Masih Amatir, Pria Ini Gagal Mencuri di Toko dan Malah Berakhir Membeli Sebungkus Teh!

Pencuri gagal
Pencuri gagal | facebook.com

Jam terbangnya masih kurang, nih

Pada dasarnya, CCTV diciptakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Jadi, kita nggak perlu mengawasi setiap sudut rumah dan tinggal memantaunya lewat monitor saja.

Sayangnya, pada prakteknya CCTV hanyalah menjadi alat rekaman bukti kejahatan, bukan untuk mencegah kejahatan. Untungnya, polisi kemudian berhasil menangkap pelaku bermodalkan CCTV ini.

Ada kalanya juga, CCTV malah merekam kejadian yang lucu, seperti yang tindakan pencurian yang gagal berikut ini. Rekaman CCTV tersebut memperlihatkan sebuah toko yang menjual berbagai macam benda.

Kemudian, muncul seorang pria berkacamata hitam dan berambut gondrong yang memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan. Dia seperti mengamati keadaan sekitar.

Merasa suasana sedang aman dimana dia tidak diperhatikan dan tidak ada orang berjaga di kasir, dia segera mendekati laci penyimpanan uang di toko tersebut. Dia berupaya membuka laci dan mengambil uang di dalamnya.

Tapi, tak lama kemudian pria ini panik dan langsung menarik tangannya. Rupanya, si pemilik toko sudah datang dan kembali menuju meja kasir.

Baca juga: Kembalikan Patung Curiannya dengan Bunga dan Kartu Ucapan, Pencuri Ini Dapat Apresiasi

Pencuri gagal
Pencuri gagal | facebook.com

Melihat seorang pria berada di depan meja kasir, pemilik toko mengira kalau pria ini hendak berbelanja. Akhirnya, pencuri tadi mengambil sebungkus teh yang ada di depannya dan membeli produk tersebut. Ya, bukannya mencuri dia justru menjadi pembeli di toko tersebut.

Si pemilik yang tidak mengetahui kejadian sebelumnya pun membungkuskan teh tersebut dan menerima uang.

Video ini kemudian menuai beragam komentar kocak dari netizen karena jarang-jarang menyaksikan pencuri yang gagal, apalagi sampai memberikan uang kepada calon korbannya.

Netizen melontarkan komentar sarkas bahwa pencuri itu sebenarnya ingin membantu mengecek laci saja, apakah kondisinya masih bagus atau sudah harus diperbaiki. Tujuannya baik ternyata.

Bersangka baik la woii.. bukak laci tdk ada duit byk..trus niat tolong mak cik tu kluar duit sendiri beli barang..sape rampok sape ni.. ungkap Nazri Razak.

Baca juga: Kisah Pilu Seorang Pria yang Tawarkan RP 5 Juta ke Pencopet Agar Data Penting di Laptopnya Dikembalikan!

Artikel Lainnya

Hampir sama, netizen ini mengira karena tidak ada uang di laci makan pencuri tersebut membantu toko tersebut dengan membeli teh

Dia tengok duit dlm laci tu mcm tak ckup sbab tu lah dia tlong belikan teh lipton tu.." ungkap Kucai Merah.

Sepertinya sih pencuri ini masih amatiran sehingga dia kurang gercep dalam melakukan eksekusi. Namun, tentu saja ini adalah hal baik bagi si calon korban karena dia tidak kehilangan uang. Apakah kamu juga pernah nyaris menjadi target pencurian?

Tags :