Pegawai Kesal Karena Customer Kesulitan Buka Pintu Minimarket, Peringatan "Ngegas" Ini Ditempel di Pintu

Ilustrasi pintu minimarket
Ilustrasi pintu minimarket |

Peringatan di pintu minimarket ini bikin kesal pengunjung

Saat kamu hendak masuk ke minimarket, pasti kamu akan disambut sesuatu di pintu masuk. Bukan, bukan keset "welcome". Yang menyambutmu di pintu masuk adalah sebuah pengumuman yang bertuliskan tarik atau dorong. Penempatannya bisa berbeda-beda tergantung minimarketnya. Ada yang meletakkan tanda ""tarik"" di arah masuk, dan tanda "dorong" di arah keluar, atau sebaliknya.

Namun, meskipun sudah diberikan peringatan seperti itu, para pelanggan kadang masih kebingungan membuka pintu minimarket. Ada yang malah mendorong saat ada tulisan "tarik", dan menarik saat ada tulisan "dorong". Kalau pintunya bisa terbuka ke dua arah sih nggak masalah, ya. Tapi, kalau hanya terbuka ke satu arah yang udah ditentukan saja, maka pintu nggak akan bisa terbuka kalau caranya nggak bener.

Akhirnya, kamu harus dibantu oleh kasir hanya untuk membuka pintu doang. Malu-maluin banget, kan? Nah, untuk menghindari pintu minimarket menjadi rusak karena terlalu sering salah digunakan, maka sebuah minimarket ini memberi pesan tambahan di pintu masuk.

Pegawai minimarket menempelkan kertas yang bertuliskan "tarik" dalam huruf kapital. Selain itu, ditambah dengan tulisan "tarik" yang diulang berkali-kali.

Ilustrasi pintu minimarket
Peringatan di pintu minimarket | twitter.com

Jadi, kesannya para pegawai di minimarket ini udah lelah dengan tingkah pelanggan yang buka pintu doang nggak tau gimana cara melakukannya dengan baik dan benar. Kalau masih ada yang salah membuka pintu, mungkin para pegawai bakal ngomel-ngomel di dalam. Trus pintunya dicopot aja biar pelanggan bisa keluar masuk seenaknya tanpa harus repot membuka pintu.

Unggahan ini kemudian viral dan menarik perhatian netizen. Beragam komentar kocak ala netizn +62 bermunculan. Sayangnya, tidak diketahui di mana lokasi minimarket ini berada.

"Gw kayak denger raffi ahmad teriak "TARIK TARIK TARIK!" dengan semangat," tulis netizen.

"Kalo gua sukanya suruh dorong malah tarik. Suruh tarik malah dorong."

"Ya gmn ya, enakan didorong," curhat netizen.

Akibat nggak ngerti cara membuka pintu minimarket
Akibat nggak ngerti cara membuka pintu minimarket |
Artikel Lainnya

Adanya peringatan seperti ini membuktikan kalau budaya literasi di negara kita masih kurang banget. Nggak cukup dengan peringatan sekali, harus diingatkan berkali-kali baru deh kita bisa melakukan sesuatu dengan benar.

Hal ini sama kayak para pengendara yang masih nekat parkir di tempat yang udah dilengkapi rambu-rambu dilarang parkir. Ketika ditilang oleh polisi, baru deh ngomel-ngomel, nggak terima dan sok ngeviralin polisi tersebut.

Oh ya, katanya sih ada kejadian serem yang terjadi dulu dimana ratusan orang tewas terbakar di sebuah klub karena mereka nggak bisa membuka pintu yang sama sekali tidak terkunci. Rupanya, pintu tersebut harusnya ditarik, tapi para pengunjung malah mendorongnya. Siapa sangka hal remeh kayak gini bisa merenggut nyawa kan.

Tags :