Tutorial Hijab Pesta Simpel Ala Selebgram, Nggak Pakai Ribet Lima Menit Jadi!

Tutorial hijab pesta sederhana
Tutorial hijab pesta sederhana | id.pinterest.com

Tutorial hijab pesta simpel ini bikin gayamu kece bak selebgram

Bagi hijabers pemula, acara pesta formal seperti kondangan kerap terasa membingungkan. Masalahnya, kita yang belum terlalu jago berkreasi dengan hijab akan kebingungan mencari tutorial hijab pesta yang cocok untuk acara tersebut. Padahal, untuk acara formal kita pasti ingin tampil spesial dong.

Sebenarnya ada banyak sekali tutorial hijab pesta yang bisa kita dapatkan di internet. Akan tetapi kebanyakan tutorial tersebut cenderung old school alias kuno. Alih-alih ingin terlihat chic dan elegan kita nanti malah terlihat seperti ibu-ibu qasidahan.

Tutorial hijab pesta simpel dan kekinian, cocok buat hijabers pemula!

Nggak usah jiper duluan saat diundang ke acara pesta, dengan segenap upaya dan tutorial hijab pesta modern, kita bisa kok tampil PD dan memesona. Yuk kita simak dulu berbagai gaya hijab pesta kekinian yang bisa kita tiru di bawah ini!

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab flowy untuk pesta | www.popbela.com

Tutorial hijab pesta segi empat

Hijab segi empat sering menjadi andalan kita sehari-hari. Bentuknya yang sederhana dan cara pemakaiannya yang mudah bikin kita merasa nyaman dengan model hijab yang satu ini. Tapi bukan hanya untuk tampilan casual, kita juga bisa banget kok menggunakannya dalam acara formal. Berikut beberapa tutorial hijab pesta segi empat yang bisa dicontek.

1. Hijab pesta dengan aksen flowy

Untuk tampilan pesta yang anggun tapi effortless, cobain deh hijab flowy seperti ini. Caranya sangat mudah, tinggal lipat jilbab segi empat menjadi segitiga. Kenakan di atas kepala dengan satu sisi lebih pendek dan sisi lainnya lebih panjang.

Bawa sisi yang lebih pendek ke sisi sebelahnya dan rekatkan dengan dalaman hijab menggunakan jarum pentul. Lalu pelintir sedikit sisi yang panjang ke arah belakang dan sematkan secara longgar di dekat tengkuk. Agar jilbab tak bergeser, amankan sisi-sisi hijab dengan jarum pentul.

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab pesta simpel | wolipop.detik.com

2. Hijab pesta sederhana untuk pemula

Bagi hijabers pemula, menggunakan banyak jarum pentul itu bikin pusing. Karena itu, kamu membutuhkan tutorial hijab pesta simpel yang nggak pakai tusuk sana-sini tapi hasilnya tetap anggun.

Langkah pertama, lipat hijab segi empat menjadi segitiga dan kenakan dengan sisi kiri yang lebih panjang dari sisi kanan. Bawa bagian kanan ke sisi kiri dan sematkan dengan jarum pentul di atas telinga. Lalu bawa sisi kiri yang panjang ke belakang pundak kanan dan amankan menggunakan bros yang cantik.

Tutorial hijab sederhana ini bisa banget kita pakai sehari-hari maupun untuk acara formal seperti pesta pernikahan atau bahkan wisuda. Tinggal gunakan bros yang glamor untuk menambah kesan mewah pada tampilan.

Baca Juga: Suka Kecanduan Beli Lipstik Hingga Tak Terpakai? Ternyata Ini Alasannya!

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab formal ala Ayudia | www.facetofeet.com

3. Gaya hijab pesta ala Ayudia Bing Slamet

Sosok Ayudia Bing Slamet belakangan menjadi hijab trendsetter lantaran gayanya yang simpel tapi asik. Gaya hijab Ayudia yang paling terkenal adalah hijab yang dililit ketat di leher sehingga memberi ilusi tampilan yang lebih sleek sehingga cocok dikenakan di berbagai acara formal.

Tutorial hijab pesta modern ala Ayudia ini juga sangat mudah ditiru. Caranya, kenakan hijab segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga dengan sama panjang. Lalu ambil kedua sisinya dan lilitkan dengan erat di sekitar leher, lalu ikat di belakang. Rapikan lilitan di bagian depan dan pastikan leher tertutupi. Jadi deh hijab pesta ala Ayudia!

Untuk variasi, gunakan bahan organza untuk gaya hijab yang satu ini. Kenakan dengan cara yang sama dengan sebelumnya, namun bawa ikatannya ke samping dan gunakan simpul pita besar. Jangan lupa rapikan bagian sisa simpulnya ya. Tutorial hijab organza untuk pesta ini akan membuatmu terlihat cute dan formal secara instan.

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab pesta segi empat syar'i | kumparan.com

4. Gaya hijab pesta syar’i

Kamu ingin tetap tampil syar’i saat menghadiri pesta? Gampang, cobain deh tutorial hijab pesta pernikahan syar’i berikut ini.

Pertama, gunakan hijab dengan bahan yang halus dan jatuh, lipat menjadi segitiga dan taruh di atas kepala dengan sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan. Ambil sisi yang pendek dan sematkan di sebelah pipi kiri. Lalu bentangkan sisi yang lebih panjang dan ambil sisi hijab yang terlipat di bagian dalam, Tarik ke pundak kanan dan amankan dengan bros. Rapikan sisi depan hijab agar membentang menutupi dada.

Mudah banget ‘kan tutorial hijab pesta syar’i yang satu ini. Kita bisa banget kok tampil keren di pesta meski tetap syar’i.

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab pesta pernikahan | id.pinterest.com

5. Tutorial hijab pesta pernikahan ala Laudya Cynthia Bella

Selain Ayudia Bing Slamet, Laudya Cynthia Bella juga merupakan fashion icon bagi para hijabers. Nggak heran sih, soalnya gaya selebritis yang satu ini memang selalu manis dan on point. Kalau gaya Ayudia cenderung edgy, gaya berbusana Laudya Cynthia Bella terkesan lebih feminin seperti bidadari surga.

Kamu juga mau ‘kan terlihat kayak bidadari surga saat hadir ke acara pernikahan teman? Yuk cobain tutorial hijab pesta pernikahan ala Laudya Cynthia Bella ini, siapa tahu ketemu jodoh saat kondangan!

Langkah pertama, kenakan hijab segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga, pastikan kedua sisinya sama panjang. Kaitkan keduanya di bawah dagu menggunakan peniti. Hampir sama seperti hijab ala Ayudia, bawa kedua sisi hijab dan lilitkan ke leher lalu amankan dengan simpul di tengkuk. Kemudian ambil sisi belakang hijab dan keluarkan dari lingkaran simpul hingga menjuntai di belakang menutupi simpul. Rapikan dan amankan menggunakan jarum pentul.

Baca Juga: Cara Memakai Hijab Pashmina Anti Ribet Tanpa Banyak Jarum

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab ala Aghnia Punjabi | wap.mi.baca.co.id

Tutorial hijab pashmina untuk pesta

Biasanya, setiap orang memiliki preferensi hijabnya masing-masing. Beberapa orang suka mengenakan hijab segi empat, namun ada juga yang lebih senang menggunakan pashmina. Kalau kamu tipe orang yang lebih suka memakai pashmina, tenang, ada juga kok tutorial hijab pashmina untuk pesta.

Bagi pemula, tutorial hijab pashmina ini mudah sekali diikuti. Bahkan, pashmina tergolong lebih mudah untuk dikaryakan dari pada hijab segi empat. Yuk kita lihat beberapa gaya hijab pashmina untuk pesta di bawah ini.

6. Hijab kondangan ala Aghnia Punjabi

Tahu ‘kan selebgram cantik Aghnia Punjabi yang jadi kiblat fashion anak muda masa kini? Iya, gaya hijab yang dikenakan oleh Aghnia selalu tampak kece dan menawan. Tapi tahukah kamu kalau gaya hijab ala Aghnia Punjabi ini gampang banget untuk kita tiru?

Nggak pakai ribet, tinggal kenakan pashmina dengan bahan yang jatuh dengan kedua sisi sama panjang. Satukan keduanya di bawah dagu menggunakan peniti atau jarum pentul. Kemudian sampirkan sisi kiri dan kanan ke belakang, jadi deh!

Tutorial hijab pesta simpel ini nggak akan makan waktu lama untuk menatanya. Kamu pun akan terlihat keren dan effortless hanya dalam satu menit!

Tutorial hijab pesta sederhana
Hijab pashmina syar'i | today.line.me

7. Pashmina kondangan syar’i

Jika kamu merasa gaya sebelumnya terlalu membuat bagian dadamu terekspos dan kurang syar’i, kamu bisa kok menyesuaikannya lagi. Ekor pashmina yang panjang akan sangat memudahkan bagi kamu yang ingin tampil syar’i.

Sama dengan sebelumnya, kenakan pashmina dengan kedua sisi sama panjang dan satukan di bawah dagu. Lalu bawa bagian tepi kain dari sisi kiri dan sampirkan ke bahu kanan, biarkan kain melebar menutupi dada, amankan dengan bros di pundak kanan agar kain tidak jatuh-jatuh.

Tutorial hijab modern ini bisa kamu aplikasikan menggunakan kain pashmina cerutti, polycotton atau heavy chiffon.

Tutorial hijab pesta sederhana
Pashmina untuk acara formal | jilbabshafira.blogspot.com

8. Hijab pashmina formal

Tutorial hijab pashmina untuk pesta yang satu ini memang membutuhkan lebih banyak trik dan upaya, namun masih terhitung mudah untuk ditiru. Hasilnya pun terkesan lebih tertata dan ekor pashmina nggak akan melambai ke mana-mana dan lebih terkontrol.

Nah, caranya adalah dengan mengenakan hijab pashmina secara asimetris, sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri. Satukan keduanya di bawah dagu dengan peniti. Kemudian ambil sisi kiri dan lilitkan ke atas memutari kepala hingga ekornya kembali menjuntai di kiri kepala lagi. Amankan lilitan menggunakan jarum pentul. Sisi kanan yang lebih pendek lalu dimasukkan ke dalam dan rapikan hingga tidak tampak dari luar.

Tutorial hijab pesta simpel ini bisa banget ‘kan kita contek untuk kondangan atau acara pesta lainnya? Untuk membuatnya pun kamu hanya membutuhkan dua jarum pentul saja lho.

Artikel Lainnya

Setelah melihat berbagai tutorial hijab pesta di atas, sudahkah kamu merasa terinspirasi? Tinggal pilih salah satu gaya di atas dan cocokkan dengan acara yang akan kamu hadiri serta busana yang kamu pakai. Dijamin kamu nggak kalah kece deh sama selebgram zaman now!

Tags :