Netizen Maha Benar, Salah Ucapin Salam dalam Bahasa Asing, Selebgram ini Langsung Dihujat Rame-rame!

salah ucapin salam
salah ucapin salam |

Cuma netizen yang paling benar di dunia maya!

Menjadi seorang selebgram memang menyenangkan. Dengan pengaruh yang kamu miliki di media sosial, kamu bisa mendapatkan banyak uang lewat berbagai iklan dan program kerjasama yang datang dari klien. Kamu bisa mendapatkan barang-barang terbaru untuk diperkenalkan kepada publik, atau jalan-jalan gratis ke kota atau negara lain. Enak banget, kan? Apalagi kalau kalau kamu udah mulai merambah dunia YouTube. Wah, makin kencang aja pendapatannya.

Namun, karena kamu sudah menjadi publik figur, maka sebisa mungkin kamu harus menjaga lisan, tulisan, dan perbuatanmu. Jangan sampai kamu melakukan sesuatu yang kontroversial dan berakibat buruk pada citramu. Misalnya, terekam kamera membuang sampah sembarangan, memakai narkoba, atau bahkan sekedar typo. Kamu dituntut oleh netizen untuk menjadi seorang yang sempurna untuk dijadikan panutan.

Baru-baru ini, seorang influencer dari Kanada yang bernama Kristen Hancher menjadi bulan-bulanan netizen hanya karena masalah sepele. Kristen yang mempunyai lebih dari 5 juta followers di Instagram dan 20 juta penggemar di TikTok ini salah mengucapkan salam dalam bahasa asing. Dalam postingan yang kini sudah dihapus, Kristen terlihat sedang berlibur di Thailand. Namun, pada caption foto dia malah menuliskan status “Kon’nichiwa”.

salah ucapin salam
Salah mengucapkan salam |

Tentu saja ini adalah hal yang aneh karena Konichiwa adalah sapaan yang disebutkan oleh warga Jepang. Orang Thailand biasanya menyebutkan Sawadeeka atau Sawadeekrap. Inilah yang membuat dia diserang oleh banyak netizen karena dianggap "bodoh". Soalnya, ini adalah hal yang sudah umum banget dan sebagai influencer masa dia nggak tau kata sapaan warga setempat. Setidaknya cari sedikit informasi dulu tentang negara yang dituju sebelum menyebarkannya.

Ada juga netizen yang menilai kalau Kristen adalah seorang rasis yang tidak mengamalkan peribahasa "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung". Masa malah menggunakan sapaan Jepang padahal dia sedang berlibur di Thailand? Entah dia emang nggak tau atau cuma bercanda doang, yang pasti kemarahan netizen kepadanya sungguh tidak terbendung.

Artikel Lainnya
salah ucapin salam
Kristen berpose seksi |

Berikut beberapa komentar pedas netizen yang ditujukan kepada influencer tersebut.

“Apakah ini perampasan budaya? Wow. Rasis,” tulis salah satu netizen pemilik akun @juanmfaria.

Ada juga beberapa pengguna Instagram lainnya mengatakan bahwa itu salah.

“Anda di Thailand, bukan Jepang,” tulis pemilik akun Instagram @bae_bey.

“Konnichiwa adalah Jepang,” tulis akun 4867qw.

“Saya sangat tersinggung. Kamu berada di THAILAND bukan JEPANG, sayang. Ini sangat salah,” tulis komentar akun @uwuzes.

“Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah mengajarkan anak-anak untuk tidak melakukan seksual pada wanita. Anda tidak bisa melihat pantas karena itu hanya gaun. Sedangkan dia memakai pakaian lain yang lebih "pantas" saja orang masih menemukan cara untuk melakukan seksual pada tubuh wanita. Kami selalu mengajari wanita untuk menutupi diri karena mereka akan mengganggu anak laki-laki atau siapa pun. Ajari anak laki-laki dan anak-anak untuk menghormati mereka,” tulis ceramah pemilik akun @nefelouu.

Kristen tampil stunning
Kristen tampil stunning |

Padahal, ini sebenarnya kesalahan sepele doang. Kalau kamu bukan influencer, besar kemungkinan tidak akan ada yang peduli jika kamu mengucapkan salam berbahasa Jepang saat berlibur di Thailand. Tapi, itulah susahnya menjadi influencer karena seolah-olah kehidupanmu bukan milikmu lagi, tapi milik netizen. Gimana menurutmu?

Tags :