Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Bias perasaan yang perlu diperjelas!

Setiap orang pasti pernah mengalami problema dalam PDKT, dari yang sederhana hingga yang sampai baper parah. Padahal, saat itu masih belum jelas, apakah gebetan ini beneran ingin pacaran atau hanya temenan. Bias perasaan ini kadang terlewatkan dan membuat perasaan udah terlanjur dalam. Akhirnya, jika tidak sesuai harapan, sakit hati pun siap ditelan. Sebenarnya ini merupakan masalah mendasar yang bisa kamu antisipasi, apalagi kalau kamu udah memiliki banyak pengalaman dalam urusan hati.

Tapi, buat kamu yang belum pernah merasakan jatuh cinta. Biar kamu nggak baper dan salah tangkep maksud gebetan, sebaiknya kamu pelajari kesalahan fatal yang sering terjadi pada cewek di masa PDKT ini. Simak langsung yuk, biar kamu nggak patah hati terlalu dalam!

1.

Bedakan antara nafsu dan cinta saat masa PDKT

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Loh kok nafsu? Yup, nggak cowok aja yang kadang terjebak antara cinta dan nafsu. Cewek pun juga rawan terjebak dalam dua hal yang mirip namun sebenernya jauh berbeda. Contohnya saja ketika kamu merasa benar-benar menemukan chemistry dengan gebetan. Tapi ketika hubungan itu sudah berjalan lebih jauh, kamu mulai sadar jika itu hanyalah ketertarikan secara fisik saja, bukan rasa sayang yang tulus. Biar energimu nggak sia-sia, maka sebaiknya kamu pastikan dan berikan waktu yang lebih lama untuk mengenal pasanganmu saat PDKT. Pastikan, apakah itu sekadar nafsu atau sudah ada cinta di antara kalian.

2.

Suka chatting dari pagi sampai malam, bukan berarti dia ingin segera menjadi pacarmu

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Masa-masa PDKT kadang begitu indah. Bahkan, di era sekarang, mendapatkan pesan dari si gebetan bisa membuat kita begitu berbunga dan semangat menjalani hari. Tapi, melakukan chat dari pagi hingga malam, bukan berarti dia sangat ingin kamu menjadi pacarnya lho. Bisa jadi, dia hanya kesepian dan hanya mencari teman ngobrol dan cuma kamu yang menanggapinya.

Baca juga: Wadaw! Guru Ini Ngasih PR Ke Muridnya Untuk Menghitung 100 Juta Butir Beras. Ternyata Ini Cara Cepatnya

3.

Terlalu berlebihan menanggapi godaan doi saat PDKT

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Jika udah baper, kadang logika pun jadi tidak benar. Padahal belum resmi jadi pacar dan masih dalam tahap PDKT-an. Setiap gombalan dan rayuan yang dilemparkan gebetanmu bisa jadi kamu tanggapi terlalu serius. Hingga akhirnya kamu memutuskan secara sepihak jika dia benar-benar menyukaimu. Ini berbahaya, karena bisa jadi kamu malah akan sangat sakit hati ketika mengetahui kenyataannya dia tidak benar-benar serius padamu. Fatal!

4.

Doi selalu membicarakan hal yang baik, tapi tidak pernah mau membicarakan hubungan ini akan dibawa ke mana

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Hubungan seperti ini merupakan hubungan tanpa status yang kelak akan sangat pelik. Doi bisa selalu mengatakan hal yang baik padamu dan mencuri hatimu saat masa-masa PDKT. Dimana, maksudnya hanya mencari keuntungan dan kenyamanan belaka. Seluruh obrolan dan nasehat baik yang dia tujukan padamu itu memang bagus, tapi ketika kamu mencoba untuk membahas hubungan kamu dan dia ke depannya. Tidak pernah ada kejelasan yang dia berikan. Sebuah kesalahan ketika percaya dengan kata-kata baiknya mentah-mentah saat PDKT.

Baca juga: Nyeleneh dan Jadi yang Pertama di Dunia, Hotel Ini Gunakan Robot Dinousaurus Sebagai Pegawainya

5.

Memiliki banyak kesamaan bukan berarti dia bakal jadi pasanganmu

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Dia suka merah, kamu suka merah. Dia suka olahraga, kamu pun juga. Namun, teori cocokologi saat masa PDKT kayak gini belum tentu berhasil. Bahkan, bisa jadi kamu malah melakukan kesalahan besar hanya ketika menemukan banyak kesamaan antara kamu dan gebetanmu. Padahal, pasangan yang awet dan langgeng kebanyakan memiliki banyak perbedaan sebelum akhirnya disatukan dalam sebuah hubungan. Jadi, jangan senang dulu ya ketika kamu dan gebetanmu memiliki banyak kesamaan.

6.

Jatuh cinta terlalu cepat

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Cewek itu emang kerap bergerak berdasarkan perasaan. Tapi, ketika kamu jatuh cinta terlalu cepat saat masa PDKT, itu adalah sebuah kesalahan. Kesalahan besar, karena kamu akan merasakan sakit hati parah ketika gebetanmu ternyata tidak menaruh hati padamu dan jadian sama orang lain. Pedih. Jadi, jangan sampai kamu jatuh cinta terlalu cepat, meskipun dia adalah sosok pangeran impianmu. Karena, kamu hanya akan menyesal sambil mengatakan “Aku kira dia cinta sejatiku”. Mbel!

7.

Terjebak dalam zona nyaman

Biar Nggak Makan Hati, 7 Kesalahan Fatal Saat PDKT Ini Harus Dihindari. Bikin Berabe!

Zona nyaman itu emang nggak baik. Makanya, banyak orang yang selalu berusaha untuk keluar dari zona nyamannya. Karena zona nyaman itu hanya akan membuat terbuai dan jatuh lebih dalam. Ketika itu terjadi, siap-siaplah merasakan kelamnya sakit hati. Jadi, selama dia belum benar-benar memastikan jatuh cinta padamu dan dia sama sekali tidak memberikan arah kesana, jangan pernah jatuh dalam zona nyaman pas PDKT-an. Bahaya banget!

Baca juga:

Masa PDKT itu merupakan masa paling indah dalam sebuah hubungan. Tapi, jika masa itu membuatmu terjebak dalam bias hubungan antara temenan aja dan serius pacaran, bisa jadi akhir semua itu hanyalah sakit hati. Jadi, biar kamu bisa mengantisipasi seluruh perasaan pedih karena patah hati, sebaiknya kamu perhatikan kesalahan-kesalahan di atas yang sering terjadi dan dialami oleh cewek saat PDKT. PD dan memendam cinta boleh, tapi jangan terlalu menggunakan perasaan hingga melupakan logika dalam menjalin sebuah hubungan ya, girls!

Tags :