Parah! Murid ini Terang-terangan Rekam dan Bertanya Soal ini Ke Gurunya Saat Pelajaran!

Wah, hancur nih dunia pendidikan Indonesia!

Kasus kekerasan di lingkungan sekolah seperti tidak bakal hilang, hampir sepanjang tahun beragam tindak kekerasan di dunia pendidikan sering kita dengar di berbagai media, apalagi kini gadget bukanlah barang mewah, jadi kejadian-kejadian yang mencoreng dunia pendidikan semakin mudah diakses oleh khayalak.

Contohnya seperti beberapa kejadian yang sempat viral belakangan ini, masih ingat dengankasus pelecehan seorang guru di sebuah sekolah swasta Gresik, Jawa Timur? Atau kasus seorang murid yang meminta ponselnya dikembalikan dengan tak beretika di semua SMK di Yogya dan kejadian-kejadian lain yang seakan tak bosan untuk membuat dunia pendidikan di Indonesia ruyam.

Salah satunya yang terbaru yang diduga direkam di sebuah sekolah top swasta di ibu kota ini, rekaman yang awalnya memperlihatkan suasana belajar mengajar itu mendadak viral karena terdengar kata-kata yang kurang pantas diucapkan seorang siswa terhadap guru.

Rekaman yang berdurasi kurang dari satu menit itu merekam seorang guru yang tengah membimbing siswa di dalam kelas tiba-tiba dipanggil oleh salah seorang siswa, diduga si perekam video dengan menanyakan pertanyaan yang kurang pantas yang terlontar dari siswa yang merekam video tersebut.

Pak, woi kon*ol apa pak? Kalau anj*ng apa pak? Kalau me**k kasar enggak pak, kata siswa tersebut.

Mendengar pertanyaan ngawur itu, sang guru lantas tidak mengambil tindakan, si guru tidak menghiraukan dan terus melanjutkan diskusi dengan salah seorang siswa lainnya di bangku depan.

Guru yang direkam muridnya |

Tanpa menunggu lama warganet pun geram dengan rekaman video tersebut, tak sedikit dari mereka yang mengecam tindakan siswa yang merekam video tersebut.

Berikut sederet komentar-komentarnya,

mimi.arifin KAMPUNGAN !!

lalagerald_ Abis viral..minta maaf nangis2..selesai sudah masalah..

y_satriaaa Hadeh ya emg salah tp yg menghina2 dan menghujat doang lebih hina sih. Seharusnya di berikan binaan yang baik dan kalian jgn merasa sempurna. Itu masih sma masih kecil

lenterabatikhas Ya Allah itu guru pasti denger tuh siswanya ngomong kasar... tapi tetep jelasin k siswa yg lain... sabar ya pak

nabilaamarudin04 Emang ya anak sekarang nih kebanyakan KOPLAK SAMPE KETULANG !!! amit amit dah perasaan jaman gua sekolah dulu segen bener sama guru , hormat trus sopan lah sekarang pada kurang ajar ! Lu tau gk hah guru lo tuh gaji ny brpa? Apa lagi honor cuma 200 ribu perbulan ! Cuma mau bikin lu pinter !

levirangers Tabookk tu mulut murid kurangajar pake bakiak..makin g karuan moral ank jmn skrg!!inikah yg namanya revolusi mental???

Diduga lokasi video itu dibuat di SMA Islam Al Azhar Kelapa Gading, hal ini dibuktikan dengan komentar salah seorang netizen sambil menautkan akun resmi Instagram Kemendikbud.

"Ini SMAI Al Azhar Kelapa Gading," tulisnya sambil mentautkan dengan akun Instagram @kemendikbud.ri dan @alazharkelapagading.

Penasaran sama rekamannya, simak videonya berikut!

Artikel Lainnya
Tags :