13 Cara PDKT Lewat Chat Buat Dapat Gebetan

Cara PDKT lewat chat kalau baru kenal dengan calon gebetan

Cara memulai percakapan lewat chat dengan calon gebetan memang gampang-gampang susah. Pasalnya cara PDKT lewat chat mempunyai trik tersendiri agar doi gak bosen dan mempunyai kesan positif terhadap kita.

Jika kamu terlalu agresif, bukan tidak mungkin doi akan merasa risih sehingga tidak membalas chat kamu. Kamu harus tetap bersikap cool dan elegan, meski dalam hati jantung berdebar setiap chat dengannya.

PDKT lewat chat biar gak bosen

Penasaran bagaimana cara menaklukkan hati gebetan cuman lewat chat? Keepo merekomendasikan 13 cara PDKT lewat chat biar kamu gak jadi jomblo karatan.

1.

Gunakan kalimat yang jelas dan mudah dibaca

Jangan menggunakan singkatan yang tak dipahami semua orang | kelascinta.com

Cara memulai percakapan lewat chat dengan gebetan adalah kamu harus menggunakan kalimat yang jelas dan mudah dibaca. Hindari penyingkatan kata yang malah membuat dia bingung.

Kamu gak mau kan jika obrolan pertama dengan calon gebetan jadi awkward gara-gara singkatan yang gak jelas? Menulis pesan dengan jelas juga menjadi tanda jika kamu menghargai dia dalam berkomunikasi.

2.

Jangan menggunakan emotikon terlalu banyak

Gunakan emotikon seperlunya | magazine.job-like.com

Cara PDKT lewat chat selanjutnya, jangan menggunkan emotikon terlalu banyak. Emotikon memang bikin percakapan jadi seru, tapi dia bakal ilfeel kalau setiap pesan kamu menggunakan emotikon.

Jadi biarkan obrolan mengalir sebagaimana adanya tanpa kehadiran emotikon sampai kalian sudah memiliki chemistry. Setelah itu baru deh kamu bisa bertukar emotikon dengannya sehingga obrolan jadi lebih seru.

3.

Hindari bercandaan yang berkesan jorok

Jangan bercanda dengan hal yang jorok jika baru kenal | lifestyle.uzone.id

Kamu bisa mengajak gebetan bercanda sebagai bukti kalau kamu punya selera humor, tapi jangan kelewatan atau malah berkesan jorok. Bisa-bisa dia akan menyangka kamu sebagai cowok mesum dan itu bisa membuyarkan upaya PDKT yang kamu lakukan.

Baca juga: Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Sebaiknya kamu mengajak doi bercanda hal-hal yang umum saja, bukan menyangkut hal pribadi dari dia atau hal yang tabu. Kamu akan mendapat nilai plus jika mampu membuatnya tertawa dan merasa nyaman di samping kamu.

4.

Sabar menunggu dia membalas

Sabar menunggu dia membalas | kelascinta.com

Kesalahan paling umum dari para cowok yang lagi PDKT adalah tidak sabar menunggu balasan pesan dari gebetan. Malah tak sedikit yang mengirimkan pesan seperti "lagi sibuk ya?" atau "kok gak balas-balas sih?"

Baca juga: Siapa Bilang PDKT Sama Gebetan Itu Mudah? Jangan Berharap Menaklukkan Gebetan Sebelum Berdarah-Darah Gini.

Duh bro, pesan kayak gitu malah bakal bikin doi ngerasa gak nyaman. Kamu harus tahu nih bahwa gak setiap orang selalu cek handphone setiap saat. Kalau doi suka dan tertarik sama kamu, dia bakal balas pesan kamu kok. Kecuali kalau dia udah merasa gak nyaman sama kamu.

5.

Hindari kata-kata yang terlalu emosional atau baper

Hindari kata-kata yang terlalu emosional atau baper | www.jevonlevin.com

Cara PDKT lewat chat kalau baru kenal adalah dengan menghindari kata-kata yang bisa bikin baper. Kamu harus hati-hati nih agar tidak menyinggung hati dia saat chat, terlebih jika ada perbedaan pandangan.

Baca juga: Gagap Romansa, 6 Zodiak Ini Suka Kesulitan PDKT. Butuh Dokter Cinta?

Selain itu, kalimat seperti “Udah bosen sama aku ya?" atau "Balesnya kok lama sih?” juga bakal bikin dia malas. Gebetan yang tadinya suka sama kamu, bisa jadi hilang rasa karena kamu gak sabaran dan ngebet minta pesan dibalas. Kalem aja bro.

6.

Apa kamu mengaktifkan autotext handphone?

Autotext handphone | droidpoin.com

Fitur autotext memang mempermudah pengguna untuk mengoreksi tulisan yang diketik. Fitur ini amat berguna jika gaya menulis kamu bersifat formal, tapi kalau gaya menulis kamu lebih santai, sebaiknya berhati-hati dengan fitur ini.

Baca juga: Strategi Jual Mahal Saat PDKT, Trik Jenius Tapi Manipulatif?

Pasalnya fitur autotext belum bisa membaca tulisan-tulisan santai atau bahasa sehari-hari yang kita gunakan. Kamu bisa mematikan atau mengatur autotext di handphone ke tingkat yang rendah untuk menghindari kesalahanpahaman saat mengobrol lewat chat.

7.

Bikin dia penasaran sama kamu

Buat Dia Merasa Penasaran Terhadap Anda 8 | www.shopback.co.id

Kamu sudah ngobrol berhari-hari dan doi merasa nyaman dengan kamu? Saatnya mengeluarkan jurus andalan untuk membuat dia lebih penasaran dan ingin lekas bertemu kamu.

PDKT lewat chat biar gak bosen bisa dilakukan dengan memancing rasa penasaran dia ke kamu. Caranya cukup menahan keinginan nge-chat dia duluan dan tunggu sampai dia yang menghubungi kamu lebih dulu.

Selain itu, jangan terlalu cepat dalam membalas chat darinya, tapi juga jangan terlalu lama. Intinya jadilah cowok cool yang bisa bikin dia penasaran dengan sikap kamu.

8.

Kirim pesan teks yang memancing rasa ingin membalas

cara pdkt lewat chat 9 | www.idntimes.com

Chat kamu sering gak dibalas? Hal itu bukan hanya karena dia gak punya waktu lho, bisa jadi pesan kamu membosankan dan gak memancing dia untuk membalasnya.

Sebelum mengirim pesan, kamu bisa memposisikan diri sebagai target PDKT, apakah kamu akan membalas pesan seperti ini? Jika jawabannya tidak, sebaiknya kamu mengurungkan niat untuk mengirimkan pesan itu.

Kamu juga harus menghindari pesan-pesan template seperti "Udah makan belum?" atau "Lagi apa nih?". Duh bro, ada banyak topik pembicaraan yang menarik selain menanyakan apakah dia sudah makan atau belum! Kamu boleh saja mengirimkan pesan di atas jika sudah memiliki chemistry dengan doi sehingga akan menambah kedekatan kalian.

9.

Berikan dia pujian sesekali

Sesekali berikan dia pujian | kelascinta.com

Setiap orang suka dipuji termasuk wanita. Tapi pujian yang dilontarkan haruslah jujur bukan rayuan gombal yang sifatnya muslihat.

Mungkin sebelum kamu sudah banyak cowok yang memberikan pujian kepadanya, sehingga dia akan bosan jika pujian kamu hanya rayuan semata.

Kamu harus tampil beda dengan cowok-cowok di luaran sana dengan tidak memujinya terlampau sering. Lakukan pujian sesekali di momen yang tepat.

Saat melakukan PDKT, kamu bisa memuji foto profilnya dengan tulus dan wajar. Jangan memuji jika terkesan dibuat-buat karena akan membuat kamu dicap sebagai orang yang penuh muslihat.

10.

Jadilah pribadi yang menyenangkan

Jadilah pribadi yang menyenangkan | www.idntimes.com

Jika kamu sudah menemukan chemistry saat ngobrol dengan dia, cara PDKT lewat chat selanjutnya adalah dengan mengambil hatinya lebih dalam. Kamu bisa meningkatkan kemampuan interaksi yang menyenangkan agar doi bisa nyaman ngobrol berjam-jam dengan kamu.

Meski bukan tipe pribadi yang humoris, kamu harus bisa melontarkan jokes receh ala kamu di sela obrolan. Dijamin, dia bakal mengapresiasi upaya kamu untuk menghiburnya.

Dalam proses PDKT lewat chat, hal yang terpenting adalah kehadiran kamu yang selalu ada untuknya. Jadikan kamu sebagai orang yang bisa menjadi tempat bersandar dirinya di saat senang dan sedih. Kamu sudah selangkah untuk memenangkan hatinya!

11.

Cari tahu perasaan dia tentang kamu

Coba cari tau perasaan dia terhadap kamu | id.wikihow.com

Sudah ngobrol berminggu-minggu sampai teleponan lewat video call? Saatnya kamu mengetahui bagaimana perasaan dia terhadap kamu; apakah dia hanya mengganggapmu sebagai teman atau pria yang menarik hatinya.

Jika kamu melakukan PDKT lewat chat, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperhatikan tinglah laku dia selama chatting dengan kamu. Coba uji dia dengan tidak membalas chat-nya secara tiba-tiba dan lakukan ini selama seharian penuh.

Jika doi tertarik dengan kamu, dia akan mencoba nge-chat kamu atau melakukan panggilan suara. Dengan menghentikan chatting secara mendadak, dia akan merasa ada sesuatu yang kurang, tentu jika dia suka sama kamu lho ya.

12.

Dari pesan teks ajak dia bertemu

Ajak dia bertemu | kelascinta.com

Cara PDKT lewat chat selajutnya adalah dengan mengajaknya bertemu, terlebih jika kamu sudah intens chatting dengannya. Pasalnya, berlama-lama ngobrol memalui pesan singkat akan membosankan jika tidak diakhiri dengan pertemuan.

Dibanding menanyakan "Sudah makan belum?”, kamu bisa mengajaknya ketemuan seperti "Di dekat rumahku ada tempat makan bakso paling enak se-Jakarta. Minggu ke sana yuk, aku bayarin deh!” Dijamin, kalau doi sudah tertarik sama kamu, dia bakal mengiyakan dan kamu sudah selangkah lebih maju dibanding kompetitor!

13.

Beri dia ruang tanpa pesan teks darimu

Beri dia waktu | www.brilio.net

Kamu harus tahu jika doi bakal jenuh jika setiap hari dihujani pesan teks dari kamu. Beri dia waktu beberapa hari untuk tidak mengiriminya pesan.

Kamu bisa mengandalkan metode tarik ulur. Maksudnya, kamu harus bisa memposisikan diri, kapan harus chat dan kapan harus menghilang untuk sementara waktu. Jika teknik ini berhasil, dia bakal duluan mengirim pesan kepada kamu.

Kuncinya, kamu jangan jadi cowok ngebet yang gak sabar saat dia mengirimkan pesan. Santai saja, biarkan dia masuk ke dalam perangkap kamu dan merasakan bagaimana rasanya jika kamu tidak chatting dia.

Artikel Lainnya

Itulah 13 cara PDKT lewat chat agar bisa mendapatkan hati gebetan. Cara-cara di atas bisa modifikasi sesuai karakter kamu. PDKT merupakan sebuah seni yang membutuhkan improvisasi, sehingga cara-cara di atas akan terasa janggal jika tidak sesuai kepribadian kamu.

Tags :