Anti Green Screen, Ternyata Begini Proses di Balik Layar Adegan Kebakaran Sinetron!

Di balik layar adegan kebakaran
Di balik layar adegan kebakaran | google.com

Akting para pemainnya patut diacungin jempol

Ada beberapa adegan klasik dalam sinetron, yang saking seringnya dilakukan sampai membuat kita bosan sendiri. Yang paling sering tentu saja adalah adegan kecelakaan. Korban yang akan ditabrak heboh teriak-teriak, padahal mobil atau motor yang bakal menabraknya masih jauh banget. Kemudian, ada pula adegan lupa ingatan di rumah sakit. Yang terakhir adalah adegan kebakaran.

Nah, untuk yang terakhir ini mungkin kamu penasaran, apakah di adegan kebakaran tersebut menggunakan green screen, atau rumahnya emang beneran dibakar. Sekarang, kamu nggak perlu penasaran lagi, karena adegan di balik layarnya telah bocor di media sosial. Sebuah akun Twitter bernama @Asknonym mengunggah foto behind the scene salah satu adegan kebakaran sinetron.

Caranya cukup kreatif. Salah satu kru film akan memegang batang kayu yang sudah dibakar. Kayu ini akan diletakkan di depan kamera sehingga memberikan efek penyangga rumah terbakar. Kemudian, di depan kayu terbakar itu tampak pemeran utama sedang menangis dan berusaha menerobos untuk menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumahnya.

Terkadang, kayu terbakar itu akan dibanting ke hadapan pemeran utama untuk membuat efek yang lebih dramatis. Sementara itu, beberapa orang yang berperan menjadi warga setempat, berlarian sambil menyiramkan air menggunakan ember.

Baca Juga: Logika Sinetron Emang Ngehe! Jalanan Udah Lebar, Tapi Sengaja Lewat Pinggir Supaya Kecebur!

Menyiramkan airnya tentu saja pura-pura. Karena kalau beneran, maka yang kebasahan adalah para kru film. Sayangnya, tidak dijelaskan ini BTS dari sinetron apa.

Nggak ada juga video lebih lanjut yang memperlihatkan hasil akhir filmnya. Namun, netizen tetap saja terhibur dengan video ini. Apalagi, karena ada kru film yang sampai tidak bisa menahan tawanya melihat akting para pemain. Ada pula figuran yang nyaris terpeleset, hingga penyedia air yang malah heboh berjoget sendiri.

@barengrokonco: Mamangnya nyiram apa tuh? Ngasih siraman rohani?

@jidat_krystal: Ngakak abang yg baju ijo wkkwkw senyam senyum bae lg kasmaran lo

@keSEHUNanku: "eh bapak lo kerja dimana?""Di perfilman""GILA ANJIR KEREN BANGET. GAJI GEDE DONG. Trus berarti sering nampang di credit?? Bagian apa?""Banting2 kayu."

@nsakinaht: Alasan kenapa aku gabisa jd kayak mbaknya atau jd dibalik layar, karena klo aku disitu udh gabisa nahan ketawa lagi dah

Baca Juga: 10 Adegan Dalam Sinetron Indonesia yang Bikin Kita Ngelus Dada...

Artikel Lainnya

Sekarang, kamu bisa tidur nyenyak deh setelah mengetahui bagaimana proses membuat adegan kebakaran di sinetron. Low budget banget sih emang, tapi itu tandanya orang Indonesia pada kreatif. Gimana menurutmu?

Tags :