Bukan Menonton Drama Politik, Bapak Ini Justru Lebih Suka Nonton Drama Korea. Ada Alasan Haru Di Baliknya

Ilustrasi drama korea
Ilustrasi drama korea | google.com

Semua demi mencari bahan pembicaraan dengan anaknya

Indonesia adalah salah satu negara yang terdampak keras dengan penyebaran budaya populer Korea Selatan atau Hallyu Wave (Gelombang Korea). Mulai dari K-Pop sampai Drama Korea, semuanya disikat habis oleh warga Indonesia. Bahkan, basis fansnya di Indonesia nggak kalah fanatik dengan yang ada di Korea itu sendiri. Disinggung dikit aja kamu bisa dijadiin bubur sama fans Korea garis keras di Indo.

Tapi, mereka punya alasan khusus kenapa begitu menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Korsel ini. Salah satunya karena kualitas yang menjanjikan. Bandingkan saja drama Korea dengan sinetron yang ada di Indonesia. Beda banget, kan? Jalan cerita di drakor itu lebih menarik, lebih niat, ditambah pemainnya yang cakep. Sementara sinetron, jalan ceritanya itu-itu saja dan muter kesana-kemari.

Nah, yang biasanya menggemari drakor itu adalah emak-emak, cewek remaja, ataupun mahasiswi. Jarang banget ada cowok atau malah bapak-bapak yang menonton drakor. Namun, tidak demikian dengan bapak satu ini. Dia justru doyan banget menonton banyak film drama Korea. Bukan karena dia benar-benar ngefans, tapi dia mempunyai alasan mengharukan di baliknya.

Ilustrasi drama korea
Menonton drama korea | twitter.com

Dalam unggahan yang dibagikan oleh akun Twitter @pramunurwiyadi, dia bercerita kalau dia ketemu seorang bapak yang sedang beristirahat dari pekerjaannya di proyek. Selain istirahat untuk makan, si bapak itu menyempatkan diri untuk menonton drama Korea. Pram pun heran melihat si bapak yang bela-belain nonton drakor di sela-sela istirahat pekerjaan.

Setelah ditanya, si bapak pun menuturkan alasannya. Rupanya, dia menonton drama Korea bukan karena udah menjadi fans garis keras, tapi supaya mempunyai bahan pembicaraan dengan anaknya. Anaknya yang masih duduk di bangku SMP ini sangat suka segala sesuatu yang berhubungan dengan Korsel, termasuk dramanya. Jadi, bapak ini bela-belain menonton drakor supaya ngerti pembahasan anaknya.

Bapak ini ingin hubungannya dengan anaknya terjalin lebih akrab. Drama Korea inilah yang menjadi penghubung mereka supaya bisa berbicara banyak hal. Unggahan ini lantas viral dan mengundang beragam tanggapan dari netizen yang merasa terharu.

Ilustrasi nonton drakor
Ilustrasi nonton drakor | inikpop.com
Artikel Lainnya

"ingatlah wahai wanitacinta pertamamu itu bapakmu bukan si jelek bangsat yang suka gombal gajelas" oleh @bacodkau

"Ayah aku kalau lagi nelpon aku kaya cowo nyari bahan pembicaraan buat ngobrol ke gebetan cewe. Tiap abis obrolan satu, dia "hmm.." dulu keliatan mikir topik, ga mau kehabisan obrolan. Kalau sama ibu, habis topik yaudah telfon dimatiin. Jd kangen ayah😭" oleh @jeonshi123

"papaku nemenin aku nonton drakor doctor sama dots :( udah beres duluan malah dia waktu nonton, waktu selesai duluan kaya bahagia banget papa, tapi sekarang udah ga bisa nonton bareng lagi hehe" oleh @basrengkrenyes

Sweet banget ya perlakuan ayahnya? Dia rela mengerti dunia anaknya supaya bisa tetap nyambung saat diajak ngobrol. Nah, kalau kamu sebagai anak gimana? Udah berusaha mengerti dunia orangtua juga biar tetap nyambung ngobrolnya?

Tags :