Bikin Geram! Kelompok Remaja Ini Malah Teriak Bangunin Sahur di Kuburan

Bangunin sahur di kuburan
Bangunin sahur di kuburan | google.com

Ntar penghuninya bangun beneran, malah kabur

Di bulan Ramadan sudah menjadi sesuatu yang wajar bagi sekelompok anak muda untuk membangunkan warga untuk sahur. Biasanya, mereka akan berkeliling kompleks perumahan sambil menabuh drum atau benda-benda lain.

Namun, para pemuda berikut ini melakukan aktivitas tersebut dengan sangat berbeda. Mereka bukan berkeliling kompleks, namun membangunkan "penghuni" kuburan. Dengan heboh, mereka menabuh drum dan tong bekas cat sambil berteriak "Sahur... Sahur... Sahur..." dengan kencang.

Mereka berkeliling area kuburan tersebut sambil berteriak dan membuat suara bising menggunakan benda-benda yang dibawa, seperti ember, kendang, dll. Suara yang dihasilkan menjadi begitu nyaring membuat kuburan yang biasanya sepi, menjadi riuh.

Seakan tak takut dengan mistisnya kuburan, para pemuda ini juga berteriak di depan batu nisan seakan berharap penghuninya benar-benar bangun. Video ini kemudian viral dan menuai reaksi tajam dari netizen. Menurut mereka, aksi tersebut sangat tidak pantas untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Acara Sahur Paling Seru di TV Nasional Saat Bulan Ramadhan

Kuburan adalah tempat sakral yang menjadi peristirahatan terakhir keluarga, teman, orang terkasih, leluhur, dan lain-lain.

Melakukan tindakan tersebut sama saja dengan melakukan penghinaan, terlebih mereka menginjak-injak tanah makam sesukanya. Tak butuh waktu lama, para remaja ini diciduk dan segera meminta maaf. Tak ada lagi suara gahar yang sebelumnya mereka teriakkan. Sekarang, mereka cuma bisa tertunduk lesu dan tidak berkutik saat berkumpul di rumah Ketua RT setempat.

Berdasarkan pemeriksaan, para remaja ini membangunkan "penghuni" kuburan untuk sahur, hanya demi meraih popularitas dan viral di media sosial. Namun, yang datang justru hujatan dari netizen. Mereka pun meminta maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi tindakan tersebut di kemudian hari.

Setelah saya nasihati, mereka mengaku khilaf. Pada dasarnya mereka ingin viral malah dapat hujatan di media sosial. Maka video ini saya buat untuk mengklarifikasi permohonan maaf, kata Ketua RT tersebut.

Meski begitu, netizen masih berang melihat para remaja yang tiba-tiba melempem ketika diciduk. Berbagai komentar sindiran masih ditemukan di kolom komentar.

Baca Juga: 14 Meme Sahur yang Sering Dialami banyak Orang, Bikin Ketawa Prihatin!

luhtob: Eh ternyata rata2 yang bangunin sahurnya kaya begitu mereka pada ga puasa 😂 , kebetulan di tempat gw tinggal ky gtu mereka

alin_imoey: GA BERGUNA SEBENER NYA BANGUNIN CARA BEGINI...GANGGU YG PNY BAYI ...CUKUP DARI MASJID AJA BANGUNIN SAUR NYA

indah.hadira: bangunin sahur itu udh niat baik sebenernya tapi harus punya adab juga dong, jadi ga serba salah idupnya gituloh kalo kayak gitu kan emg kayak ngajak ribut :")

oktaviani_wongkin: Itu yg bangunin sahur dikuburan entar kalo hantunya bangun eh situ yg giliran nggak bangun2

Baca Juga: Dari yang nggak Ada Akhlak hingga Picu Emosi, Ini 9 Cara Kocak Warga +62 Bangunkan Sahur

Artikel Lainnya

Baiknya, di bulan puasa kali ini jangan berbuat yang aneh-aneh dulu, deh. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19. Sekarang bangunin penghuni kuburan, besok malah kamu yg diajak ke kuburan sama virus corona. Mau?

Tags :