Makin Nggak Ada Harga Diri, Kuntilanak Ini Malah Digombalin Sama Satria Bergitar!

Kuntilanak digombalin
Kuntilanak digombalin | instagram.com

Baru kali ini ngeliat kuntilanak tersipu malu

Salah satu hantu yang populer di Indonesia adalah kuntilanak. Saking populernya, kuntilanak sering diangkat kisahnya dalam berbagai buku sampai layar lebar. Ciri khas dari kuntilanak adalah memiliki baju putih yang panjang sampai bawah dan rambut panjang menutupi wajah. Kemudian, ketawa cekikikannya juga tak kalah membuat merinding.

Meski menyeramkan, banyak orang yang tertantang untuk berinteraksi dengan kuntilanak. Beberapa video ekspedisi di media sosial memperlihatkan orang-orang yang uji nyali di tempat angker dan menemukan kuntilanak. Mulai dari kuntilanak mainstream sampai kuntilanak merah. Salah satu yang gemar melakukan ekspedisi tempat angker adalah Room 13.

Room 13 adalah kelompok yang terdiri dari 2 orang pemuda bernama Wak Ringga dan Papap. Mereka sering mengeksplorasi tempat - tempat bersejarah dan terbengkalai untuk mengungkap mitos-mitos horror. Kali ini, mereka melakukan ekspedisi ke Gua Belanda. Fyi, Gua Belanda adalah gua yang terletak di Dago Pakar, Bandung, tepatnya di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Baca Juga: 8 Fakta Menyeramkan Tentang Kuntilanak yang Bikin Merinding

Kuntilanak digombalin
Gua Belanda | jadiberita.com

Awalnya gua itu berfungsi sebagai terowongan PLTA Bengkok, karena letaknya di perbukitan. Namun, menjelang Perang Dunia II pada awal 1941, militier Hindia Belanda membangun stasiun radio telekomunikasi yang menjadi pusat komunikasi rahasia tentara Belanda di lokasi tersebut. Setelah Belanda minggat, lokasi ini disebut-sebut angker dan memiliki nuansa mistis.

Berbagai penampakan sering terlihat di lokasi ini. Mulai dari penampakan wanita berambut panjang, penampakan hantu prajurit Belanda, hingga hantu tanpa kepala. Karena itulah, Room 13 tertarik mengeksplor tempat ini. Sesampainya di sana, mereka dihadang oleh kuntilanak yang berbaju putih panjang. Alih-alih takut, kuntilanak ini malah kena gombal.

Setan apa yang bisa bikin baper. Setangkai bunga mawar untukmu" ucap pria yang memakai gitar tersebut.

Gua Belanda
Gua Belanda | indonesiakaya.com
View this post on Instagram

Prank balik @xxditto_ 🤣 yuk liat full nya di YouTube kita,

A post shared by ROOM 13 (@room13.official) on

Digombalin begitu, kuntilanak ini pun terkikik geli. Tawa menyeramkan yang bikin merinding. Namun, para pemuda ini tidak takut dan terus merayunya. Hanya saja, ketika kuntilanak ini mulai melotot mereka langsung kabur terbirit-birit. Video ini pun mendapatkan banyak komentar dari netizen. Mereka menganggap kuntilanak sudah tak ditakutin lagi.

afrzllrhnldyy._: Tawa nya serem anjir

imam_ekop: Enak y jgn larii lu padaa kan bawa gitar keplak aja pake gitar ,kya gmna tuh si baju putih respon y

k.angela98: Cuma di negara +62 setan gak ada harga diri ny

dian.ftr_nrxx: Belum aja di datengin yg aslinya:(

januar_svt: Sumpah setannya baper tanggung jawab lu tong

Baca Juga: Kuntilanak Terekam Tetap Teguh Berdiri Meski Dipukul Batako Berkali-kali!

Video ini memang cuma parodi semata. Kuntilanak itu adalah hasil cosplay semata. Cuma, biasanya sih kalau melakukan parodi di tempat angker, biasanya ujungnya tidak baik. Bagaimana menurutmu?

Tags :