Bukan Hanya Emas Doang, Pria Ini Ngasih Mahar Pernikahan Berupa Satu Mobil Honda Jazz Terbaru

Sobat misqueen cuma bisa melongo

Dalam adat serta agama yang dipercayai oleh warga Indonesia, pada umumnya sebuah pernikahan harus diberikan mahar sebagai tanda kalau mempelai pria memboyong mempelai wanita dari rumah orangtuanya dan bersedia menafkahinya sampai akhir. Besaran mahar ini tergantung dari hasil pembicaraan keluarga dan kesanggupan dari pihak laki-laki.

Ada yang memberikan mahar sederhana, ada juga yang memberikan mahar dengan nilai luar biasa. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seorang pria dari Jepara, Jawa Tengah ini. Tidak tanggung-tanggung, dia memberikan mahar berupa satu unit mobil Honda Jazz untuk calon istrinya. Harga Honda Jazz terbaru ada di kisaran Rp 240 juta sampai Rp 280 juta. Gede banget kan mahar yang dia berikan?

Peristiwa ini diunggah oleh akun Facebook Gendon Prakoso. Dia menjelaskan kalau mempelai pria bernama Hanif, sementara mempelai wanita bernama Lulu. Pernikahan itu berlangsung dengan meriah pada hari Jumat (22/2), tapi belum diketahui secara pasti lokasi pernikahannya. Pada foto yang beredar di media sosial, terlihat mempelai pria berpose di depan mobil yang menjadi mahar pernikahan tersebut.

Mahar mobil jazz |

Mobil Honda Jazz warna merah yang menjadi mahar pernikahan itu diletakkan di sudut lokasi pernikahan dengan dihiasi pita besar. Jadi, setiap tamu undangan bisa melihat mahar pernikahan tersebut. Pada plat mobil tertulis Just Married sebagai tanda kalau pasangan tersebut sedang berbahagia. STNK dan BPKB mobil itu sendiri langsung dibuat atas nama mempelai wanita.

Hanif yang merupakan warga Desa Sukosono, Kedung, Jepara ini mengaku sengaja ingin memberikan mahar yang berbeda dengan pasangan-pasangan lainnya. Selain memberikan satu unit mobil, dia juga memberikan sejumlah uang sebagai tambahan mas kawin, namun besarannya tidak disebutkan. Momen pernikahan ini kemudian viral dan menuai beragam komentar dari netizen.

"Insya Alloh besok aku mau bawa mas kawin Range Rover ah," tulis Andra Dhaniswara,

"Ini masalah harta, tahta dan cinta sepertinya..wkwkwkwk," komen Ojaan Setiawan.

Artikel Lainnya

Keren banget ya mahar pernikahannya? Abis menikah bisa langsung jalan-jalan dengan mobil baru. Kalau mahar pernikahannya aja satu unit mobil baru, bisa dipastikan kalau mempelai pria termasuk salah satu orang kaya dan bukan merupakan anggota dari #MendingMendingClub.

Kita sebagai sobat misqueen cuma bisa menyaksikan pernikahan ini dengan melongo dan berharap pasangan kita kelak tidak menuntut untuk diberikan mahar mahal kayak gini juga. Kamu sendiri udah mulai berpikir soal pernikahan belum? Udah ada rencana mau memberikan mahar kayak gimana untuk pasanganmu nanti?

Tags :