Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan!

Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan!
Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan! | www.instagram.com

Setan sekarang sudah nggak ada wibawanya di hadapan manusia.

Zaman sekarang, persepsi orang-orang terhadap hantu tampaknya agak sedikit berubah. Hantu yang tadinya dianggap sebagai sosok yang menyeramkan, kini banyak orang tidak ragu lagi untuk menjadikannya bahan bercandaan.

Kalau dulu, jangankan menjadikannya bahan bercandaan, mendengar salah satu nama hantu saja orang sudah merinding. Orang yang bercerita tentang sosok hantu biasanya akan langsung memelankan suaranya.

Bagaimana pun juga zaman sudah banyak berubah, maka tidak mengherankan jika persepsi terhadap hantu pun juga berubah, seperti reaksi netizen yang menyebut penampakan pocong terbang berikut ini.

Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan!
Viral Video Penampakan Pocong Terbang Malah Jadi Bahan Candaan Netizen: Langgar PSBB Ramadan! | cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Sebuah penampakan pocong terbang viral di media sosial setelah dibagikan oleh pengguna Instagram @ndorobeii pada Selasa (5/5/2020) kemarin. Dalam video tersebut terdengar suara pria yang merekam kejadian itu. Dia meminta rekannya untuk melihat ke pojokan, tempat penampakan pocong tersebut muncul.

Baca Juga: Bulan Ramadan Katanya Hantu Dibelenggu, Pria Ini Malah Bertemu Setan Celana Jins

Lalu kamera semakin mengarah ke arah penampakan pocong yang semakin jelas. Tidak lama setelah itu, pria yang merekam video itu lalu mengatakan bahwa pocong tersebut mulai terbang.

"Di pojokan itu apa itu, aduh aduh aduh terbang terbang," katanya.

Video itu pun langsung viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari banyak netizen. Namun alih-alih merasa ngeri dan takut, banyak netizen yang meragukan keaslian penampakan tersebut. Bahkan banyak juga netizen yang menjadikan video tersebut sebagai bahan bercandaan.

Baca Juga: Dikubur Hidup-hidup, Wanita Ini Bangkit dari Kuburnya dengan Luka Mengerikan

Salah satu netizen yang meragukan keaslian penampakan itu adalah akun @dt_united.lampung. Dia malah mempertanyakan kenapa tidak membuat video TikTok saja.

"Gak tiktokan sekalian....kayak gitu dipercaya," katanya.

"Kok tolah toleh pocinya,yakin tu real," kata pengguna akun @siska_bone yang juga meragukan keaslian penampakan itu.

Baca Juga: Gara-gara Gemar Makan Kuliner Ekstrem, Paru-paru Pria Ini Dipenuhi Banyak Cacing

"Tembakin kembang api coba, kalau lari bukan terbang berarti bocah ga guna lagi bikin konten prank," tulis @ipunstandherealone.

Lihat postingan ini di Instagram

Itu apa 😱😱😱

Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada

Di antara banyaknya komentar, yang datang dari pemiliki akun @muflihul_amin bisa dibilang cukup menarik. Alih-aih merasa ngeri dan takut akan penampakan tersebut, dia malah menyalahkan pocong yang menampakkan diri.

Sementara pemerintah telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus penyebaran virus corona.

Baca Juga: Gara-gara Manuver Tak Terduga Emak-emak Naik Motor, Mobil Polisi Tabrak Pagar Rumah Warga

"Ngelanggar PSBB Ramadhan lu cong," katanya.

Fenomena menjadikan sebuah penampakan hantu sebagai bahan bercandaan memang bukan pertama kali ini terjadi. Bahkan belakangan banyak YouTuber yang membuat video tentang penjelajahan mereka di lokasi angker.

Di lokasi tersebut, tak jarang mereka memperlakukan penampakan yang mereka temui dengan cara yang tidak terduga.

Artikel Lainnya

Misalnya saja pemilik kanal Sableng TV. Di salah satu videonya, dia pernah merekam dirinya memukul kepala penampakan kuntilanak dengan batu batako. Di videonya yang lain, dia bahkan sampai mengeramasi penampakan kuntilanak.

Bagaimana menurutmu, guys, apakah penampakan itu benar-benar asli?

Tags :