Bayi Ini Mempunyai Nama Terpanjang Sampai 19 Kata, Netizen Khawatirkan Caranya Ngisi LJK Ujian Nasional!

nama bayi panjang
nama bayi panjang |

Isi nama selesai, ujian udah kelar aja!

Mempunyai anak adalah kebahagiaan bagi setiap pasangan yang telah menikah, karena itu merupakan salah satu impian mereka. Mempunyai anak dan membesarkannya. Setelah anak lahir, maka orangtua akan memberikan nama yang akan menjadi doa dan harapan untuknya. Oleh karena itu, proses pemberian nama biasanya melalui proses diskusi dan ritus tertentu.

Ada nama-nama yang bersifat kedaerahan, nama-nama modern yang bikin lidah terkilir, nama-nama yang sangat pendek hingga hanya 1 huruf, dan ada juga nama yang super panjang seperti bayi satu ini. Bayi yang baru lahir di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini mempunyai nama yang sangat panjang, bahkan mencapai 19 kata.

Bayi dari pasangan Arif Akbar dan Suci Nur Aisiyah ini mempunyai nama Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Panjang banget, kan? Nyebutinnya aja udah susah, apalagi menghapalnya. Oleh karena itu, bayi ini seketika viral setelah foto-fotonya beredar di media sosial.

Tapi, sang ayah, Arif, menganggap kalau nama anaknya yang super panjang itu adalah sesuatu yang biasa-biasa saja. Dia juga kaget kenapa nama anaknya sampai viral dan jadi pembahasan netizen. Arif hanya berharap kelak anaknya akan menjadi seseorang yang saleh, berbakti pada orangtua, bermanfaat bagi agama, serta berguna bagi nusa dan bangsa, sesuai dengan namanya.

nama bayi panjang
Nama bayi terpanjang |

Lalu, apa sih arti dari nama anaknya yang super panjang itu? Rupanya, menurut Arif nama anaknya itu memiliki kaitan dengan sejarah kota-kota yang menjadi teladan agama Islam karena ilmu pengetahuannya. Jadi, dia berharap nanti anaknya akan menjadi anak yang cerdas. Selain itu, dia berharap tidak akan ada masalah administrasi terkait nama anaknya tersebut.

Baik masalah di bidang administrasi akte lahir, KTP, ataupun ketika mengisi kolom nama di lembar ujian sekolah. Mungkin ada dispensasi penyingkatan kata supaya tidak kerepotan menuliskan namanya. Karena anaknya ini punya nama mencapai 19 kata, sepertinya dia menjadi pemilik nama terpanjang di Indonesia dan memecahkan rekor sebelumnya.

Artikel Lainnya

Sebelumnya, rekor nama terpanjang di Indonesia dipegang oleh Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini, yang memiliki nama sepanjang 17 kata. Kira-kira dari nama sepanjang itu, mereka bakal dipanggil dengan sebutan apa ya? Kamu sendiri akan memberi nama kayak gimana nanti ke anakmu?

Tags :