Kocak! Bagi Netizen, Habis Sahur Itu Enaknya Melakukan 13 Hal Ini

1. cuitan Twitter
kebiasaan netizen setelah sahur yang bikin geleng-geleng kepala | twitter.com

Kebiasaan setelah sahur versi warganet ini bikin geleng-geleng kepala

Sahur merupakan salah satu kegiatan makan sebelum menjalankan puasa. Jadi sahur itu wajib dilakukan oleh umat Muslim sebelum berpuasa supaya tetap bertenaga dalam beraktivitas. Setelah sahur biasanya kegiatan yang dilakukan oleh umat Muslim adalah shalat subuh atau bertadarus. Tapi untuk sebagian orang, mereka punya kebiasaan tersendiri selain dua hal tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh para warganet Twitter dengan hashtag #AbisSahurEnaknya yang sempat menjadi trending topik tadi pagi (20/5). Kebiasaan yang dicuitkan warganet benar-benar bikin geleng-geleng kepala, deh!

1.

Menghilang dari kenyataan

1. cuitan Twitter
Menghilang dari kenyataan | twitter.com

Harus bekerja di saat puasa memang bawaannya ngantuk dan lemes terus ya. Rasanya pengen menghilang dari kenyataan aja kalau udah begini.

Baca juga: Ngakak! 14 Menu Buka Puasa Edisi Tanggal Tua Versi Netizen

2.

Pemuja rebahan

1. cuitan Twitter
Pemuja rebahan | twitter.com

Entah kenapa rebahan di saat puasa rasanya memang nikmat banget ya. Tapi percuma saja kalau saat puasa nggak diisi dengan kegiatan positif. Jadi jangan cuma rebahan doang ya.

3.

Jangan nyanyi ya

1. cuitan Twitter
Jangan nyanyi ya ! | twitter.com

Loh, kok malah nyanyi sih? Tapi yakin nih bakal kuat mendaki gunung lewati lembah? Mau bangun dari tempat tidur aja rasanya berat banget.

4.

Batal deh kalau gini

1. cuitan Twitter
Batal deh ! | twitter.com

Gabut banget ya abis sahur masih mampir ke warung. Emangnya belum kenyang pas makan sahur? Jangan ditiru ya guys.

5.

Ini juga bisa bikin batal

1. cuitan Twitter
Ini juga bisa bikin batal | twitter.com

Entah kenapa kegiatan ghibah itu nikmat banget, terutama buat kaum perempuan. Tapi jangan ditiru ya! Ngomongin orang itu bisa bikin puasa batal lho.

6.

Mengenang masa kecil

1. cuitan Twitter
Mengenang Masa Kecil | twitter.com

Siapa nih yang dulu pas kecil suka main perang slepetan sarung? Buat yang punya sarung dengan kualitas jempolan pasti selalu jadi juara bertahan. Selain itu, siap-siap kalah deh!

7.

Sangat un-faedah

1. cuitan Twitter
Sangat un-faedah | twitter.com

Mending di bulan puasa ini diisi dengan kegiatan positif deh. Stalking mantan cuma bikin sakit hati. Nggak ada manfaatnya lho!

8.

Tidur sampai sore

1. cuitan Twitter
Tidur sampai sore | twitter.com

Tidurnya orang puasa memang dihitung ibadah, tapi jangan sampai kayak gini juga ya! Puasamu bakal nggak menantang banget deh kalau hanya rebahan di kasur doang.

9.

Niat adalah kunci

1. cuitan Twitter
Niat adalah kunci | twitter.com

Emang sih mengumpulkan niat buat mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif itu susah banget. Kenyang makan sahur pasti bawaanya pengen tidur lagi.

10.

Kebangetan banget deh

1. cuitan Twitter
Kebangetan banget deh ! | twitter.com

Dari subuh sampai maghrib cuma tiduran doang pasti semuanya juga bisa. Puasa jangan dijadikan alasan buat bermalas-malasan ya.

11.

Hobi mengkhayal nih

1. cuitan Twitter
Hobi mengkhayal | twitter.com

Boleh-boleh aja sih berkhayal yang baik-baik, tapi jangan kebablasan ya. Nanti sakit hati sendiri. Mending banyak-banyak berdoa biar disegerakan ketemu jodoh.

Artikel Lainnya
12.

Ekspektasi vs Realita

1. cuitan Twitter
Ekspektasi vs Realita | twitter.com

Memang idealnya saat puasa harus tetap beraktivitas seperti biasa ya, biar bawaannya nggak lemes terus. Dengan beraktivitas juga bikin waktu berjalan lebih cepat lho. Tahu-tahu udah azan maghrib aja!

13.

Nggak gini juga dong

1. cuitan Twitter
twitter.com

Bukan lari marathon 10km juga dong. Jalan ke masjid buat subuhan berjamaah saja susah minta ampun apalagi mau lari marathon pas puasa.

Setelah sahur tidak disarankan untuk langsung tidur, lho. Karena hal tersebut bisa berdampak pada naiknya asam lambung yang justru bikin sakit. Setidaknya beraktivitas sebentar seperti shalat subuh berjamaah di masjid atau ikut tadarus.

Bagi orang puasa, tidur adalah bagian dari ibadah. Meskipun begitu, kalau tidur secukupnya aja jangan sampai kebablasan ya. Nah, dari 13 cuitan di atas ada nggak nih yang termasuk dari kegiatan kalian setelah sahur?

Tags :