Bikin Baper! 20 Film Romantis Indonesia Terbaik tentang Percintaan Remaja

Film Romantis Remaja Indonesia
Film Indonesia Romantis | www.grid.id

Rekomendasi Daftar Film Romantis Remaja Indonesia

Film romantis Indonesia terbaru memang sedang booming akhir-akhir ini. Banyak kisah yang berhasil membuat kamu baper. Film romantis di Indonesia memang banyak, tapi yang menggambarkan tentang indahnya masa remaja dan menghargai hubungan masih bisa dihitung dengan jari.

Film romantis nggak hanya tentang dua orang yang jatuh cinta dan berjuang untuk mendapatkan restu orang tua. Lebih dari itu, kamu juga harus menghargai hubungan yang kamu jalin dan perasaan satu sama lain.

Film Indonesia Romantis Terbaik dan Terbaru 2020

Di bawah ini merupakan daftar film romantis remaja Indonesia yang sayang banget buat kamu lewatkan. Film romantis Indonesia terbaru ini juga mengajarkan kamu untuk lebih menghargai cinta dan pengorbanan. Nggal kalah dengan film-film Barat romantis yang sering kamu tonton. Simak rekomendasi film romance Indonesia ini!

1.

Toko Barang Mantan

Film Romantis Remaja Indonesia
Toko Barang Mantan | www.grid.id

Daftar film Indonesia romantis 2020 pertama ada Toko Barang Mantan yang dirilis 20 Februari, bergenre komedi-romantis. Film garapan sutradara Viva Westi ini menceritakan hidup Tristan (Reza Rahadian) yang kembali bergelora semenjak dirinya bertemu kembali dengan sang mantan, Laras (Marsha Timothy).

Laras diketahui sudah bertunangan tapi tiba-tiba datang ke toko barang mantan milik Tristan untuk menjual cincin pertunangannya. Hal ini membuat Tristan berusaha merebut kembali hati Laras dengan bantuan dua sahabatnya. Sebuah film drama romantis sepanjang masa yang disukai banyak kaum hawa.

2.

Teman Tapi Menikah 2

Film Romantis Remaja Indonesia
Teman Tapi Menikah 2 | headtopics.com

Teman Tapi Menikah 2 merupakan sekuel dari film #TemanTapiMenikah yang rilis pada tahun 2018. Film ini dibintangi aktris muda berbakat Mawar Eva sebagai pemeran tokoh Ayu yang akhirnya hamil di saat dia dan Ditto (Adipati Dolken) belum puas menikmati momen sebagai pasangan baru.

Kepribadian Ayu mendadak berubah total saat hamil,  membuat pertengkaran seringkali menghiasi rumah tangga keduanya. Bagaimana keduanya menahan ego untuk mempertahankan rumah tangganya? Langsung aja tonton salah satu film romantis terbaik Indonesia 2020 ini.

3.

Nikah Yuk!

Film Romantis Remaja Indonesia
Nikah Yuk! | www.youtube.com

Daftar film Indonesia romantis 2020 berikutnya ada Nikah Yuk! yang menceritakan Arya (Marcell Darwin), seorang fotografer profesional yang fokus di karirnya dibanding membangun keluarga. Hal ini menjadi konflik karena keluarganya terus memaksa Arya untuk menikah cepat karena trauma telah menikah di masa senja.

Tapi pandangan Arya berubah saat jatuh cinta dengan Lia (Yuki Kato), seorang komikus yang membuat Arya berpikir dua kali tentang pernikahan.

Film Indonesia romantis 2020 ini berlatar di Jepang dan akan mengajak penonton menikmati pemandangan bunga Sakura yang indah.

Baca Juga: 10 Film Remaja Terbaik yang Angkat Kisah Percintaan Anak SMA 

4.

Milea: Suara dari Dilan

Film Romantis Remaja Indonesia
Milea: Suara dari Dilan | amiratthemovies.com

Milea: Suara dari Dilan bisa dibilang alah satu film remaja romantis Indonesia yang banyak dinanti. Film ini merupakan sekuel dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang sudah lebih dulu dirilis.

Milea: Suara dari Dilan menyajikan kisah cerita yang nggak kalah bagus dari dua film sebelumnya. Film ini mengambil sudut pandang Dilan dan akan menampilkan hal-hal yang nggak pernah diceritakan baik di film Dilan 1990 ataupun Dilan 1991.

Milea: Suara dari Dilan diadaptasi dari novel best-seller karya Pidi Baiq dan tayang pada 13 Februari, masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Tertarik nonton film romantis terbaik Indonesia ini?

5.

Temen Kondangan

Film Romantis Remaja Indonesia
Temen Kondangan | m.medcom.id

Temen Kondangan juga layak masuk daftar film Indonesia romantis 2020 yang sudah tayang sejak 30 Januari lalu. Film ini punya cerita yang dekat dengan kehidupan orang-orang zaman sekarang.

Kisahnya tentang Putri (Prisia Nasution) yang menerima undangan dari sang mantan, Dheni (Samuel Rizal), dan berniat datang untuk membuktikan bahwa dirinya sudah bisa move-on. Tapi dia tidak ingin datang sendiri sehingga harus mengundang tiga cowok berbeda dengan harapan bahwa salah satu dari mereka ada yang bersedia menjadi teman kondangannya.

Kejadian selanjutnya terjadi di luar ekspetasi Putri: ketiga cowok itu tanpa diduga-duga hadir secara bersamaan yang membuat suasana menjadi kacau. Langsung aja tonton film Indonesia romantis 2020 ini biar gak penasaran.

Baca juga: 10 Film Romantis Indonesia, Cocok untuk Akhir Pekan

6.

MeloDylan

Film Romantis Remaja Indonesia
MeloDylan | www.twitter.com

Disutradarai Fajar Nugros, MeloDylan diramaikan sejumlah bintang muda seperti Devano Danendra, Aisyah Aqillah, dan Angga Aldi Yunanda. Film bioskop romantis ini juga diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama.

MeloDylan adalah sebuah kisah tentang Melody, gadis yang baru saja pindah ke sekolah barunya dan ingin melepaskan diri dari bayang-bayang masa lalu mantan kekasih. Sementara itu, Dylan adalah sosok siswa yang suka bikin onar namun sangat populer digandrungi cewek-cewek lain.

Mereka berdua akhirnya menjadi sepasang kekasih namun justru hubungannya kian rumit dan sering merasa tidak cocok. Pasangan itu akhirnya memutuskan berpisah, namun justru dari situlah terungkapkan bagaimana sebenarnya perasaan mereka satu sama lainnya.

Baca juga: 7 Film Komedi Romantis Indonesia yang Kocak dan Menghibur

7.

Dilan 1991

Film Romantis Remaja Indonesia
Dilan 1991 | rilis.id

Film sekuel yang layak disimak jika sudah menonton yang pertama. Masih digarap oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq, Dilan 1991 mengisahkan babak baru sepasang kekasih, Dilan dan Milea.

Dilan 1991 melanjutkan kisah dua sejoli yang menghadapi serangkaian permasalah baru. Dilan ternyata masih menjadi panglima tempur geng motor dan Milea mengancam akan mengakhiri hubungan mereka jika Dilan masih bermasalah.

Di tengah-tengah kerumitan hubungan mereka berdua, muncul sosok Yugo, sepupu jauh Milea. Apakah kisah Dilan dan Milea akan berakhir? Sekuel ini tetap layak disimak, khususnya bagi kamu yang mengikuti seri novel dan filmnya. Yuk, nonton film romantis Indonesia.

8.

Dear Nathan

Film Romantis Remaja Indonesia
Dear Nathan | www.grid.id

Sebelum Dilan, judul film romantis Dear Nathan sempat laris manis sebagai film remaja yang menarik hati penonton di tahun 2017. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles, mengisahkan tentang hubungan percintaan mereka dan keluarga.

Dikisahkan, Salma merupakan anak yang baik dan rajin sedangkan Nathan merupakan anak yang nakal. Namun, perbedaannya itu membuat keduanya jatuh cinta. Sayangnya, masa lalu Nathan yang menghantui membuat Salma harus berusaha untuk memperjuangkan cinta keduanya.

Baca Juga: 7 Film Romantis Indonesia yang Diangkat Dari Novel Terlaris 

9.

Dilan 1990

Film Romantis Remaja Indonesia
Dilan 1990 | www.wowkeren.com

Film Dilan 1990 sepertinya menjadi film remaja yang paling sukses membuat penonton menjadi baper. Sosok Dilan yang bad boy tapi romantis berhasil membuat kaum hawa baper dibuatnya.

Kisah cinta Dilan dan Milea ala 90-an ini memang dianggap manis dan membuat para penonton kembali bernostalgia manisnya masa SMA. Sekuelnya juga berhasil mendapatkan perhatian, walaupun masih belum bisa mengalahkan film pertamanya.

Baca Juga: Film Indonesia Sedih yang Wajib Kamu Tonton

10.

MIKA

Film Romantis Remaja Indonesia
MIKA | duniakecilindi.blogspot.com

Pada tahun 2013, Vino G. Bastian dan Velove Vexia bermain dalam film berjudul MIKA. Film ini merupakan kisah nyata dari kisah hidup Indi yang ditulis dalam sebuah novel berjudul Waktu Aku Sama Mika.

Indi merupakan gadis yang terkena penyakit skoliosis yang bertemu dengan Mika, cowok yang menderita HIV. Keduanya memang berbeda, dan Indi saat itu masih sangat polos. Tanpa mengambil kesempatan apapun, Mika dan Indi saling mencintai satu sama lain dengan kekurangan mereka.

Film romantis ini memiliki kisah yang mengharu biru dengan ending yang bikin mengiris hati. Jadi jangan sampai kamu melewatkan film satu ini.

Baca Juga: 5 Film Romantis Indonesia yang Mengajarkan Bahwa Cinta Nggak Selamanya Berakhir Bahagia

11.

Posesif

Film Romantis Remaja Indonesia
Posesif | movieden.net

Film romantis remaja Indonesia berikutnya adalah Posesif. Film keluaran tahun 2017 ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino. Film ini bahkan berhasil membawa pulang FFI!

Mengisahkan anak SMA, film ini nggak seperti kisah anak SMA kebanyakan. Posesif merupakan film yang mengisahkan sebuah hubungan toxic. Yudis yang sangat posesif terhadap Lala membuat film ini menarik untuk dinikmati.

Film ini mengajarkan tentang menghargai hubungan satu sama lain dan posesif jelas bukan suatu tanda sayang suatu hubungan. Posesif merupakan penutup daftar film romantis remaja Indonesia yang sempurna.

12.

Habibie & Ainun

Film Romantis Remaja Indonesia
Habibie & Ainun (2012) | www.konsultancinta.com

Habibie & Ainun merupakan salah satu film romantis Indonesia yang wajib ditonton. Nggak hanya karena diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari, tapi film ini juga diangkat dari kisah nyata mantan Presiden Indonesia.

Ya, Habibie & Ainun merupakan film yang mengisahkan kisah cinta antara B.J Habibie dan ibu Ainun selama ibu Ainun masih hidup, hingga akhir hayatnya. kamu akan disuguhkan kisah romantis mereka yang indah sekaligus menyayat hati.

Baca Juga: 5 Film Indonesia tentang Anak Sekolah yang Tayang di Tahun 2019 

13.

Dua Garis Biru (2019)

Film Romantis Remaja Indonesia
Dua Garis Biru (2019) | www.brilio.net

Dua Garis Biru merupakan film romantis Indonesia yang baru saja rilis di bioskop. Nggak hanya mengisahkan tentang kisah cinta anak SMA, tapi juga memiliki unsur edukatif. Film ini mengisahkan tentang Bima dan Dara yang keduanya memiliki mimpi tinggi namun harus terhalang karena perbuatan mereka sendiri.

Dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48, Dua Garis Biru sukses memberikan pelajaran bagi para penontonnya untuk lebih paham pentingnya seks edukasi di usia dini sebelum terlambat dan menghancurkan mimpi para remaja.

14.

Ayat-Ayat Cinta

Film Romantis Remaja Indonesia
Ayat-AYat Cinta | www.wowkeren.com

Ayat-Ayat Cinta merupakan film romantis Indoenesia berbalut religi. Merupakan film yang diangkat dari novel best-seller berjudul sama, Ayat-Ayat Cinta mengajarkan tentang pernikahan antara tiga hati yang harus disatukan.

Film romantis sedih dibalut religi ini mengisahkan soosk Fachri, mahasiswa yang menempuh pendidikan Kairo, Mesir. Dia jatuh cinta pada sosok Aisyah dan menikahinya. Namun, apa yang terjadi jika ada wanita lain yang mencintai Fachri secara tulus?

Baca Juga: 6 Pasangan Film Romantis Indonesia yang Bikin Baper Para Jomblo

15.

Teman Tapi Menikah

Film Romantis Remaja Indonesia
Teman Tapi Menikah (2018) | www.tabloidbintang.com

Setahun setelah membintangi film Posesif, Adipati Dolken kembali ke layar lebar bersama Vanesha Prescilla dalam film Teman Tapi Menikah. Film romantis remaja ini diadaptasi dari kisah nyata dan mengisahkan tentang kisah cinta antara Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

Film bioskop romantis ini merupakan salah satu film Adipati Dolken terbaik, buktinya adalah jumlah penonton yang lebih dari satu juta penonton. Film ini juga merupakan awal mula kisah cinta Adipati Dolken dengan Vanesha Prescilla mulai merebak.

16.

Dignitate

Film Romantis Remaja Indonesia
Dignitate | www.sinemareview.com

Pasangan yang bertolak belakang banyak ditemukan di drama Korea dan konsep ini juga diangkat di film Indonesia romantis SMA Dignitate, geng.

Dignitate menceritakan Alfi (Al Ghazali), seorang anak SMA yang meskipun memiliki kepribadian dingin, tetap digandrungi cewek-cewek di sekolahnya. Suatu waktu sekolahnya kedatangan Alana (Caitlin Halderman), seorang siswi baru yang memiliki kepribadian periang.

Mulanya kedua mereka saling cekcok tapi lambat laun, tumbuh perasaan sayang di antara mereka berdua. Sayangnya, kisah cinta keduanya dipersulit oleh kemunculan mantan Alana, Regan (Giorgino Abraham) yang berandalan. Langsung aja tonton film romantis ini. 

17.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film Romantis Remaja Indonesia
Akhir Kisah Cinta Si Doel | www.klikampera.com

Penasaran dengan akhir kisah cinta segitiga Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaidi) yang sudah berjalan dari tahun 1994? Kamu bisa menemukan jawabannya lewat film romantis sedih Indonesia, Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan menentukan pilihan hati Doel.

Rano Karno merangkap sebagai aktor, sutradara, dan penulis naskah dan dia ikut baper ketika menulis akhir kisah ini lho. Buat kamu yang sudah mengikuti kisah cinta segitiga ini dari televisi, jangan sampai nangis saat menonton endingnya.

18.

Imperfect

Film Romantis Remaja Indonesia
Imperfect | www.kincir.com

Imperfect digarap sutradara Ernest Prakasa dan merupakan film Indonesia romantis komedi yang diangkat dari novel karya istrinya, Meira Anastasia.

Kisahnya tentang Rara (Jessica Milla), seorang wanita gemuk dan rakus yang menjadi korban body shaming di perusahaan tempat dia bekerja. Meski begitu, Dika (Reza Rahadian) bisa melihat kecantikan Rara yang sebenarnya dan tetap setia menjadi pacar Rara.

19.

After Met You

Film Romantis Remaja Indonesia
After Met You | breakingnews.co.id

After Met You diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ari Irham dan Dwitasari. Kisahnya tentang Ari (Ari Irham) yang hendak balas dendam sejak ibunya menikah lagi. Ibunya memilih hidup bersama pasangan baru dan membuatnya memutuskan menjadi playboy berbekal wajahnya yang tampan sekaligus terkenal di sekolahnya.

Suatu ketika Ari menerima tantangan dari teman-temannya untuk menaklukan hati seorang wanita. Ia memilih Ara (Yoriko Angeline), siswi introvert dan pintar yang jadi sasaran. Siapa sangka jika  hubungannya dengan Ara akhirnya membuka mata hati Ari untuk mengubah sikapnya yang seringkali menyakiti wanita. 

20.

Matt & Mou

Film Romantis Remaja Indonesia
Matt & Mou | mubi.com

Film Matt & Mou berfokus pada kisah Matt (Maxime Bouttier) dan Mou (Prilly Latuconsina) yang sudah berteman sejak kecil dan mulai merasa benih cinta di antara keduanya. Film ini diangkat dari novel best seller karya Wulanfadi dan mengisahkan hubungan Matt dan Mou yang nggak selamanya berjalan mulus.

Ternyata Mou punya masa lalu kelam akibat perceraian orang tuanya dan harus menghadapi Matt yang cenderung pendiam dan tidak banyak berbicara. Selain itu Mou juga didekati dengan cowok impiannya bernama Reza, membuat sikap Matt makin "dingin" padanya. Bagaimana kah kelanjutan hubungan keduanya?

Artikel Lainnya

Itu tadi film romantis Indonesia untuk belajar menghargai hubungan. Tuh kan, nggak semua film remaja itu isinya cinta-cintaan. Ada kisah yang bisa kamu ambil dari cerita mereka. Sudah ada link download film Indonesia, tinggal nonton aja. Dari rekomendasi film romance di atas, mana yang menjadi film favoritmu?

Tags :