Justin Bieber Merilis Lini Pakaian Baru, Eh Malah Diejek Sama Netizen Indonesia Karena Mirip Seragam PNS

Jangan-jangan, JB emang pengen jadi PNS

Siapa sih yang tidak kenal sama Justin Bieber? Pertama kali debut pada tahun 2009 silam, kini 10 tahun kemudian JB sudah menjadi nama besar dalam industri musik. Dia mempunyai banyak fans, dan sebelum menikah dengan Hailey, sering bergonta-ganti pacar. Kehidupannya juga kerap menjadi sorotan karena beragam aksi kontroversial yang dia lakukan.

Nah, baru-baru ini JB mengeluarkan lini pakaian baru yang berjenis streetwear. Merk dari lini pakaian ini bernama Drew yang diambil dari nama tengah Justin Bieber. Pakaian ini sudah mulai dijual pada 30 Januari 2019 dan mendapatkan antusiasme tinggi dari para penggemar. Koleksi awal yang ditawarkan berjenis pakaian skate dan pakaian santai seperti hoodie, t-shirt, celanda pendek dan celana panjang.

Untuk harganya sendiri, cukup mahal untuk ukuran sobat misqueen kebanyakan, yaitu berada di kisaran Rp 670 ribu sampai Rp 2 juta. Harganya hampir tidak berbeda dengan pakaian-pakaian hypebeast lainnya yang sudah lebih dulu beredar. Namun, pakaian ini malah menjadi bahan olokan oleh netizen Indonesia. Apa sebabnya?

Clothing Line Justin Bieber |

Netizen Indonesia menganggap koleksi pakaian ini mirip dengan seragam yang dipakai oleh para Pegawai Negeri Sipil atau PNS di Indonesia. Warnanya yang cokelat-cokelat gitu memang sangat mengingatkan akan seragam khas PNS. Jadi, netizen beranggapan daripada mengeluarkan uang jutaan rupiah membeli baju JB, mending memodifikasi seragam PNS aja. Langsung jadi hypebeast dah tuh.

Sementara itu, dari deskripsi yang dibuat sebagai promosi pakaian ini, mengklaim kalau penggunanya akan merasa sebagai diri sendiri dengan memakai pakaian ini. Klasik banget sih, memang. Soalnya kalimat "menjadi diri sendiri" itu udah sering banget dipakai dimana-mana. Vogue sendiri sudah mendaftarkan Justin Bieber sebagai stylist Hollywood.

Yah, mungkin JB juga bisa menjadi perancang desain baju baru untuk dikenakan para PNS yang kemarin lolos dari seleksi. Soalnya, gaya desainnya udah mirip. Tinggal diubah jadi kemeja sama celana panjang aja.

Mirip seragam PNS |

Netizen dari luar negeri juga nggak ketinggalan menjadikan model pakaian ini sebagai bahan olokan. Mereka menganggap bahwa gaya pakaian yang dibuat oleh Justin Bieber itu mirip dengan seragam baju safari yang dipakai oleh mendiang Steve Irwin.

Jadi, kalau kamu pengen ikutan menjadi anak hypebeast dengan harga murah, tinggal beli aja seragam PNS atau baju safari berwarna coklat. Kamu bisa membanggakan baju tersebut sebagai rancangan Justin Bieber karena nggak ada juga yang bakal mengetahui perbedaannya.

Mendiang Steve Irwin
Mendiang Steve Irwin |

Aji mumpung selebritis luar negeri emang beda, ya. Kalau di sini artisnya aji mumpung menjadi politikus, di sana aji mumpung menjadi desainer pakaian. Persamaannya adalah, sama-sama sering gagal dan tidak memenuhi ekspektasi publik. Kamu sendiri tertarik membeli baju yang dibuat Justin Bieber ini nggak?

Tags :