Ah Dasar! Lagi Dibonceng Ojol, Emak-emak ini Malah Asyik Nyari Kutu di kepala Anaknya

Emak Lagi Cari Kutu Anaknya
Emak Lagi Cari Kutu Anaknya | img-o.okeinfo.net

Buru terus mak sampe habis!

Yang namanya ibu, sudah tentu ingin memastikan anaknya baik-baik saja. Di manapun dan kapan pun mereka berada, perhatian ibu akan tercurahkan kepada anaknya. Ibarat peribahasa ‘Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa, Kasih Sayang Anak Sepanjang Galah’.

Nah peribahasa inilah yang sepertinya sedang ingin diperlihatkan oleh seorang ibu yang videonya viral di dunia maya. Dalam unggahan akun Instagram @video_medsos, terlihat seorang ojol yang sedang membonceng seorang anak dan ibunya.

Formasinya standar sih, si anak duduk di belakang si abang ojol, sementara si ibu duduk di belakang anaknya. Dari posisi duduknya ini, sudah kelihatan jika si ibu ingin melindungi anaknya agar tidak terjatuh, atau hal buruk lainnya yang mungkin akan menimpa mereka selama perjalanan.

Baca Juga : Nggak Punya Helm di Rumah, Emak-Emak Ini Malah Pakai Panci Rice Cooker Jadi Pelindung Kepala!

Tapi ada yang janggal dari aktivitas si Ibu. Yup, dia terlihat sedang mencari kutu di kepala anaknya. Dengan menggunakan tangan dan matanya yang jeli, jemari si ibu terus menjelajahi setiap inci kepala anaknya untuk berburu kutu yang menempel di kepala si bocah.

Ada aja kelakuan emak2 ini 🤣🤣🤣🤣😂," tulis keterangan video yang diunggah akun @video_medsos tersebut.

Melihat unggahan tersebut, netizen pun langsung bereaksi. Mereka melontarkan berbagai komentar, dari mulai mengingatkan agar si ibu lebih hati-hati agar kutunya nggak pindah ke kepala si abang ojol, hingga ada yang membagikan pengalaman serupa dengan apa yang dilakukan si ibu tersebut.

Baca Juga : Seorang Ibu Terekam Semprotkan Obat Nyamuk Buat Bunuh Kutu Rambut!, Netizen: Buruan Dicoba!

Gw pernah kyk gitu, waktu anak gw ketularan kutu dari temannya. Anaknya susah banget ga mau di cariin kutu, berontak mulu, akhirnya yah itu tiap naik motor dicariin kutu soalnya diem anaknya, ga mungkin jg dia berontak dimotor 😂😂," tulis komentar @e_sutarni.

Cara Basmi Kutu Rambut
Cara Basmi Kutu Rambut | asset.kompas.com

Terlepas dari apa yang dilakukan si ibu tersebut, kutu rambut memang salah satu parasit yang nggak boleh dibiarkan. Jika ada satu, dia bisa dengan cepat beranak pinak dan menyebabkan gatal di kulit kepala. Gejalanya, ya si anak akan terus menggaruk kepalanya.

Kalau dibiarkan lebih lama bisa bahaya lho. Garukan yang terus dilakukan akan membuat kulit kepala terluka. Nah, di saat inilah luka tersebut akan menjadi borok, hingga mengeluarkan nanah. Baunya nggak banget deh. Makanya, wajib untuk langsung dibasmi!

Caranya? Berburu kutu dengan cara manual seperti yang dilakukan si ibu sebenarnya kurang efektif, karena telur kutunya bisa menetas dan menjadi kutu yang baru. Solusi praktisnya adalah dengan menyisir rambut dengan sisir seri.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Paling Ampuh

Artikel Lainnya

Penggunaan sisir serit ini sebaiknya dilakukan tiap 3-4 hari sekali, atau minimal 2 minggu sekali. Agar lebih maksimal, sebaiknya gunakan juga shampo atau obat khusus penghilang kutu di kepala.

Tags :