10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Sarat Akan Nilai Sejarah

Film Kerajaan Korea Terbaik
Pilihan Drakor Sageuk Terbaik | www.noraemagazine.com

Drama Korea kerajaan yang beri gambaran tentang sejarah lampau

Siapa yang suka nonton drama korea? Drama Korea alias k-drama atau juga yang disingkat drakor ini sebenernya mirip sinetron. Bedanya, kalau sinetron Indonesia bisa sampai ribuan episode, di Korea nggak sampe sebanyak itu. Rata-rata sih puluhan, tergantung pada genre.

Akan tetapi, hal itu bisa jadi pengecualian bagi drama bertema kerajaan. Drama kolosal biasanya bisa mencapai 50-an episode. Kamu tau nggak nih kalau film kerajaan terbaik ini biar kata berlatar sejarah, justru peminatnya banyak lho!

10 Film Kerajaan Korea Terbaik

Peminat drama sageuk tersebar hampir di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Dari banyaknya judul, setidaknya ada 10 drama kerajaan Korea yang masih asik ditonton sampe sekarang. Nggak melulu termehek-mehek, kamu bisa belajar sejarah dari drama berikut ini.

1.

Jewel In The Palace (2003)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Jewel in the Palace | twitter.com

Kalau ngomongin Jewel In The Palace, dijamin banyak banget yang jadiin drama ini sebagai favorit. Drama Korea kerajaan yang dikenal sebagai Dae Jang Geum ini emang diambil dari sejarah asli lho!

Ceritanya soal tabib pertama wanita di era Joseon, Jang Geum. Kisah film kerajaan Korea yang seru berbalut intrik khas kerajaan ini, sempat menjadi candu pada masanya. Kalau kamu penasaran sama gimana perjuangan Jang Geum, wajib nonton drama ini!

Link download Jewel in the Palace

2.

Jumong (2006)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Jumong | www.grosirtutorial.com

Ternyata hidup di era kerajaan juga nggak enak. Walaupun jadi pangeran, rupanya banyak banget pihak yang nggak suka. Kenyataannya, tak jarang pangeran rebutan kekuasaan bahkan dengan saudaranya sendiri. 

Di drama kolosal Korea ini kamu bakal liat transformasi seorang pangeran yang dulunya pengecut dan hampir mati dibunuh saudara tirinya sampe jadi seorang pangeran yang kuat dan pemberani.

Link download Jumong

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaru dan Terbaik November 2019

3.

Queen Seon Deok (2009)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Queen Seon Deok (2009) | zhenjidinastywarrior.blogspot.com

Dari judulnya sudah ketahuan! Drama ini ceritanya soal seorang putri yang nantinya bakal jadi Ratu pertama di kerajaan Silla. Drama kerajaan Korea tersebut penuh lika-liku yang bikin penontonnya bisa tiba-tiba baper atau malah emosi gara-gara si tokoh antagonis.

Yang unik dari kisah ini, di akhir cerita nanti penonton justru bisa ngerasa kasihan dan simpati dengan tokoh-tokoh tersebut. Duh, bikin penasaran 'kan?

Link download Queen Seon Deok

4.

Dong Yi (2010)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Dong Yi | www.pinterest.com

Kalau film Korea kerajaan yang ini menceritakan tentang perjalanan seorang anak yatim yang cerdas meskipun hanya berstatus sebagai budak. Takdir kemudian mempertemukannya dengan Raja saat itu yang ternyata merupakan seorang pria yang dikenalnya sebagai hakim.

Gayung bersambut, keduanya sama-sama jatuh hati. Akan tetapi, perjalanan Dong Yi masih panjang. Masih banyak detail lain dari drama tersebut yang seru untuk disimak. Nggak sekedar kisah cinta yang ditonjolkan, tapi juga perjuangan sampai pengkhianatan.

Seru deh pokoknya film kerajaan terbaik yang satu ini! Sekalian belajar sejarah pemerintahan raja dari Dinasti Joseon, pengetahuamu akan bertambah. Nggak sekadar buang waktu, 'kan?

Link download Dong Yi

Baca Juga: Drama Korea Kim Soo Hyun

5.

Empress Ki (2013)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Empress Ki | www.kdramalove.com

Drama kerajaan Korea yang melambungkan nama Ji Chang Wook ini berkisah tentang seorang warga Korea yang jadi permaisuri kaisar dinasti Yuan. Wanita itu adalah Ki Seung Nyang (Ha Ji Won).

Drama ini juga mengisahkan bagaimana Ki Seung Nyang melatih kemampuannya supaya menjadi Permaisuri Ki yang membawa pengaruh besar di Kerajaan Goryeo. Memang sih lebih dominan tentang romantisme, tapi dari drama ini kamu bisa belajar tentang arti cinta dan pengorbanan yang sesungguhnya.

Link download Empress Ki

6.

Arang and the Magistrate (2012)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Arang and the Magistrate | seoulbeats.com

Secara garis besar, Arang and the Magistrate menceritakan tentang hantu yang penasaran tentang penyebab kematiannya. Film Korea kerajaan ini membawa si cantik kekasih Kim Woo Bin, Shin Min Ah, untuk berperan sebagai hantu yang gentayangan di masa kerajaan.

Suatu hari, seorang bangsawan bernama Kim Eun Oh (Lee Joon Gi) memiliki kemampuan untuk melihat arwah Arang (Shin Min Ah). Arang kemudian meminta tolong Eun Oh untuk mencari tahu penyebab ia mati.

Rupanya ia tewas dengan cara yang sangat tidak adil. Tapi apakah Eun Oh berhasil menemukan fakta kematiannya? Tonton langsung aja! Drama komedi roman ini dijamin bisa menghiburmu.

Link download Arang and the Magistrate

Baca Juga: 7 Film Korea Kolosal yang Penuh Adegan "Hot" dan Sadis 

7.

Love in the Moonlight (2016)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Love in the Moonlight | weheartit.com

Dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung, drama kolosal Korea yang dirilis pada 2016 ini membawa cerita pada era Joseon. Drama romantis berbalut komedi tersebut menceritakan tentang Hong Ra On yang menyamar sebagai seorang pria.

Ra On bekerja sebagai konsultan asmara. Pekerjaan tersebut membawanya pada suatu kejadian dimana ia menulis surat untuk klien, namun tidak tepat sasaran. Tanpa disengaja surat itu malah sampai ke putra mahkota Joseon. 

Kisah cinta anti mainstream di abad ke-19 ini bisa membuatmu gemas sendiri dengan interaksi kedua tokoh utamanya. Chemisry-nya mengena dan buatmu susah move on!

Link download Love in the Moonlight

8.

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo | unitedkpop.com

Drama kolosal Korea Moon Lovers diangkat dari sebuah novel Tiongkok. Jika pada novelnya kisahnya berpusat pada Yinzhen dan Yinzi di masa kerajaan Kangxi, versi film Korea kerajaan itu menceritakan tentang romansa pewaris kerajaan dengan wanita yang masuk ke zaman bersejarah.

Wang Soo adalah seorang pewaris kerajaan yang tidak ingin mengungkapkan jati dirinya di muka umum. Suatu hari, seorang wanita dari masa depan bernama Jang Hyo datang ke kerajaannya. Wanita itu hadir dan membawa perubahan besar pada sejarah Kerajaan Goryeo.

Link download Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Baca Juga: Film Korea Kerajaan yang Penuh Konflik

9.

Hwarang (2016)

Film Kerajaan Korea Terbaik
Hwarang | www.tergaul.com

Drama kolosal Korea ini bisa menjadi hiburan sekaligus momen cuci mata. Deretan pemainnya yang tampan akan membuatmu betah mengikuti jalan ceritanya. Dibintangi oleh Park Seojoon, Park Hyungsik, Choi Minho, Kim Taehyung (V BTS), Do Ji Han, dan aktor lainnya, drama tersebut berkisah tentang cinta segitiga.

Cinta yang bersemi di Kerajaan Silla ini berpusat antara Sun Woo, Ah Ro, dan Maek Jong. Bukan hanya menceritakan tentang romantisme semata, drama itu juga memberi gambaran tentang prajurit Kerajaan Silla bernama Hwarang.

Hwarang digambarkan sebagai prajurit muda dan tampan yang bekerja untuk kerajaan. Mereka juga menjadi penghibur dalam acara-acara yang diadakan di istana. Bisa bayangkan sendiri deh bagaimana serunya pria-pria tampan hadir dalam satu layar kaca. Dijamin bikin nggak kedip!

Link download Hwarang

Baca Juga: Drama Kolosal Korea Terpopuler

10.

100 Days My Prince (2018)

Film Kerajaan Korea Terbaik
100 Days My Prince | irfan.id

Film Korea kerajaan yang perlu ditonton terakhir adalah 100 Days My Prince. Dibintangi oleh Do Kyungsoo (D.O EXO), drama yang satu ini menceritakan mengenai putra mahkota yang hampir dibutuh oleh wakil perdana menteri jahat.

Baca Juga: Film Drama Korea Lee Min Ho

D.O yang berperan sebagai putra mahkota Lee Yool harus mengalami amnesia. Selama masa pemulihan ingatan, putra mahkota tanpa disengaja bertemu dengan cinta masa kecilnya, Hong Sim, yang diperankan oleh Nam Ji Hyun. Film kerajaan Korea ini akan buatmu kesengsem dengan jalan ceritanya.

Link download 100 Days My Prince

Artikel Lainnya

Nah, itu dia beberapa film kerajaan Korea yang perlu kamu tonton, apalagi kalau ngaku suka segala hal yang berbau Korea. Bisa juga lho modusin gebetan yang demen k-drama jadi biar bisa lebih gampang pedekatenya. Dapat pula belajar sejarah gratis dan anti mainstream lewat drakor itu!

Tags :