Warung Mie Ayam di Sragen Ini Jadi Viral Karena Harganya Cuma Rp 2000 Doang. Favorit Anak Kos, Nih

Mie ayam murah
Mie ayam murah |

Penyelamat di akhir bulan

Di momen akhir bulan seperti ini, kamu mungkin mulai terserang penyakit "kanker" alias kantong kering alias bokek. Dompet mulai megap-megap dan saldo di rekening juga malu-malu menampakkan wujudnya. Karena itu, untuk bertahan hidup di akhir bulan, kamu biasanya melakukan penghematan besar-besaran. Makan nggak lagi nasi padang, tapi cukup mie instant untuk tiga kali sehari.

Kalau nggak sanggup beli mie instant, waktunya ke kondangan dengan mengandalkan batik dan amplop dengan isi ala kadarnya. Kalau kamu udah diblack list dari semua kondangan, yaudah pasrah aja meratapi nasib. Isi saja perutmu dengan air putih. Namun, baru-baru ini ada berita viral yang pasti menyenangkan hati semua anak kos para pejuang akhir bulan, termasuk mau.

Mie ayam murah
Mie ayam murah |

Sedang viral di media sosial Facebook mengenai sebuah kedai mie di Sragen yang menawarkan harga super murah. Untuk satu porsi mie ayam komplit, harganya cuma Rp 2 ribu doang. Iya, kamu nggak salah baca. Harganya nggak berbeda jauh dengan uang parkir yang sering kamu kasih ke abang-abang yang mangkal di minimarket.

Berita ini juga bukan hoax kok jadi kamu nggak perlu takut diberi harapan palsu. Di saat warung-warung lain menjual menu mie ayam dengan harga minimal Rp 15 ribu, kedai ini hanya menjual dengan Rp 2 ribu saja. Kok bisa ya? Sang pemilik kedai yang bernama Rika mengisahkan bahwa usahanya ini sudah berjalan selama dua bulan. Ada alasan khusus kenapa dia mematok harga sangat murah.

Rika mengaku ingin menjual mie ayam dengan harga yang belum pernah ada sebelumnya, jadi dipilihlah tarif Rp 2 ribu ini. Meskipun murah banget, dalam semangkuk mie ayam ini sangat komplit, terdiri dari mie, daging ayam, dan saus sawi. Kamu boleh menambahkan saus kalau mau. Rika sendiri menjamin meski harganya murah, porsi mie ayamnya sama dengan porsi mie ayam di tempat lain.

Mie ayam murah
Penjual mie ayam murah |

Rika juga mengaku kalau dia sama sekali tidak rugi meskipun harga yang dipatok cuma Rp 2 ribu. Rika mendapatkan untung yang lumayan banyak dari hasil berjualan mie ayam murah meriah ini. Para pelanggannya juga berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, sampai bapak-bapak. Namun, kekurangan dari kedainya adalah tidak bisa makan di tempat.

Kedain mie ayam Rika masih sangat sederhana dan dia belum bisa menyediakan tempat duduk dan meja untuk para pelanggan. Jadi, mie ayam ini hanya bisa dibungkus dan dibawa pulang. Rika sekarang sedang mengumpulkan modal untuk memperluas warung kecil-kecilannya tersebut. Dengan warung yang lebih luas, pastinya keuntungan yang didapat juga semakin besar.

Karena harganya yang murah banget, banyak netizen mengira kalau mie ayam Rp 2 ribu ini adalah kabar hoax atau kabar bohong. Hingga akhirnya mereka membuktikan sendiri dengan mendatangi langsung ke kedai Rika yang berada di kawasan Grasak, Gondang, Sragen Jawa Tengah. Barulah mereka mengaminkan kalau hal ini benar adanya.

Dalam sehari, Rika setidaknya selalu berhasil menjual 100 porsi mie ayam. Keuntungan yang didapat memang tidak wow banget seperti kedai makan lainnya. Yang penting baginya adalah selalu bersyukur dan dagangannya habis terjual dan tetap mendatangkan untung sedikit demi sedikit.

Selfie bersama penjual mie
Selfie bersama penjual mie |
Artikel Lainnya

Mantep banget, kan? Jadi, kalau kamu adalah anak kos yang sedang berada di Sragen, daripada cuma minum air putih sama obat maag doang, mending kamu makan di kedai Rika ini. Dijamin kenyang dan bikin nagih. Kalau di tempatmu sendiri, harga mie ayam paling murah dijual berapa?

Tags :