Bukannya Takut, Hantu Kuyang ini Malah Dibully Netizen dan Nyaris Dijual Ke Pasar Gelap!

Hantu kuyang
Hantu kuyang |

Hantu sekarang tak punya harga diri lagi di hadapan netizen

Biasanya, orang-orang akan ketakutan dengan yang namanya makhluk halus atau hantu. Sosok ini dianggap menyeramkan karena bisa meneror jiwa manusia, dan katanya juga sih bisa melukai fisik. Anehnya, wahana seperti rumah hantu itu justru selalu ramai dikunjungi. Atau lihat saja kelakuan para Youtuber yang doyan "berburu" hantu di tempat-tempat terbengkalai atau malah ke kuburan langsung.

Sepertinya sih, stigma kalau hantu adalah sesuatu yang menyeramkan perlahan-lahan luntur. Hal ini terlihat jelas ketika seorang pengguna Facebook bernama Dani Nazriel mengunggah sebuah foto penampakan hantu. Pada foto tersebut, terlihat penampakan kepala hantu di atas pohon kelapa. Organ tubuh hantu ini terburai dengan jelas sehingga bisa dipastikan kalau hantu ini berjenis kuyang.

Kalau kamu tidak tau, kuyang itu semacam siluman yang bisa terbang. Mitosnya, hantu kuyang akan mengisap darah bayi. Soalnya, kuyang ini sebenarnya merupakan seorang wanita yang sedang mempelajari ilmu hitam. Jadi, dia butuh darah bayi agar ilmunya semakin kuat dan bisa hidup abadi. Namun, bukannya merasa takut dengan penampakan kuyang ini, netizen Indonesia justru ramai-ramai membullynya.

Hantu kuyang
Hantu kuyang |

Netizen mengatakan bahwa bertemu dengan kuyang itu bukanlah pengalaman menyeramkan, melainkan rezeki nomplok. Karena, kuyang selalu memamerkan organ tubuhnya kemana-mana. Jadi, tinggal ditangkap aja deh itu kuyangnya dan semua organ tubuhnya tadi dipreteli.

Kalau dijual di pasar gelap, kan lumayan banget tuh harganya. Harga satu ginjal aja bisa mencapai miliaran rupiah, apalagi kalau ditambah dengan organ-organ lain.

''Ambil galah, kasih arit ujungnya terus colok kepalanya biar gak bisa lari lagi,'' kata Rangga Erlangga.

''Siip, ginjalnya bisa dijual buat beli laptop ROG,'' tulis Adita Lesmana.

''Mantap gan, lumayan jeroannya dijual buat naikin haji ortu, tapi dosa gak yak,'' balas Irda Islakhu.

Menjual organ kuyang
Menjual organ kuyang |
Artikel Lainnya

Melihat bullyan semacam ini, ada juga netizen yang malah kasihan kepada kuyang tersebut. Menurut mereka, hantu zaman sekarang sudah tidak ada harga dirinya lagi makanya bisa dibully oleh manusia. Kalau hal ini terus berlanjut, ditakutkan hantu-hantu bakal bermigrasi ke luar negeri.

Kita bisa kehilangan hantu tradisonal dan diklaim oleh negara tetangga. Ntar kalau bikin film horor, harus bayar royalti ke negara lain. Bahaya banget, kan?

Namun, belum diketahui apakah foto penampakan ini beneran atau cuma editan iseng netizen doang. Kalau kamu sendiri gimana? Merasa ketakutan dengan hantu kuyang ini atau justru pengen ikutan membully dirinya juga?

Tags :