Nggak Nyangka, Ini Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Sangat Mengerikan!

3 Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan!
3 Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan! | www.thenativegirl.com

Mungkin kamu bakal kaget bacanya.

Seperti yang kita tahu jika film kartun buatan Disney mayoritas ditujukan untuk anak-anak. Alur ceritanya pun kebanyakan berujung bahagia. Tampaknya tidak ada satu pun kengerian yang ditunjukkan oleh film-film kartun tersebut sehingga para orangtua tidak perlu merasa khawatir.

Namun ternyata, beberapa adegan bahkan hampir seluruh cerita yang ditayangkan merupakan versi revisi dari cerita aslinya, lho. Kenapa? Karena ternyata versi asli dari beberapa film kartun buatan Disney memiliki akhir yang sangat menyedihkan sekaligus mengerikan.

Nah, penasaran film kartun besutan Disney mana saja yang memiliki kisah tragis tersebut? Langsung aja deh kita Keepo bareng-bareng!

1.

Gadis berkerudung merah

3 Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan!
Gadis berkerudung merah | travel.tribunnews.com

Film kartun yang berjudul “Gadis Berkerudung Merah” menceritakan tentang seorang gadis kecil bertudung merah yang setiap hari datang ke hutan untuk mengantarkan makanan buat sang nenek tercinta. Kebetulan sang nenek emang setiap harinya tinggal di tengah hutan.

Pada suatu hari, rutinitas yang ia kerjakan dengan hati riang berubah menjadi kengerian. Hal itu disebabkan oleh kemunculan seekor serigala yang ternyata sudah mengetahui letak keberadaan dari rumah nenek sang gadis bertudung merah.

Serigala tersebut kemudian masuk ke dalam rumah sang nenek dan berencana untuk menghabisinya. Ketika ia tengah berupaya memangsa sang nenek, terdengarlah suara dari gadis bertudung merah. Serigala tersebut lantas berpura-pura menjadi sang nenek dan menyelimuti dirinya agar tidak ketahuan.

Dalam versi Disney yang ditayangkan, gadis bertudung merah digambarkan sebagai sosok gadis yang cerdik dan telah menyadari tipu daya dari sang serigala. Ia pun kemudian mencoba untuk mengulur waktu sambil menunggu bantuan tiba. Pada akhirnya lewatlah seorang pemburu yang kemudian menyelamatkan kerudung merah dan neneknya. Cerita pun berakhir dengan bahagia.

Namun, pada versi aslinya, tidak ada seorang pemburu yang kebetulan lewat menyelamatkan keduanya. Kisah asli dari gadis bertudung merah pun berakhir tragis dan bahkan lebih cocok disebut sebagai cerita horor dibandingkan dengan dongeng anak-anak.

Pasalnya dalam kisah aslinya, ketika sampai di rumah sang nenek, gadis bertudung merah mendapati bahwa sang serigala tengah memangsa neneknya dengan brutal hingga darah dan dagingnya berceceran di mana-mana.

Ternyata, serigala ini bukan serigala sembarangan, melainkan siluman serigala. Ketika mengetahui gadis bertudung merah datang, ia pun langsung menyekap dan memaksa sang gadis untuk memakan sisa-sisa daging dari tubuh neneknya sendiri. Bahkan ia ditelanjangi dan diperkosa oleh siluman serigala sebelum akhirnya dijadikan santapan. Ngeri bener, yak!

2.

Sleeping Beauty

3 Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan!
Sleeping Beauty | www.newshub.co.nz

Sleeping Beauty atau Putri Tidur digambarkan sebagai seorang putri yang tertidur akibat kutukan dari peri jahat yang sakit hati karena tidak diundang dalam pesta kelahiran sang putri. Kutukan ini akan aktif jika sang putri terkena tusukan jarum. Sebenarnya sang raja dan ratu telah mengetahui kutukan ini sehingga mereka menyingkirkan semua jarum yang ada di negara mereka.

Nah, ternyata tanpa disangka masih ada satu jarum yang tersisa di sebuah mesin pendulum yang ada di menara tua kerajaan. Sang putri yang belum pernah melihat benda itu sebelumnya merasa penasaran. Ia pun menyentuh jarum tersebut dan tertusuk. Akhirnya aktiflah kutukan itu.

Dalam cerita yang ditayangkan, kelak seorang pangeran akan datang membangunkan sang putri melalui ciuman cinta yang tulus. Mereka pun kemudian menikah dan hidup bahagia selamanya. Namun, kisah aslinya tidak sebahagia itu, lho.

Dalam kisah aslinya, sang putri memang tertidur dan ditemukan oleh seorang pangeran yang kebetulan lewat. Pangeran terpesona dengan kecantikan sang putri hingga akhirnya menciumnya.

Namun, dalam cerita asli, sang putri tidak terbangun setelah dicium oleh pangeran. Nah, karena sudah terbawa nafsu, pangeran pun melanjutkan aksinya hingga memperkosa sang putri yang tengah tertidur ini. Akibatnya, sang putri mengandung dalam masa tidurnya.

Nah, setelah sembilan bulan ia pun melahirkan dua orang anak kembar. Salah satu dari anaknya secara gak sadar menghisap jari sang putri yang tertusuk hingga akhirnya jarum kutukan yang selama ini menempel di jari sang putri bisa keluar.

Sang putri kemudian terbangun dan mengetahui dirinya telah menjadi ibu dari dua anak kembar hasil perbuatan cabul pangeran.

3.

Three Little Pig

3 Film Kartun Disney dengan Kisah Asli yang Mengerikan!
Three Little Pig | www.youtube.com

Three Little Pig atau Tiga Babi Kecil merupakan film kartun garapan Disney yang menceritakan tentang pengalaman dari ketiga babi tersebut. Masing-masing dari babi ini telah memiliki rumah.

Nah, pada suatu hari, datang seekor serigala jadi-jadian yang dengan tiupan nafasnya mampu merobohkan rumah dari babi pertama dan kedua. Akibat rumahnya telah roboh, dua kakak babi ini mengungsi ke rumah adik bungsu mereka.

Si bungsu ini diceritakan menjadi babi paling cerdik di antara ketiganya. Berkat kecerdikan sang adik, serigala mengerikan itu akhirnya bisa dijebak hingga jatuh ke dalam tungku yang berisi air panas hingga semua bulunya rontok.

Akibat gak lagi punya bulu, serigala itu pun malu dan kabur ke hutan hingga tidak berani datang lagi. Ketiga babi ini pun bisa kembali hidup tenang tanpa gangguan serigala.

Namun, cerita yang ditayangkan di tv itu berbeda jauh dari kisah aslinya. Dalam kisah yang asli, kedua babi yang rumahnya dihancurkan tidak bisa sampai ke rumah sang adik dengan selamat karena keburu dimakan oleh serigala.

Ketika sampai di rumah si bungsu, serigala ini menyelinap dan secara gak sengaja terjatuh ke dalam panci berisi air panas yang memang disiapkan si bungsu untuk menjebak serigala tersebut. Akhirnya, serigala itu direbus hidup-hidup dan dimakan oleh si bungsu.

Artikel Lainnya

Itu dia beberapa cerita asli dari film kartun garapan Disney. Bagaimana? Mungkin beberapa dari kamu ada yang tidak menyangkan kalau ceritanya bakal ngeri kayak gitu.

Tags :