Bikin Ngakak! Beginilah Seragam Anak SMP Zaman Dulu yang Pendek Banget!

Seragam SMP zaman dulu
Seragam SMP zaman dulu | www.instagram.com

Berasa pakai hotpants, nih

Kalau tidak berkaitan dengan patah hati dan mantan, mengenang masa-masa yang sudah lewat terkadang menyenangkan. Apalagi kalau kenangan di masa lampau itu berkaitan dengan masa kecil yang menyenangkan.

Kamu juga bisa membandingkan perbedaan masa lalu dengan masa sekarang. Salah satu perbedaan masa dulu dengan masa sekarang adalah seragam sekolah para pelajar.

Buat kamu kelahiran tahun 2000 atau 2010 ke atas, mungkin nggak tahu kalau dulu seragam SMP untuk pelajar cowok tuh seksi banget. Mereka memakai celana pendek yang jauh di atas lutut.

Nggak tahu juga apa alasan pasti kenapa celana SMP tuh pendek banget, yang pasti guru-guru dulu biasanya akan merazia celana siswa yang ukurannya tepat di lutut atau di bawah lutut.

Mungkin emang udah peraturan dinas pendidikan zaman dulu yang mengharuskan demikian. Berbeda dengan zaman sekarang yang celana anak SMPnya boleh berada tepat di lutut atau di bawah lutut. Bahkan, ada SMP yang memakai seragam celana panjang, sama kayak SMA. Unggahan nostalgia ini diunggah oleh akun Instagram @serba_serbi.djadoel.

Dalam foto tersebut, terlihat tiga orang siswa SMP yang sedang berpose sambil melihat kamera. Meski bagi kamu sekarang gaya mereka terlihat aneh, tapi percayalah, di era 80an dan 90an, gaya mereka ini sungguh keren. Ini adalah pose yang dilakukan oleh sebagian besar pelajar kala itu. Meski memakai celana pendek, mereka tidak terlihat risih.

Baca juga: Baru Kenalan Selama 3 Bulan, Pria 41 Tahun Nekat Nikahi Siswi SMP

Unggahan ini pun diserbu oleh berbagai komentar netizen. Rata-rata ikut merasa nostalgia karena pernah mengalami masa-masa tersebut. Netizen ramai-ramai bertukar cerita tentang masa lalu mereka saat bersekolah. Ada yang mengaku pernah dimarahi oleh guru karena dulu celananya kurang pendek. Biasanya sih bakal diguntingin sama gurunya dan dianggap anak nakal.

Astagaaaaaa cun.. Dulu celana gue selutut dong dimarahin Malahan, kurang pendek tulis akun @dewarucii yang mengalami hal serupa.

Iya loh...dulu celana sekolah harus minimal 10 cm di atas lutut...dulu celananya pas selutut aja itu berasa rebell banget... komentar pemilik akun @prasantosa.

Waktu jaman SD pernah ngalamin, SMP SMA sudah pakai celana panjang di sekolahku ungkap pemilik akun @indra.dn.

Enak ya SMP jaman dulu boleh pake hotpant... tulis akun @yolovath.

Tapi, kayaknya aturan seragam ini tidak akan diberlakukan lagi di masa sekarang. Bakal aneh banget ngeliat pelajar yang baru akil balik memamerkan pahanya kepada khalayak ramai.

Selain itu, bukan tidak mungkin KPAI akan turun tangan. Mereka akan menganggap bahwa celana pendek yang dipakaikan ke siswa adalah bentuk pemaksaan kehendak yang berujung menampakkan aurat.

Baca juga: Drama Siswi SMP Melahirkan di Pangkal Pinang, Pacar Tantang Tes DNA hingga Saling Bantah!

Artikel Lainnya

Yang pasti, orang-orang di foto di atas pastinya udah menjadi orang dewasa sekarang. Kalau kamu kenal salah satu di antaranya, tulis di kolom komentar, ya.

Tags :