Lagi Asyik-Asyiknya Makan Nasi Padang dengan Lauk Usus, Wanita Ini Muntah Saat Tau Masih ada Kotorannya!

Usus sapi tidak bersih
Usus sapi tidak bersih | google.com

Penggemar usus langsung pada parnoan, nih

Salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang di Indonesia adalah nasi padang. Pilihan lauknya beragam, bumbu yang digunakan begitu mengundang selera, ditambah nasi putih yang masih anget. Dijamin bikin selera makan terbit dan air liur menetes. Beberapa pilihan lauk yang menjadi favorit adalah ikan bakar, rendang, dan berbagai olahan jeroan.

Misalnya ati ampela, paru, sampai usus. Namun, ada baiknya kamu hati-hati saat memilih lauk pauk berupa jeroan, ya. Tau sendiri kan kalau ini organ bagian dalam yang benar-benar harus dibersihkan. Contohnya deh ampela ayam yang bersinggungan dengan kotoran ayam, atau usus yang menjadi jalur pencernaan makanan yang dikonsumsi hewan.

Jangan sampai kamu mengalami kisah apes wanita berikut ini. Beberapa waktu yang lalu, seorang wanita bernama Kusuma Wardani membeli nasi padang lewat Gofood. Saat itu dia memilih lauk berupa usus. Ketika makanan sudah diantarkan, dia langsung menyantapnya karena sudah laper banget. Tapi, tiba-tiba dia merasakan rasa aneh di lidah.

Baca juga: 8 Restoran Masakan Padang Paling Enak di Jakarta, Pas buat Menu Berbuka

Usus sapi tidak bersih
Usus sapi tidak bersih | facebook.com

Rasanya tuh kayak ada tambahan bumbu karamel, tapi rasanya super pahit dan bau nggak ketulungan. Kusuma jadi muntah-muntah setelah merasakan sensasi aneh tersebut di mulutnya. Dia pun penasaran apa yang baru saja dia makan. Kusuma menggunting lauk usus yang dia pesan itu, dan ternyata di dalamnya masih ada kotoran sapi. Huek!

Kusuma segera mengajukan protes kepada warung padang yang menyediakan makanan tersebut. Dia nggak habis pikir bagaimana ada rumah makan yang menyajikan lauk dengan tambahan kotoran sapi. Pihak warung pun meminta maaf dan mengatakan bahwa kondisi usus itu memang sudah begitu saat mereka beli dari pasar. Pedagang di sana yang tidak mencuci bersih usus tersebut.

Jadi, pihak rumah makan biasaya tinggal terima aja dan nggak mengecek kedua kali. Kusuma pun meminta kepada pihak rumah makan agar lain kali mengecek dan memastikan kebersihan bahan makanan yang akan mereka olah. Masa sampai menyajikan kotoran sapi kepada pihak pelanggan. Kalau kasusnya terulang, bisa habis rumah makan itu dituntut beramai-ramai.

Baca juga: Jadi Makanan Sejuta Umat, Ini 4 Tipe Pemakan Nasi Padang di Indonesia!

Usus sapi tidak bersih
Usus sapi tidak bersih | facebook.com
Artikel Lainnya

Melihat postingan Kusuma ini, banyak netizen yang langsung meras jijik dan parno dengan lauk pauk jeroan, terutama usus. Bakal kebayang-bayang gitu deh setiap melihat lauk usus di rumah makan padang yang lain. Kalau kamu sendiri, termasuk penyuka jeroan juga nggak?

Tags :