Nggak Sanggup Menghadapi Cuaca Panas? Cobain Aja Trik Unik Ala Emak-Emak Ini. Dijamin Adem Sampe ke Tulang

Lifehack emak-emak
Lifehack emak-emak |

Ternyata, emak-emak banyak yang kreatif juga

Tidak tau dengan kotamu, tapi di banyak kota di Indonesia saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Panasnya gila-gilaan dan membuat banyak orang menjadi senewen. Apalagi kalau udah kejebak macet di jalan, wah segala sumpah serapah bisa diucapkan saking keselnya. Ditambah dengan pohon yang semakin berkurang saja karena banyak ditebang, membuat udara semakin gerah.

Kalau kamu termasuk orang berada, mungkin kamu bisa ngadem di rumah dengan menggunakan AC. Tapi, kebanyakan rakyat jelata seperti ane ini kan sobat misqueen. Cuma mengandalkan kipas angin doang untuk mengusir panas. Makanya, ane bahagia banget ketika melihat teknik kreatif seorang emak-emak menghadapi cuaca panas. Dalam foto yang viral itu, si emak terlihat pulas tertidur di bale-bale rumah.

Dia sama sekali tidak terganggu dengan cuaca panas yang menyerang berkat alat buatannya yang super canggih. Kalau kamu perhatikan, emak-emak ini menggunakan kipas angin dengan cara tak biasa, yaitu menghadapkannya ke arah sebuah box gabus. Rupanya, ini bukanlah box gabus sembarangan, melainkan telah diisi dengan es batu sebelumnya.

Lifehack emak-emak
Lifehack emak-emak |

Lalu, di samping box itu ada tiga lubang yang telah dipasangi pipa berukurang sedang. Jadi, cara kerjanya adalah ketika kipas angin dinyalakan, maka angin akan menerpa es batu tersebut. Udara dingin yang dihasilkan es batu kemudian akan dialirkan lewat pipa tersebut ke arah si emak-emak. Dengan begini, emak-emak tersebut akan merasakan hawa sejuk tanpa harus membeli AC.

Lifehack emak-emak ini kemudian viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Mereka menganggap emak-emak itu lulusan S3 Teknik Mesin, makanya bisa merancang alat yang sungguh sangat berguna bagi nusa dan bangsa. Namun, ada juga yang menganggap alat ini kurang efektif, dan mending langsung beli unit ACnya aja.

''Idenya bagus nih! Cocok nih buat Magang di Stark Industries!'' tulis pemilik akun @januarryanjeff.

''Ibu ibu nya pake ac alam, es batu nya pake ac buatan..'' komentar akun @alphardddz.

''Dulu klo panas dibikinin ini sama ayah, dulu belum punya yang namanya ac, jdi pake ginian klo panas wkwk..'' komentar @octavianur.

Lifehack emak-emak
Lifehack emak-emak |
Artikel Lainnya

Unik banget kan idenya? Dengan begini, kita bisa melewati musim kemarau ini dengan tenang tanpa harus takut akan kepanasan. Btw, emak-emak ini seharusnya mematenkan alat ciptaannya dan dijual secara massal. Pasti bakal menghasilkan keuntungan yang banyak. Kalau kamu sendiri punya teknik seperti apa untuk mengatasi cuaca panas? Tulis di kolom komentar, ya.

Tags :