Pria Ini Menyambut Orang Gila di Rumah Karena Mengira Diprank Baim Wong, Ternyata Orang Gila Beneran

Mengira diprank youtuber
Mengira diprank youtuber |

Ini nih akibat dari konten prank yang semakin nyeleneh

Salah satu konten yang sering dibuat di YouTube adalah konten prank. Soalnya, konten sejenis ini pasti mendulang banyak views. Video prank seringkali menjadi viral karena emang lucu dan kreatif, tapi ada juga bentuk video prank yang malah berakhir hujatan karena dianggap tidak etis. Seperti yang dilakukan salah seorang YouTuber luar negeri dimana dia memberi orea isi pasta gigi ke gelandangan.

Namun, baik itu konten prank yang kreatif atau yang menuai sensasi, tetap akan mendapatkan views banyak. Makanya, semakin banyak kreator berlomba-lomba membuat konten prank dan kemudian diunggah di media sosial. Salah satunya juga dilakukan oleh artis Baim Wong dan Atta Halilintar. Kamu mungkin pernah melihat konten prank dimana Baim menjadi orang gila dan Atta menyamar jadi gelandangan.

Tapi, konten Baim Wong dinilai netizen lebih berkualitas karena memiliki pesan moral di setiap akhir videonya. Dia juga sering memberikan hadiah kepada orang yang dikerjainya. Entah itu berupa uang, hadiah umrah, atau hadiah-hadiah lain. Namun, siapa sangka karena prank ala Baim Wong ini mulai marak, beberapa orang sekarang mengira kalau orang gila di jalanan adalah YouTuber.

Mengira diprank youtuber
Mengira diprank youtuber |

Seperti yang dialami oleh cewek bernama Irmha Utami Putrie ini. Kala itu, dia melihat orang gila di dekat rumahnya. Nah, dia berpikir kalau orang gila itu adalah YouTuber yang lagi ngeprank. Jadi, langsung aja deh dia ajak orang gila itu ke rumahnya dan disuguhi berbagai hidangan. Dia mungkin berharap akan dianggap sebagai orang baik nan tulus, sehingga akan viral dan diberikan hadiah.

Dalam foto yang dia unggah, penampilan orang gila itu terlihat acak-acakan, memiliki janggut panjang dan tidak memakai baju. Dia terlihat duduk santai di ruang tamu Irmha sambil menikmati berbagai jenis cemilan yang tersedia. Sayang beribu sayang, ternyata orang gila ini bukanlah YouTuber yang pengen ngeprank. Yap, dia emang beneran orang gila biasa.

Hal ini tentu saja membuat Irmha keki berat. Dia tidak menyangka akan "diprank" sama orang gila beneran. Udah ngasih hidangan bermacam-macam, eh ternyata nggak dapat imbalan apa-apa. Postingannya ini kemudian viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

Mengira diprank youtuber
Mengira diprank youtuber |
Artikel Lainnya

Ada yang ngakak membaca pengalamannya, dan ada juga yang mengingatkan bahwa itu karma karena berbuat baik dengan berharap imbalan. Yah, setidaknya Irmha udah berbuat baik kepada seseorang, meskipun awalnya didasari ingin imbalan dan berharap terkenal. Tapi, Irmha melakukan itu karena kebanyakan ngeliat konten prank di media sosial, jadi dia tidak bisa disalahkan sepenuhnya juga. Kalau menurutmu gimana?

Tags :