Aksi Pedagang Siomay Ludahi Dagangannya Terekam CCTV, Netizen: Idih Amit-amit Kalau Beli

Ilustrasi siomay
Ilustrasi siomay |

Diduga agar dagangannya laris.

Bukan hal baru jika ada segelintir oknum pedagang yang melakukan hal-hal di luar nalar, demi membuat dagangannya laris. Dari pedagang besar bahkan pedagang keliling pun seringkali gunakan cara klenik tersebut.

Salah satu contohnya seperti video seorang pedagang jajanan keliling satu ini, yang saat ini tengah viral di jagad maya. Aksinya tersebut terekam sebuah kamera CCTV dan diunggah oleh salah satu pengguna media sosial. Netizen merasa kesal dengan aksi tak terpuji yang dilakukan sang pedagang.

BACA JUGA: Tobat Jadi Preman, Pria Ini Bikin Tato "Demi Tuhan Ku Mencintaimu Mama"

1.

Viral video aksi tak terpuji seorang pedagang

Ilustrasi siomay
Aksi Pedagang Ludahi Dagangannya | www.instagram.com

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna Instagram @ndorobeii, pada 16 Desember 2020 lalu, seketika jadi bahan perbincangan hangat warganet.

"Koq gitu pak 😫😫," tulis @ndorobeii (16/12).

Dalam unggahan tersebut menunjukkan seorang pria paruh baya bertopi, memakai kacamata dan masker hitam itu memarkirkan gerobak siomaynya di sebuah perkampungan. Terlihat pula beberapa orang berlalu-lalang. Sekilas ia tak menunjukkan gelagat mencurigakan. Namun, tak lama kemudian, sebuah aksi tak terpuji pun berhasil tertangkap kamera CCTV.

BACA JUGA: Miris! 50 Anak Pontianak Disebut Ready "Open BO" Saat Momen Tahun Baru

2.

Ludahi bumbu siomay

Ilustrasi siomay
Aksi Pedagang Ludahi Dagangannya | www.instagram.com

Pedagang siomay yang terekam CCTV salah seorang warga di daerah tersebut, awalnya tak Tampak mencurigakan. Seperti penjual pada umumnya yang tengah membereskan dan membersihkan gerobak dagangannya. Penjual itu pun Tampak membersihkan peralatan dagangannya, terutama wadah bumbu siomay dan tempat dimana siomaynya berada.

Lama kelamaan, gelagat sang penjual terlihat mulai mencurigakan. Hal itu lantaran ia yang seolah tengah melihat situasi sekitar, dengan terus melihat orang-orang yang tengah berlalu lalang di sekitar kawasan tersebut. Setelah dirasa tak ada yang lewat, tiba-tiba saja penjual siomay itu pun meludah di tempat bumbu siomaynya. Selanjutnya, bumbu siomaynya yang telah bercampur ludahnya ia aduk-aduk.

BACA JUGA: 5 Kasus Kematian Aneh Gara-Gara Handphone

3.

Siomay jadi incaran berikutnya

Ilustrasi siomay
Aksi Pedagang Ludahi Dagangannya | www.instagram.com

Seolah tak terjadi apa-apa, ia menyembunyikan aksi tak terpujinya itu dengan kembali membersihkan gerobaknya. Akan tetapi, aksinya nakalnya tak hanya berhenti sampai disitu saja. Ia kembali meludahi dagangannya kala situasi tengah sepi.

Kali ini siomaynya yang jadi sasaran selanjutnya. Seperti aksinya yang sebelumnya, ia dengan santainya menutup kembali tempat kukusan siomaynya.

4.

Warganet dibuat emosi

Ilustrasi siomay
Reaksi Warganet | www.instagram.com

Video tersebut tentu langsung tuai kritikan pedas dari warganet. Kebanyakan merasa kesal atas kelakuan oknum pedagang nakal tersebut. Mereka juga menyayangkan kejadian tersebut justru diunggah dan malah jadi viral. Hal itu lantaran, warganet khawatir banyak pedagang yang jujur ikut terkena imbasnya.

"Duh ada2 aja yah, gara2 satu orang yg begini ngeframe nya bisa ke pedagang lain, dan bakal jadi boomerang pedagang itu sendiri kalo dagangannya sepi, duuhh manusia2, ko di kasih akal pikiran gak dipake! 😔, kasin yg lain jualan jujur kena imbas nya," tulis @a.yudiartha

"Kasian klo di viralin begini, kasian tukang2 somay yg lainnya yg jualan bersih,,jadi kena dampak gara2 oknum tukang somay yg maen jorok gini," komentar @black_white_bys

"Yg beginian lah bikin org gk mau beli jajanan di jalan2," @jokiehrp

"Ini sama yg kayak tukang bakso yg kejadian kemaren liurin mangkok nya idih amit2 gw kalo beli," tulis @ichlasul_shadiq

Tak sedikit pula yang mengaitkan aksi penjual tersebut, supaya dagangannya laris.

"gw kira selama ini cuma mitos😔," tulis @priomilano13

"Dikomat kamitin dulu. byar laris manis," komentar @aconk.kecill

"Ilmu penglaris kalah sama cctv," tulis @heningku2

Artikel Lainnya

Nyatanya aksi tak terpuji serupa juga pernah viral di jagad maya. Sebelumnya, seorang penjual bakso pikul di daerah Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Diketahui meludahi mangkuk pelanggannya dan berhasil terekam oleh CCTV di rumah pelanggan tersebut.

Tags :