The Power of Uang Receh! Pria Ini Mampu Membeli Rumah Idaman Setelah Menabung Uang Koin Selama 10 Tahun

Menabung uang receh
Menabung uang receh |

Jangan pernah remehkan uang receh, ya

Mudah diucapkan tapi susah dilakukan. Itulah istilah yang cocok untuk kegiatan menabung. Kamu mungkin sudah sering membaca artikel yang menekankan tentang pentingnya menyisihkan sebagian pendapatan, belajar berhemat sedari dini agar tidak kesulitan di masa tua, dll. Namun, pada kenyataannya sangat sulit untuk menabung, apalagi kalau kamu orangnya tipe gampang "lapar mata".

Liat diskon di mall, langsung kalap. Liat pengumuman diskon dan free ongkir di e-commerce, langsung memborong banyak barang. Nggak masalah sih kalau barangnya beneran kamu butuhin, tapi seringkali yang terjadi kamu membeli yang tidak kamu butuhkan banget. Padahal, kalau kamu bisa mengontrol "lapar mata" ini, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menabung.

Contohnya adalah pria yang berasal dari Jinan, China ini. Selama 10 tahun, dia rutin menyisihkan pendapatan, mengalokasikan pendapatannya untuk beberapa sektor, termasuk menabung meski hanya uang receh. Hal ini berjalan terus selama 10 tahun. Sekarang, dia berhasil membeli rumah impiannya dengan memanfaatkan uang tabungan tersebut. Selama 10 tahun, dia mengumpulkan uang 150.000 yuan atau sekitar Rp 310 juta.

Menabung uang receh
Membeli rumah dari uang receh |

Padahal, itu semua cuma uang receh, loh. Untuk membayar rumah impiannya, dia harus membawa 20 galon berisi ribuan koin tadi ke kantor real estate yang menawarkan rumah. Uang receh ini disisihkannya selama 10 tahun berjualan ikan di pinggir jalan. Namun, uang 150 ribu Yuan tadi hanya menjadi uang muka apartemen yang diinginkannya. Sisanya, dia bayar dengan uang cash dari hasil tabungannya yang lain.

Karena jumlah uang receh yang dia bawa banyak banget, butuh 26 staf penjualan yang menghitung seluruh koin tersebut. Mereka membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menghitungnya. Cuma, mereka tidak menghitungnya satu per satu melainkan membagi koin tersebut dan menimbangnya. Begitulah cara mereka menghitung uang koin tersebut secara lebih cepat dan efektif.

Kisah pria ini kemudian viral di media sosial dan menuai rasa kagum dari netizen. Mereka tidak menyangka bahwa konsistensi menyisihkan tabungan selama bertahun-tahun, bisa berefek seperti ini. Apalagi yang dia tabung cuma uang receh doang. Bayangin aja kalau yang dia tabung adalah uang Rp 100.000 per hari selama 10 tahun. Hitung sendiri deh berapa perkiraan tabungannya kalo gitu.

Artikel Lainnya

Jadi, kamu juga jangan malas-malasan ya menabung. Mulai dari yang kecil-kecil aja dulu, kayak uang receh hasil kembalian dari minimarket. Yakinlah kalau uang receh tersebut lama-kelamaan akan menjadi bukit dan membuat kamu kaget sendiri dengan jumlah nominalnya.

Tags :