7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine | generationgranny.com

Biar makin otomatis romantis gitu pas Valentine.

Hari Valentine memang identik dengan romantisme dan hari menunjukkan kasih sayang pada orang terkasih. Merayakannya dengan menonton maraton film romantis nggak ada salahnya juga.

Film-film romantis bakalan bisa menambah keromantisan Hari Valentine dan menjadikan kamu dan doi bisa lebih dekat lagi. Apalagi jika film-film tersebut juga dibumbui komedi yang bisa bikin kamu dan dia tertawa bersama.

Berikut 7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine

Rekomendasi film romantis klasik di bawah ini sudah berusia lebih dari 10 tahun, tapi nggak pernah gagal bikin hati cewek-cewek meleleh saat menontonnya. Apa saja film romantis klasik tersebut?

1.

Pretty Woman (1990)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
Pretty Woman (1990) | www.hollywoodreporter.com

IMDb: 7

Film klasik Pretty Woman berkisah tentang kehidupan seorang miliuner bernama Edward Lewis (Richard Gere) bertemu dengan Vivian (Julia Roberts) yang seorang wanita penghibur. Edward yang saat itu melakukan sebuah bisnis memutuskan untuk bekerja sama dengan Vivian selama beberapa hari hingga muncullah cinta di antara keduanya.

Namun, kisah mereka nggak sampai disitu, dunia keduanya yang berbeda membuat Vivian menyadari bahwa menjadi kekasih seorang Edward merupakan hal yang mustahil dan memilih untuk menyerah.

Pretty Woman merupakan film romantis yang sangat laku dipasaran pada zamannya dan mengajarkan bahwa cinta itu nggak pernah memandang status sosial. Cinta yang tulus juga bisa merubah orang menjadi lebih baik.

Artikel Lainnya
2.

Romeo & Juliet (1996)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
Romeo & Juliet (1996) | blog.wanderset.com

IMDb: 6.8

Siapa sih yang nggak kenal dengan kisah dramatis Romeo dan Juliet? Nah, kisah ini memang punya banyak versi tapi Keepo bakalan rekomendasiin Romeo and Juliet nya versi Leonardo DiCaprio dan Claire Danes.

Versi garapan Baz Luhrmann ini paling beda dengan versi Romeo AND Juliet yang lain. Kalau dikisah aslinya Shakespeare kental akan adu pedangnya, versi yang ini malah adu tembak. Tapi kisahnya nggak kalah romantis dan ngenes dari aslinya. Tonton aja deh!

Oiya, film ini memperoleh keuntungan hingga USD 147 juta dengan budget USD 14 juta aja.

3.

10 Things I Hate About You (1999)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
10 Things I Hate About You (1999) | www.reddit.com

IMDb: 7.3

Rekomendasi film romantis klasik berikutnya adalah 10 Things I Hate About You. Film romantis ini berkisah tentang dua kakak beradik bernama Kat dan Bianca.

Kisah bermula saat Cameron (Joseph Gordon-Levitt) naksir sama Bianca (Larisa Oleynik) dan bersaing dengan Joey Donner (Andrew Keegan). Cameron tahu, kalau ayah Bianca sangat protektif dan nggak membolehkan anak bungsunya itu pacaran sebelum kakaknya Kat dapat pacar.

Akhirnya, dengan memanfaatkan kekayaan Joey, Cameron mengakalinya dan membuat Patrick Verona (Heath Ledger) mendekati Kat demi uang. Ternyata, mendapatkan hati Kat nggak segampang yang mereka bayangkan!

4.

Serendipity (2001)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
Serendipity (2001) | www.lovepanky.com

IMDb: 6.9

Film ini sudah berusia hampir 18 tahun tapi merupakan film romantis yang cocok banget buat ditonton waktu Valentine. Serendipity merupakan film bertema jodoh yang diperankan oleh John Cusack dan Kate Beckinsale.

Ceritanya, Johnathan Trager (John Cusack) bertemu dengan Sara Thomas (Kate Beckinsale) di sebuah pusat perbelanjaan. Mereka memperebutkan sarung tangan dan John pun akhirnya merelakannya untuk Sara. Keduanya pun bertaruh jika mereka akan bertemu kembali jika jodoh.

Setelah tujuh tahun, mereka dipertemukan kembali dan jatuh cinta. Ini nih, definisi kisah kalau jodoh ya nggak ke mana.

5.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004) | www.rogerebert.com

IMDb: 8.3

Eternal Sunshine of The Spotless Mind mungkin adalah salah satu film romantis yang melibatkan antara logika dan sci-fi. Film romantis ini dibintangi oleh Jim Carey dan Kate Winslet.

Eternal Sunshine of The Spotless Mind bercerita tentang Joel Barish (Jim Carey) yang mendengar bahwa pacarnya Clementine Kruczynski (Kate Winslet) ingin menghapus ingatan tentang mereka berdua. Karena kesal, Joel pun ingin melakukan itu juga.

Film ini mengajarkan bahwa cinta nggak bisa dipaksakan dan nggak akan berhasil jika pengkhianatan berada di hubungan mereka. Film ini akan mengajarkan kamu untuk lebih setia dengan pasangan kamu.

6.

50 First Dates (2004)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
50 First Dates (2004) | generationgranny.com

IMDb: 6.8

Apa jadinya jika kamu mencintai seseorang yang nggak bisa mengingat kehidupannya setiap hari dan kamu harus membuat orang tersebut jatuh cinta sekali lagi? Inilah yang dialami oleh Henry Roth (Adam Sandler).

Suatu hari, dia bertemu dengan Lucy Whitmore (Drew Barrymore) di sebuah restoran yang menderita Goldfield syndrome, sebuah penyakit ingatan yang nggak bisa mengingat memori baru lagi.

Henry pun berusaha untuk membuat Lucy jatuh cinta dengan merekam kegiatan mereka setiap hari agar Lucy bisa mengingat kenangan mereka berdua. Film ini bakalan nguras emosi kamu dan mengajarkan bagaimana perjuangan cinta sebenarnya.

7.

The Proposal (2009)

7 Rekomendasi Film Romantis Klasik yang Cocok Ditonton Saat Valentine
The Proposal (2009) | www.traileraddict.com

IMDb: 6.7

Film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds in merupakan sebuah film komedi romantis yang bakalan menghibur sekaligus bikin hati meleleh. Kisahnya dimulai saat Margaret Tate harus berpura-pura menikah dengan asistennya Andrew Paxton agar nggak dideportasi ke Kanada.

Petualangan mereka untuk meyakinkan keluarga Andrew bakalan seru sekaligus mengharu biru. The Proposal mengajarkan kamu bahwa dalam cinta, kejujuran adalah hal utama dan sebaik-baiknya kamu menyembunyikan rahasia, pasti akan ketahuan juga.

Itu tadi 7 rekomendasi film romantis klasik yang cocok ditonton saat valentine. Setelah kamu melihat daftar rekomendasi di atas, mana nih film yang bakalan kamu tonton bareng doi?

Tags :