10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Cewek Zaman Sekarang Sujud Syukur!

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo! | keepo.me

Yakin mau tampil standar kecantikan kayak gini?

Menjadi cantik adalah hal yang sangat diidam-idamkan oleh seluruh wanita yang ada di dunia. Berbagai cara dilakukan agar wajah serta tubuh terlihat indah untuk dipandang. Para wanita kadang tidak peduli dengan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan. Hanya satu yang mereka inginkan: menjadi cantik.

Fenomena ini tentunya bersifat general. Mungkin ada beberapa di antara para wanita yang tidak sependapat dengan ini. Namun pada kenyataannya, beberapa wanita di dunia memilih untuk melakukan operasi plastik atau transplantasi pada beberapa bagian tubuh, seperti payudara ataupun bokong hanya karena ingin terlihat lebih menarik.

Ungkapan “cantik itu mahal” tampaknya sedikit benar pada masa ini. Namun, ungkapan tersebut sepertinya tidak berlaku bagi wanita di zaman dulu. Pada masa itu, ungkapan “cantik itu sakit” atau “cantik itu nyawa” tampaknya lebih tepat disandang oleh para wanita. Mau tahu alasannya?

1.

Chopine, wedges tempo dulu

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Chopine, wedges tempo dulu | brightside.me

Kalau saat ini kita mengenal sepatu hak tinggi dengan sebutan wedges. Kalau dulu, sepatu jenis itu disebut dengan chopine. Namun, chopine ini lebih menyiksa karena tinggi haknya yang mencapai 50 cm. Waduh, kebayang nggak tuh nanti jalannya kayak gimana?

Baca juga: Cewek Ini Kejutkan Netizen dengan Alisnya yang Nyeleneh

2.

Pelindung makeup

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Pelindung makeup | brightside.me

Para wanita biasanya akan memilih makeup dengan kualitas terbaik. Tentunya salah satu kualifikasi dari makeup tersebut adalah yang nggak cepet luntur alias tahan berjam-jam meski di bawah terik matahari.

Namun, kalau zaman dulu, biar makeup nggak cepet luntur, para wanita harus menggunakan semacam pelindung seperti yang ada di gambar ini. Wah, kalau ini sih bukan hanya bisa buat melindungi makeup, tapi juga bisa buat melindungi diri dari serangan penjahat ya!

3.

Lesung pipi

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Lesung pipi | brightside.me

Kalau kamu (para cowok) melihat cewek dengan lesung pipi tersimpul di wajahnya, apa yang bakalan kamu pikirikan? Manis? Imut? Atau cantik? Nah, ternyata pemikiran bahwa lesung pipi membuat daya tarik wanita itu sudah ada sedari dulu.

Bagi kamu yang sedari lahir emang dianugerahi lesung pipi, kamu bisa menciptakan lesung pipi buatan, lho. Caranya ya bisa kamu lihat pada gambar di atas deh!

4.

Tanpa alis

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Tanpa alis | brightside.me

Wanita zaman sekarang sangat lekat dengan yang namanya pensil alis. Kalau tidak bawa benda tersebut, rasanya ada yang kurang gitu, deh! Bahkan saat ini pun kita bisa membuat alis dengan berbagai gaya.

Mulai dari yang tipis tapi manis hingga tebal dan bergelombang. Namun ternyata, wanita zaman dulu malah dengan sengaja mencukur habis alisnya agar terlihat cantik, lho! Wah, beda banget kan?

5.

Kulit putih

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Kulit putih | brightside.me

Apa yang kamu pikirkan tentang seseorang dengan kulit yang sangat putih? Terlihat cantik atau malah menyeramkan? Bagi para wanita di zaman dulu, kulit putih merupakan idaman.

Terutama ketika Ratu Elizabeth I memerintah. Banyak wanita yang ingin memiliki kulit seputih sang ratu. Mereka meyakini kalau kulit putih sebagai lambang awet muda.

6.

Pembuluh darah bayangan

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Pembuluh darah bayangan | brightside.me

Bagi kamu yang punya pembuluh darah yang terlihat di permukaan pastinya merasa was-was dan tak nyaman. Namun, bagi para wanita zaman dulu, pembuluh darah yang terlihat itu dianggap sebagai simbol kecantikan, lho.

Bahkan di antara mereka ada yang sengaja membuat pembuluh darah bayangan dengan menggunakan pensil berwarna biru biar terlihat cantik!

7.

Cubit pipi biar merona

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Cubit pipi biar merona | brightside.me

Karena Ratu Victoria pada saat itu memberikan kebijakan pelarangan penggunaan make up untuk para wanita, jadi kaum hawa harus rela untuk menggigit bibir serta mencubit pipinya agar tampak merona. Wah, wah.

8.

Arsenik

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Arsenik | brightside.me

Seperti yang kita tahu bahwa arsenik merupakan salah satu racun yang paling mematikan. Namun, entah berawal dari mana, wanita pada abad ke-19 sengaja mengonsumsi arsenik untuk mendampatkan kecantikan. Hasilnya tentu saja bisa ditebak: kematian!

9.

Baju hijau dari arsenik

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Baju hijau dari arsenik | brightside.me

Pada masa yang sama, racun arsenik juga kerap digunakan untuk mewarnai kain agar menjadi hijau. Memang sih pada saat itu baju dengan warna hijau tengah menjadi trend. Tapi, jangan sampai segitunya juga kali. Hasilnya? Tetap saja kematian yang datang!

Artikel Lainnya
10.

Tahi lalat

10 Standar Kecantikan di Masa Lalu Ini Bikin Melongo!
Tahi lalat | brightside.me

Bagi sebagian cewek, memiliki tahi lalat di wajah adalah sebuah ganjalan untuk menjadi cantik. Beberapa di antaranya bahkan melakukan operasi agar tahi lalat tersebut dapat enyah dari wajahnya. Padahal di zaman dulu, wanita yang memiliki tahi lalat di wajah dianggap sebagai simbol kecantikan, lho!

Itu dia beberapa standar kecantikan wanita di masa lalu. Benar-benar berbeda, ya! Nggak kebayang deh kalau standar cantik zaman dulu diterapkan pada masa sekarang. Mungkin akan ada banyak wanita yang menderita.

Tags :