Keren Tapi Rada Jijik Juga. Tukang Gorengan Ini Memasak di Minyak Mendidih Langsung Pakai Tangan Kosong

Tukang gorengan
Tukang gorengan |

Apakah ini yang jadi bumbunya?

Ketika menggoreng sesuatu dengan minyak panas, kamu mungkin pernah merasakan yang namanya kecipratan. Bukan kecipratan uang, tapi kecipratan minyak panas. Rasanya tentu sangat menyakitkan. Apalagi kalau bahan makanan yang kamu masak itu masih memiliki kandungan air di dalamnya, wah bisa kayak perang dunia tuh. Minyak panas meloncat ke sana ke mari dan kamu kalang kabut menghindar.

Kecipratan minyak panas dalam jumlah banyak bisa membuat kulitmu menggelembung dan mengalami luka bakar ringan kalau tidak segera ditangani. Memang tidak bakal bikin kamu mati, tapi mengganggu banget karena gatal dan perih. Sekarang bayangin gimana kalau kamu memegang seluruh minyak panas di wajan. Pasti tanganmu akan melepuh dan merasakan sakit yang luar biasa, kan?

Tapi, tidak dengan penjual gorengan satu ini. Dia biasa aja tuh memasukkan gorengan ke dalam wajan, membolak-baliknya sampai matang, dan mengambilnya kembali untuk ditiriskan, dengan tangan kosong! Pria ini sama sekali tidak menggunakan spatula. Dia nggak takut menghadapi minyak panas dan juga nggak takut bakal mengalami luka bakar serius karena mencelupkan tangannya ke dalam minyak panas.

Tukang gorengan
Ilustrasi tukang gorengan |

Meskipun minyaknya mendidih dan meletup-letup, penjual ini santai aja membolak-balik gorengan kayak membolak-balik hati gebetan. Ajaibnya pula, tangannya tidak mengalami luka sama sekali. Padahal, orang biasa kalo kecipratan setetes minyak panas doang, udah mengaduh kesakitan. Tapi, pria ini tidak. Mungkin saraf sakit di tangannya udah jadi tergoreng habis, makanya dia tidak mengalami rasa sakit lagi.

Video ini kemudian viral di media sosial dan mendapat beragam tanggapan dari netizen. Ada yang kagum dengan kemampuan tahan panas si penjual gorengan tersebut. Tapi, ada juga yang jijik melihat dia membolak-balik gorengan dengan tangan kosong. Soalnya kan ntar gorengan itu dimakan sama orang lain ya, bukan sama dia. Dipegang pake tangan kosong agak gimana gituu ngeliatnya.

"Masalahnya bukan kumannya, tpi keringetnya," tulis akun @rifan_irawan.

"Kumannya juga ikut kegoreng wkwk" tulis akun @mahira.beauty.bkl.

Sementara akun @ernimarlina1993 menulis: "Yoklah pake kaki aja..soalnya kalo pake tangan kata netizen jorok."

Artikel Lainnya

Memang sih keren, karena kamu bisa sekalian pamer skill kebal panas kepada para pembeli. Tapi ada baiknya kalau si penjual memperhatikan higienitas juga. Kalau mau atraksi sih boleh aja, tapi ini makanan orang loh. Memangnya kamu mau makan gorengan yang langsung dipegang-pegang gitu sama penjualnya?

Ane sih ogah. Kalau pas ngegoreng oke deh pake tangan kosong, toh kuman, virus, bakteri, dan apapun itu bakal mati kena minyak panas. Tapi, pas diangkat kan bisa pake peralatan lain. Gimana menurutmu?

Tags :