banyak yang tersinggung dengan konten itu karena candaan tentang kehamilan sangat menyakiti hati yang tak bisa punya anak.

Pasangan yang sebenarnya masih bocah ini, berumur 15 dan 16 tahun, mengunggah 4 seri video. 4 video tersebut dipecah ke dalam dua akun YouTube mereka. Dua konten diposting di akun Danielle dan dua konten lainnya diunggah di akun YouTube Mikey Tua. Keempat seri video itu berupa dokumentasi pernikahan mereka di Las Vegas. Saat pernikahan, bahkan ada "penghulu" yang menikahkan.

Dalam video berikutnya, mereka memperlihatkan kalau Danielle telah hamil dengan usia 12 minggu. Padahal, mereka baru aja menikah. Netizen pun mulai curiga apakah ini hanya kebohongan atau mereka pada dasarnya emang subur aja. Seolah mementahkan kecurigaan netizen, mereka mengadakan pesta untuk mengungkap jenis kelamin calon bayi mereka.

Hingga akhirnya netizen benar-benar muak dengan segala kebohongan itu dan melontarkan hujatan dan kecaman tajam kepada mereka. Setelah diserang bertubi-tubi, barulah Danielle dan Mikey mengumumkan bahwa mereka hanya pura-pura. Mereka tidak benar-benar menikah dan Danielle juga sama sekali tidak hamil. Sayangnya, klarifikasi ini justru membuat netizen semakin murka.

Sebagai influencer yang banyak ditonton orang, mereka dinilai tak sensitif terhadap isu kehamilan yang dialami oleh banyak wanita. Ada juga yang melontarkan sarkasme bahwa mereka wajar saja tak mengerti isu seperti itu karena pada dasarnya Danelle dan Mikey kan masih bocah. Sementara, isu kehamilan itu adalah isu dengan pembahasan berat.

Artikel Lainnya

"Aku tidak mengira akan sejauh ini (reaksinya). Aku pikir lelucon ini akan menyenangkan buat kalian semua," ujar Danielle berkilah.

Sementara itu, Mikey berdalih kalau video prank kehamilan itu bukan untuk lucu-lucuan atau menghina keluarga yang tak bisa punya anak. Video itu adalah himbauan supaya anak muda zaman sekarang memakai alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan tak diinginkan. Mereka juga menyatakan bahwa keuntungan yang didapat dari 4 video viral itu akan didonasikan ke yayasan Planned Parenthood.

Namun, netizen tak percaya begitu saja dengan klarifikasi tersebut dan tetap melontarkan komentar pedas kepada mereka.

"Entah itu kemandulan, keguguran, kematian bayi, begitu banyak situasi yang tidak mengenakkan dan kamu bercanda soal itu!"

"Kalian harusnya malu, begitu juga dengan orang-orang dewasa di sekitarmu. Dewasalah," kritik netizen.

"Bercandaan sebenarnya menyenangkan dan tidak jadi masalah, tapi jangan tentang situasi serius seperti ini. Kehamilan bukanlah lelucon," ujar netizen lagi.

Yah, beginilah konten zaman sekarang. Bikin video sensasi, kemudian viral dan dihujat, baru deh minta maaf. Gimana menurutmu?

Tags :